Berita  

Chery Targetkan Penjualan Jutaan Unit Secara Global

Wuhu, 3 Mei 2024 – Chery International Business Conference 2024 yang baru saja diselenggarakan di Wuhu, China, telah mengumumkan rumusan strategi global Chery sebagai usaha untuk terus menorehkan prestasi gemilang di pasar internasional. Disaksikan oleh para dealer dan investor Chery dari seluruh dunia, CEO (Chief Executive Officer) Brand Chery, Zhu Shaodong, memaparkan laporan yang mengangkat tema “Exploring The New Era”. Laporan ini berisi pencapaian dan strategi pengembangan masa depan Chery, termasuk langkah-langkah memasuki era baru dengan target penjualan jutaan unit yang akan diimplementasikan dalam sistem pemasaran Chery di seluruh dunia. Ambisi ini mencerminkan aspirasi Chery untuk bekerja sama dengan semua dealer dan investor dalam membangun sistem yang kokoh untuk mencapai target tersebut. 

“Setiap kemajuan Chery adalah hasil dari komitmen teguh pada prinsip ‘Customer First’. Hal ini telah dibuktikan oleh Chery dengan pencapaian angka ekspor yang luar biasa pada tahun 2023, yaitu 937.000 unit kendaraan. Prestasi ini telah mengantarkan Chery sebagai merek ekspor otomotif terdepan di China dan mendapatkan kepercayaan dari lebih dari 13 juta pelanggan di seluruh dunia,” papar Zhu Shaodong.

Menilik Kembali Kesuksesan dan Membangun Pondasi Kokoh

Kesuksesan Chery dalam meraih angka ekspor yang tinggi pada tahun 2023 adalah berkat penerapan strategi “close to the customers”. Strategi ini memberikan pemahaman mendalam tentang permintaan pasar, dan respons cepat terhadap umpan balik konsumen. Di balik pencapaian ini, terdapat pula upaya tanpa henti dari hampir 50.000 dealer di seluruh dunia yang mentransmisikan nilai-nilai inti Chery kepada pengguna global melalui keahlian profesional dan layanan terbaik.

Memasuki Era Baru dengan Ketegasan Komitmen dan Strategi

Di tengah era globalisasi yang bergerak cepat dan persaingan pasar yang ketat, Chery menyadari bahwa lima tahun mendatang akan menjadi periode kritis bagi merek otomotif China dan mitranya di seluruh dunia, baik terkait produk, merek, pengalaman pemasaran, sistem ekologi, dan ESG (Environment, Social and Governance) berdasarkan tanggung jawab warga global. Untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan, Chery tengah melangkah ke arah transformasi dan mengusulkan lima kompetensi inti untuk membangun sistem pemasaran kelas dunia. 

Dari sisi produk, Chery membangun platform hibrida listrik pertama di dunia yang terdepan, dengan empat mode penggerak: ICE, HEV, PHEV, dan BEV, dan melampaui lima sertifikasi keselamatan tertinggi dunia (IIHS, C-NCAP, EUCAP, JNCAP, dan NHTSA). Dari sisi penguatan merek, Chery membangun nilai-nilai yang berkelanjutan melalui strategi “Labeling,” “Sharpening,” dan “Globalizing”, dan juga membangun platform komunitas konsumen dengan WCWL (With Chery With Love) untuk membentuk matriks ekologi Chery melalui platform co-creation, kegiatan co-creation, produk co-creation, dan dana co-creation untuk berkontribusi dalam pasar ekologi global. 

Selanjutnya, Chery akan memperluas eksistensi di pasar internasional utama, konsisten untuk terlibat dalam kegiatan kesejahteraan umum dan mengembangkan inisiatif filantropi untuk mengkontribusikan kekuatan Chery kepada dunia. Chery berkomitmen menjadi warga global yang bertanggung jawab dengan mengintegrasikan prinsip-prinsip ESG (Environment, Social and Governance) ke dalam operasi dan pengembangannya.

Agenda Acara Konferensi Menekankan pada Pencapaian dan Kolaborasi

Rangkaian Chery International Business Conference 2024 juga diisi dengan paparan mengenai analisis mendalam tentang kemajuan teknologi terbaru Chery yang menunjukkan kekuatan inovasi perusahaan yang disampaikan oleh Dr. Xu Youzhong, Assistant President Chery group.

Di dalam agenda konferensi, para dealer juga berbagi pengalaman akan performa kerja mereka dan kisah sukses jaringan global Chery. Memanfaatkan kesempatan tersebut, Chery memberikan penghargaan kepada para dealer yang dinilai luar biasa dalam pembuktian kerja keras mereka. 

Pada momen puncaknya, Chery melakukan sebuah simbolisasi kolaborasi dengan pengumpulan air dari berbagai sumber di seluruh dunia di dalam satu wadah. Hal ini melambangkan penyatuan budaya dan konsep dari berbagai negara sebagai sebuah gambaran pencapaian gemilang bersama antara Chery dan mitra globalnya.

Keseluruhan mata acara konferensi ditutup dengan sebuah pidato yang disampaikan oleh Presiden Chery International, Mr. Zhang Guibing. “Target penjualan jutaan unit yang akan diimplementasikan di dalam sistem pemasaran Chery, bukan semata mengenai prospek pencapaian baru, namun merupakan rencana terinci dengan harapan tinggi untuk seluruh tim dealer. Keberhasilan Chery International Business Conference 2024 akan menjadi penanda awal perjalanan baru yang gemilang bagi Chery. Chery berkomitmen untuk membangun jaringan kerjasama yang lebih kuat dan efisien dengan mitra dealer globalnya.”