Kunjungi Lippo Plaza, Presiden Jokowi Sapa Masyarakat Kota Lubuklinggau

Presiden Joko Widodo menyapa masyarakat Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatra Selatan pada Kamis malam, 30 Mei 2024. Pada kesempatan itu, Presiden berkunjung ke Lippo Plaza, salah satu pusat perbelanjaan yang ada di kota itu.

Tiba sekitar pukul 20.00 WIB, Presiden Jokowi disambut riuh para pengunjung mal yang telah menanti kehadirannya. Warga memenuhi pintu masuk di lobi mal sambil mengabadikan momen kedatangan Kepala Negara. “Pak Jokowi! Pak Jokowi! Foto Pak!” teriakan warga membahana di lobi mal.

Presiden kemudian singgah di sebuah restoran untuk menikmati santap malam. Tampak duduk semeja dengan Presiden yaitu Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Pj. Gubernur Sumatra Selatan Agus Fatoni, dan Pj. Wali Kota Lubuklinggau Trisko Defriyansa.

Selama menunggu makanan disajikan, Presiden tidak ragu untuk berinteraksi langsung dengan warga dan memberikan kesempatan berfoto yang membuat banyak pengunjung antusias. “Gemetaran, ini masih gemetar. Enggak menyangka bisa dipanggil kan ke depan. Senang banget pokoknya,” ucap Yari Siska Febiola, seorang warga yang berkesempatan berfoto dengan Presiden.

Yari yang merupakan perantau dari Cikampek tersebut melihat sosok Presiden Jokowi sebagai figur yang luar biasa. Baginya, kedatangan Kepala Negara ke tempatnya mencari nafkah adalah hal yang luar biasa.

“Mungkin Lubuklinggau orang enggak banyak tahu, tapi Bapak mau ke sini itu luar biasa,” imbuhnya.

Sementara itu, Nisa, seorang pegawai di mal tersebut, mengaku sengaja meninggalkan posnya demi kesempatan langka ini. “Senang banget, enggak menyangka. Saya ninggalin counter demi foto sama Bapak,” kata Nisa seraya mendoakan agar Presiden Jokowi sehat selalu.

Afrina, pengunjung lainnya, menyatakan kegembiraannya dan harapan agar Presiden bisa membantu menciptakan lebih banyak peluang kerja, khususnya untuk lulusan jurusan sains yang menurutnya masih kurang mendapatkan perhatian dalam penciptaan lapangan pekerjaan.

“Semoga Pak Jokowi lebih banyak lagi buka lowongan pekerjaan khususnya untuk jurusan-jurusan yang kayak saya, yang liniernya susah baik itu matematika, IPA, ilmu pengetahuan yang sains itu kurang banget,” ungkapnya.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Lippo Plaza tidak hanya sebagai kegiatan rutin, tetapi juga sebagai simbol perhatian pemerintah terhadap wilayah Sumatra Selatan, menguatkan harapan, dan menyerap aspirasi masyarakat. Kedatangan Presiden mengingatkan banyak warga akan pentingnya kedekatan pemimpin dengan rakyatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *