Berita  

LRT Jabodebek Tetap Layani Masyarakat Selama Libur Lebaran

Sebagai bentuk komitmen terhadap kebutuhan masyarakat akan transportasi yang aman, nyaman dan dapat diandalkan, KAI tetap mengoperasikan LRT Jabodebek selama periode libur panjang Idul Fitri 1445 H ( 6 – 15 April 2024).

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengungkapkan selama 10 hari periode libur panjang tersebut, LRT Jabodebek akan menggunakan pola operasi akhir pekan (weekend), yakni sebanyak 260 perjalanan setiap harinya.

“Meskipun terdapat perayaan Idul Fitri, KAI akan tetap mempertahankan jadwal perjalanannya serta memastikan tetap beroperasi secara optimal dalam melayani pengguna LRT Jabodebek,” ujar Mahendro

Pada pola operasi akhir pekan tersebut, LRT Jabodebek akan beroperasi mulai pukul 5.25 – 22.51 WIB. LRT Jabodebek keberangkatan pertama pukul 5.25 WIB dari Stasiun LRT Jabodebek Jatimulya menuju Stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas. Sedangkan untuk keberangkatan terakhir yakni pada pukul 22.01 WIB dari Stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas menuju Stasiun LRT Jabodebek Harjamukti.

“Naik LRT Jabodebek akan semakin semarak dengan adanya promo tarif LRT Jabodebek yang ditetapkan oleh Kemenhub pada saat weekend, yakni maksimal Rp10.000 dan bersifat merata untuk sepanjang jam operasi,” ujar Mahendro.

KAI mengajak masyarakat yang hendak mudik, bersilaturahmi, maupun bepergian ke wilayah Jabodebek untuk memanfaatkan LRT Jabodebek sebagai moda transportasi yang nyaman dan efisien. Masyarakat yang bepergian untuk bersilaturahmi mengunjungi orang-orang terkasih dapat mengandalkan LRT Jabodebek untuk memberikan perjalanan yang lancar. Masyarakat pun dapat mengisi waktu libur Idul Fitri yang cukup panjang dengan berwisata menggunakan LRT Jabodebek.

“KAI memahami pentingnya konektivitas, terutama selama Idul Fitri, sehingga kami berkomitmen untuk memfasilitasi pengalaman perjalanan yang aman dan andal untuk seluruh pengguna LRT Jabodebek sehingga memberikan pengalaman yang ceria dan menyenangkan pada musim libur kali ini,” tutup Mahendro. (Public Relations KAI)