Berita  

Berbagi Berkah Ramadan, Pertagas Berikan Santunan Kepada 1.326 Yatim Dhuafa di Seluruh Indonesia

Jakarta, 8 April 2024 – Sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap masyarakat rentan di sekitar wilayah operasinya, menyemarakkan Bulan Ramadan 1445 H PT Pertamina Gas sebagai afiliasi Sub Holding Gas Pertamina memberikan santunan kepada kaum yatim dhuafa di seluruh Indonesia.

Santunan tersebut diserahkan secara simbolis oleh komisaris dan direksi Pertagas kepada perwakilan 43 yayasan yatim dhuafa dalam kegiatan Safari Ramadan 1445 H di 8 area operasinya. Pemberian santunan tersebut kemudian dilanjutkan oleh Tim Corporate Social Responsibility (CSR) yang mendatangi masyarakat secara langsung di 19 Kota/Kabupaten se-Indonesia secara bertahap selama bulan Ramadan.

“Pemberian santunan pada bulan suci Ramadan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Pada tahun 2024, kami memberikan santunan senilai 234 Juta Rupiah kepada yayasan yatim dhuafa, pesantren maupun rumah ibadah di sekitar wilayah operasi dengan total 1326 kaum rentan sebagai penerima manfaat,” Muhammad Baron, Corporate Secretary Pertamina Gas menambahkan dalam keterangan terpisah.

Sebagai serangkaian kegiatan Safari Ramadan 1445 H, Komisaris, Direksi dan Manajemen Pertamina Gas juga melaksanakan Management Walkthrough di 8 area operasinya untuk meninjau keandalan fasilitas operasi dalam rangka memastikan terpenuhinya kebutuhan energi di seluruh lini menjelang Idulfitri 1445 H mendatang.

Direktur Utama Pertamina Gas, Gamal Imam Santoso dalam sambutannya pada agenda Safari Ramadhan 1445 H menyampaikan bahwa pemberian santunan ini merupakan wujud rasa syukur perusahaan atas capaian kinerja operasionalnya yang optimal sehingga mampu memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat

“Pertamina Gas saat ini memiliki pengalaman dalam mengelola dan mengoperasikan lebih dari 77 segmen & 3.339 kilometer pipa minyak dan gas bumi, untuk pemenuhan kebutuhan energi di seluruh Indonesia. Ini merupakan hal yang patut kita syukuri, sehingga di momen yang baik ini, Pertamina Gas mampu berbagi berkah dan mempererat kebersamaan dengan komunitas di sekitar,” tambahnya.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan sebagai BUMN, Pertamina senantiasa hadir dan peduli terhadap kebutuhan masyarakat agar semakin sejahtera.

“Pertamina memiliki program TJSL yang selaras dengan tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDGs yang ditetapkan Pemerintah,” ujar Fadjar.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.