Berita  

Kemas Informasi Jalan Tol Terkini yang Semakin Efektif, Jasa Marga Luncurkan Fitur Terbaru Travoy Journey di Aplikasi Travoy

Jakarta (25/03) Untuk mewujudkan perjalanan mudik ceria penuh makna, PT Jasa Marga (Persero) Tbk konsisten dalam meningkatkan pelayanannya di jalan tol, termasuk saat jelang arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Tahun 2024. PT Jasamarga Tollroad Operator (PT JMTO) selaku Anak Usaha Service Provider Jasa Marga terus mengembangkan super apps Travoy untuk menjawab kebutuhan pengguna jalan tol. Kali ini, fitur terbaru Aplikasi Travoy yakni Travoy Journey yang dapat memberikan informasi mengenai estimasi jarak, waktu tempuh, tarif tol, informasi lalu lintas, CCTV real time, rest area yang akan dilalui, informasi pada Dynamic Message Sign (DMS) hingga kecepatan rata-rata selama rute perjalanan.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan, saat ini fitur Aplikasi Travoy semakin lengkap untuk pengguna jalan, sehingga perjalanan pun makin terencana terutama dalam menghadapi periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Tahun 2024 mendatang.

“Fitur terbaru Travoy Journey ini dapat memudahkan para pengguna jalan tol untuk merencanakan dan mengatur waktu perjalanan dalam berkendara dari lokasi asal menuju lokasi tujuan. Fitur ini juga akan mempermudah mobilitas masyarakat yang sehari-harinya menggunakan jalan tol sehingga mendapatkan rute terbaik dengan informasi terkini jalan tol yang sangat lengkap,” ucap Lisye.

Dalam mengakses fitur terbaru ini, para pengguna cukup membuka Aplikasi Travoy, lalu klik “Mulai Perjalanan” di tampilan. Setelah itu masukkan lokasi asal dan lokasi tujuan di tampilan lalu pilih golongan kendaraan. Setelah selesai maka akan ditampilkan sejumlah rekomendasi rute perjalanan dengan menggunakan jalan tol berdasarkan total tarif dan jarak tempuh terkecil hingga terbesar, terakhir klik “Mulai Perjalanan” untuk menampilkan gerbang tol dan tarif per gerbang tol berdasarkan rute yang sudah dipilih.

“Untuk mendukung perjalanan, dalam aplikasi Travoy terdapat menu yang menampilkan lebih dari 2.000 titik CCTV yang ada di seluruh ruas jalan tol Jasa Marga serta informasi kecepatan rata-rata berdasarkan kondisi lalu lintas terkini. Informasi lalu lintas pun akan tampil dalam push notification apabila terjadi kejadian di ruas tol yang terdekat dengan lokasi pengguna, seperti informasi gangguan lalu lintas, rekayasa lalu lintas maupun pemeliharaan,” ujarnya.

Lisye juga menambahkan para pengguna jalan yang mengalami hambatan dalam perjalanan pun dapat langsung menghubungi call center Jasa Marga di 14080 yang beroperasi selama 24 jam. Melalui layanan call center tersebut, pengguna jalan dapat melakukan pelaporan dan pengaduan perihal kejadian yang terjadi di jalan tol.

Jasa Marga terus menjawab kebutuhan para pengguna jalan tol jelang arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Tahun 2024. Fitur yang terdapat di Aplikasi Travoy dapat dimanfaatkan agar perjalanan makin terencana sehingga mudik ceria penuh makna serta lancar, aman dan nyaman selamat sampai tujuan. Pengguna jalan bisa mendapatkan setiap perkembangan informasi di jalan tol selama 24 jam dengan mengunduh Aplikasi Travoy sehingga bisa mengantisipasi kondisi jalan tol pada liburan tahun ini.

Hingga Maret 2024, tercatat 459 ribu user telah mendownload aplikasi Travoy dari aplikasi Android dan 58 ribu user dari aplikasi iOS sehingga saat ini total sebanyak 517 ribu user telah menggunakan aplikasi Travoy sebagai asisten perjalanan di jalan tol.