Berita  

Berbagi di Bulan Suci, J99 Corp. & Unit Bisnis Berkegiatan Sosial di Berbagai Daerah

Semangat untuk peduli kepada sesama, utamanya di bulan Ramadan; menjadi hal yang lumrah dilakukan J99 Corp. dan seluruh unit bisnisnya. Tahun ini, mengusung pesan kunci Berbagi di Bulan Suci, berbagai kegiatan positif dilakukan, mulai dari berbagi puluhan ribu paket buka puasa (takjil dan nasi kotak), berbagi alat salat, Tebar Al-Qur’an, hingga pemberian santunan ke panti asuhan di beberapa wilayah.

Setiap harinya ratusan paket buka puasa dibagikan di sekitar kantor pusat J99 Corp. di Jakarta serta di masing-masing cabang unit bisnis yang berada di Surabaya, Sidoarjo, Malang, Probolinggo, Yogyakarta, Bandung, Bekasi, Jakarta, Depok, dan Medan.

Berlokasi di dekat area kantor cabang masing-masing, kegiatan ini diperuntukkan bagi masyarakat sekitar yang kurang mampu dan pengguna jalan yang sedang melintas seperti pengemudi ojek, pengguna angkutan umum, ataupun pejalan kaki. Pembagian paket buka puasa juga dilakukan di masjid-masjid di sekitar kantor cabang.

CEO J99 Corp., Ganesya Widya mengungkapkan, “Ramadan menjadi momen baik untuk berbagi kepada sesama dan menjalin silaturahmi untuk menambah pahala ibadah. Oleh karenanya seluruh unsur J99 Corp melaksanakan beragam kegiatan Berbagi di Bulan Suci yang menyasar berbagai kelompok masyarakat.

Alhamdulillah hingga tahun ini pembagian paket buka puasa masih menjadi program Ramadan unggulan di holding dan seluruh cabang unit bisnis kami. Kegiatan positif yang sederhana namun bermakna karena kami melihat antusiasme masyarakat terhadap kegiatan ini begitu tinggi.

Dan menjadi lebih bermakna lagi karena kegiatan ini juga melibatkan partisipasi seluruh karyawan untuk turun langsung melakukan pembagian paket buka puasa kepada masyarakat. Melalui interaksi langsung ini, kami berharap dapat lebih mendorong rasa kepedulian dan solidaritas sosial antar sesama manusia sebagai hamba Allah SWT,” ungkap Ganesya.

Tak hanya itu, berbagai kegiatan positif lainnya juga rutin dilaksanakan oleh J99 Corp. dan seluruh unit bisnis di masing-masing area sekitar kantor cabang. Seperti halnya MS GLOW Aesthetic Clinic sebagai salah satu unit bisnis unggulan J99 Corp. kembali berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang dilakukan di Bandung dengan memberikan santunan kepada 500 anak yatim piatu bersama Komunitas Peace and Love Bandung Charity.

Pembina komunitas, Atalia Praratya mengungkapkan, “Kami senang sekali bisa berkolaborasi dengan J99 Corp. melalui MS GLOW Aesthetic Clinic Bandung, rupanya semangat kita dalam menebar kebaikan di bulan Ramadan selalu selaras dari tahun ke tahun.

Semoga bantuan yang kita salurkan kepada anak-anak yatim dan pihak yang membutuhkan, bisa membawa manfaat bagi mereka serta menjadi amalan ibadah bagi kita semua. Mari berharap Insya Allah memberi sebagian harta perusahaan terutama di bulan Ramadan seperti sekarang akan berbalik menjadi keberkahan dan kesuksesan di masa depan.”

Kegiatan berbagi dengan adik-adik di panti asuhan juga dilakukan oleh J99 Corp. di Jakarta dan beberapa unit bisnis yang berada di Surabaya dan Malang. Semua kegiatan ini turut melibatkan peran serta karyawan dimana sebagian santunan yang diberikan juga berasal dari kontribusi mereka. Adapun bentuk santunan berupa paket sembako, paket makanan, paket sekolah (tas dan alat tulis), perlengkapan kebersihan sehari-hari, dan pakaian layak pakai.

