Berita  

Ragam Aktifitas Skena Ala Yamaha Fazzio Hybrid Untuk Gen Z, Mulai Dari Gandeng Daniel Mananta, Hingga Inspirasi Modifikasi GGWP

Tangerang – Menggandeng Damn! I Love Indonesia, sebuah brand fashion lokal yang didirikan Daniel Mananta, Yamaha Indonesia memperkenalkan kolaborasi di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2024. Ajang IMOS 2024 sendiri merupakan pameran sepeda motor terbesar di Indonesia yang berlangsung sejak 30 Oktober hingga 3 November di ICE BSB, Tangerang, Banten, yang lalu.

Pada kesempatan IMOS 2024 tersebut, Yamaha Indonesia meluncurkan kolaborasi Yamaha Fazzio Hybrid dan Damn! I Love Indonesia. Dimulai dengan sesi ngobrol-ngobrol seputar produk terbarunya yang sedang tren juga alasannya menggandeng brand fashion lokal Damn! I Love Indonesia. Sesi ngobrol-ngobrol yang menghadirkan Daniel Mananta dan Erica Puspasari, Manager Branding and Promotion PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, mengangkat topik seputar Fazzio Hybrid dan kolaborasinya dengan Damn! I Love Indonesia.

“Yamaha Fazzio hingga saat ini hadir dalam tiga varian, yakni Yamaha Fazzio Hybrid Lux dengan warna baru Titan, Yamaha Fazzio Hybrid dengan warna baru Green, Pink Mauve dan White serta varians baru yakni Fazzio Hybrid dengan warna red and black. Dengan kehadiran varian tersebut melengkapi pilihan lifestyle untuk setiap generasi muda yang menjangkau siapa saja karena semakin auto worth it! Setelah dua tahun hadir, Yamaha Fazzio Hybrid telah menjadi pilihan baru skuter fashion matik generasi muda Indonesia, terbukti dari tingginya antusiasme serta trend modifikasi yang viral di mana-mana. Selain sukses jadi trendsetter, Erica menjelaskan bahwa Yamaha Fazzio Hybrid adalah produk buatan Indonesia. Karena itu Indonesia merupakan negara pertama di dunia yang memperkenalkan Fazzio Hybrid pada tahun 2022. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini kami menghadirkan kolaborasi anak bangsa bersama Damn! I Love Indonesia sebagai produk apparel yang juga sama-sama hasil karya anak bangsa. Sehingga diharapkan kolaborasi ini dapat meningkatkan rasa bangga terhadap produk buatan Indonesia khususnya hasil karya kreativitas anak bangsa”. ujar Erica Puspasari, Manager Branding & Promotion PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Bentuk kolaborasi bertema ‘Local is the New Cool’ yang dilakukan antara Yamaha Fazzio Hybrid dan Damn! I Love Indonesia adalah melakukan berbagai kegiatan yang mengajak setiap Gen Z untuk menunjukkan kreativitas ‘Gaya Gue’ ala mereka. Sebagai pendiri Damn! I Love Indonesia, Daniel Mananta merasa bangga dapat berkolaborasi dengan Yamaha Fazzio Hybrid.

“Bangga dan seru banget. Pastinya akan banyak kolaborasi seru baik offline maupun online. Dan tentunya kita punya jaket dan T-shirt collaboration yang akan kita bagikan buat lu semua. Pokoknya stay tuned terus ya di social media kita. Akan ada sesuatu yang excited di 10 November 2024, tepat di hari pahlawan. So stay tuned!” ujar Daniel Mananta.   

Merchandise collaboration ini dibuat secara terbatas dan tidak diperjualbelikan, tapi diberikan bagi kamu yang join campaign dengan Yamaha Fazzio Hybrid. Setelah event IMOS, Yamaha juga akan bagi-bagi jaket dan T-shirts ini di social media. Nah, buat kalian yang mau memiliki jaket dan T-shirt collaboration, stay tuned terus di social media Yamaha Indonesia dan Damn! I Love Indonesia.

Fazzio Hybrid GGWP Competition

Yamaha menghadirkan ajang modifikasi Fazzio GGWP (Gaya Gue Wow and Playful), online design competition ala Gen Z khusus untuk skutik Yamaha FAZZIO yang diadakan secara Nasional. Fazzio GGWP sendiri sudah berlangsung serentak secara nasional mulai dari 20 Agustus – 30 September 2024 yang lalu. Selama periode tersebut, Fazzio GGWP berhasil menjaring ratusan desain yang menampilkan berbagai macam konsep yang menarik.

Dari ratusan desain yang masuk, penilaian pada kompetisi Fazzio GGWP dilakukan oleh para juri professional yang expert dibidangnya. Selain mendapatkan hadiah uang tunai dan mechandise, hasil desain mereka dituangkan dalam bentuk nyata FAZZIO Hybrid dan ditampilkan ke publik pada booth Yamaha di gelaran IMOS 2024. Pada kesempatan IMOS 2024 ini juga para peserta GGWP diundang untuk melihat secara langsung hasil karyanya serta berhak membawa pulang FAZZIO Hybrid hasil desain masing-masing.

”Saya memodifikasi motor FAZZIO Hybrid dengan konsep desain dari Space Shuttle pada misi luar angkasa Apollo 11. Sebetulnya modifikasi digital FAZZIO Hybrid dari segi body-nya paling enak dibentuk. Maksudnya banyak hal-hal bisa dieksplor, sisi depan, belakang banyak lekukan dan banyak yang bisa dimainkan. Tidak disangka, saya berhasil menang di kategori FAZZIO GGWP Future Wave. Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari acara ini karena bisa menyalurkan hobi, kreativitas dan mendapatkan banyak pengetahuan dari talkshow yang diadakan di IMOS 2024. Terima kasih kepada Yamaha yang telah menyelenggarakan acara ini. Semoga tahun depan ada lagi dan makin banyak peserta yang ikut serta”. ujar Tubagus Rohmatullah salah satu pemenang Fazzio GGWP 2024.

FAZZIO Hybrid

Hadir dengan desain yang stylish dan mudah dimodifikasi, FAZZIO Hybrid bisa diibaratkan seperti ”White Canvas” yang bisa menjadi media untuk penggunanya mengekspresikan diri. FAZZIO Hybrid termasuk dalam kategori Classy Yamaha bersama dengan Grand Filano.  Selain jadi motor favorit pilihan anak Gen Z yang ingin tampil beda, Fazzio juga dilengkapi dengan fitur yang up to date seperti mesin Blue Core Hybrid yang memberikan pengalaman berkendara lebih bertenaga, ramah lingkungan dan juga handal. Memiliki fitur Smart Key System yang membuat tampilan pengguna motor ini semakin classy dan stylish. Serta pilihan warna yang menarik menyesuaikan karakter penggunanya, seperti varian warna elegan pada Lux Version, tampil aktif dengan pilihan warna Neo Version dan tampilan yang simple & confident pada Hybrid Version

Untuk informasi mengenai Classy Yamaha kunjungi website resmi Yamaha Indonesia www.yamaha-motor.co.id. Kunjungi juga halaman sosial media Yamaha Indonesia untuk informasi mengenai keseruan aktivitas dari event Classy Yamaha lainnya. Kedepannya Yamaha akan terus berupaya menyediakan berbagai pengalaman menarik serta menginspirasi kepada pelanggan setia bersama berbagai produk unggulan di event selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *