Kasepuhan Lebak Sebut Airin Rachmi Diany Figur Pemimpin yang Teruji

Dukungan kuat terus diberikan pada Mantan Walikota Tangerang Selatan dua periode, Airin Rachmi Diany untuk maju sebagai calon gubernur Banten pada Pilkada mendatang. Sebab, Airin disebut sebagai figur pemimpin yang teruji.

Hal itu disampaikan langsung oleh Budi Raharjo salah seorang Kasepuhan di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Sabtu (16/3/2024).

“Memang Ibu Airin ini kan sangat diakui teruji kepemimpinannya, terutama pernah menjabat sebagai Walikota Tangerang Selatang dua periode,” ujar Budi Raharjo dalam sambutannya saat menerima kunjungan Airin di Kecamatan Cibadak, Sabtu (16/3/2023)

“Kemajuan di Tangerang Selatan itu, Alhamdulillah atas kepemimpinan Ibu Airin. Mudah-mudahan dengan beliau mencalonkan diri sebagai bakal calon gubernur Banten, bisa membawa Banten lebih maju lagi,” tambahnya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya sangat mendukung keputusan Partai Golkar yang memasang Airin sebagai bakal calon gubernur Banten periode
2024-2029. “Jadi Ibu Airin sangat layak dan pantas menjadi seorang pemimpin, terutama pemimpin di Provinsi Banten,” ungkapnya.

Secara khusus, dirinya berharap kepada Airin untuk dapat mengatasi masalah pendidikan di Provinsi Banten yang masih tertinggal oleh daerah lain, terutama tingginya angka putus sekolah karena persoalan biaya sekolah.

“Masalah pendidikan dimana daerah Banten ini masih tertinggal oleh daerah lain, terutama masih banyaknya angka putus sekolah karena terbentur soal biaya. Meskipun ada bantuan dari pemerintah, namun tidak merata,” jelasnya.

Baginya, pendidikan sangat penting, mengingat saat ini jaman telah maju, terutama bagi orang yang membutuhkan pekerjaan. Dimana, kata dia, akan dinilai dari segi pendidikan.

“Mudah-mudahan dengan kepemimpian Ibu Airin di Banten, masalah pendidikan dapat diselesaikan dan dituntaskan,” pungkasnya.