Selain berbagi paket buka puasa dan pemberian santuan ke panti asuhan, J99 Corp. dan unit bisnisnya juga melakukan berbagai kegiatan Berbagi di Bulan Suci, yaitu:
1.    J99 Drop Box, dimana karyawan J99 Corp. berpartisipasi langsung dengan mendonasikan pakaian dan berbagai keperluan sandang lainnya untuk disalurkan ke panti asuhan.
2.    Tebar ribuan Al-Qur’an untuk Masjid Darul Jannah di Kantor Walikota Jakarta Selatan,  Masjid  Raya Al-Jabbar di Bandung, dan beberapa masjid di sekitar kantor cabang unit bisnis.
3.    Berbagi ribuan mukena dan sajadah untuk masjid-masjid di Malang, Surabaya, Siodarjo, Kediri, Lamongan, Jakarta, Bandung, Bekasi, Depok, Makasar, Balikpapan, Medan, dan Bali.
4.    Ngabuburit ala Sultan (NgabSul) menggunakan bus Juragan 99 Trans di Malang;
5.    Program Fasih Arab, Khatam Al-Qur’an, dan Live Ceramah di aplikasi Ruang Ngaji; serta
6.    Mudik gratis dengan rute Jakarta – Semarang – Solo – Yogyakarta – Surabaya – Malang.

Ganesya berharap kedepannya pelaksanaan kegiatan-kegiatan positif serupa dapat terus ditingkatkan, tidak hanya di bulan Ramadan. Apalagi ada beberapa kegiatan yang sebelumnya memang telah menjadi kegiatan rutin seperti Tebar Al-Qur’an dan aplikasi Ruang Ngaji. “Dalam beberapa tahun terakhir, kegiatan Tebar Al-Qur’an telah aktif dilakukan oleh J99 Foundation sebagai kepanjangan tangan J99 Corp. dalam melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan.

Puluhan ribu Al-Qur’an telah dibagikan secara gratis di berbagai kota di seluruh Indonesia. Begitu juga dengan aplikasi Ruang Ngaji yang berada di bawah naungan J99 Foundation bekerja sama dengan tim IT J99 Corp, yang selama bulan Ramadan ini memiliki beragam program positif untuk menambah amalan dan ibadah umat muslim yang bisa diakses kapanpun dan dimanapun berada.

Tentunya ini semua adalah bentuk komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi seluruh stakeholders-nya. Dengan menjunjung tinggi salah satu nilai perusahaan, yaitu Kejujuran, kami berharap segala kegiatan positif Berbagi di Bulan Suci ini dapat memberi manfaat bagi para penerimanya dan menjadi ladang pahala bagi seluruh keluarga besar J99 Corp. dan unit bisnisnya.” tutupnya.

Tentang J99 Corp.

PT Juragan 99 Corp (selanjutnya disebut J99 Corp.) adalah perusahaan induk yang berkomitmen untuk membawa manfaat bagi sekitar melalui unit-unit bisnisnya yang bergerak di berbagai bidang. J99 Corp berkantor pusat di Jakarta dan secara resmi berdiri pada tahun 2020 dengan membawa visi #InspiringTheNation dengan membawahi lebih dari 20-unit bisnis yang tersebar di Jakarta, Cikarang, Surabaya, serta Malang, Jawa Timur. J99 Corp terus berupaya untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat melalui produk-produknya seperti MS GLOW, MS Glow For Men, MS GLOW Aesthetic Clinic, Juragan 99 Trans, Jiwater, Kosme Health, Kosme Pack, Kosme Manufaktur, Kosme Nutrition, dan juga memenuhi tanggung jawab sosial masyarakat melalui J99 Foundation.