Berita  

Vero Sambut Pemimpin Baru untuk Tingkatkan Operasional dan Layanan di Indonesia

JAKARTA, 9 JULI 2025 — Vero, konsultan komunikasi terkemuka di Asia Tenggara, memperluas tim kepemimpinannya di Indonesia dengan merekrut tiga talenta senior: Aditya Syahputra sebagai Creative & Creators Manager, Fuad Arrasyid dan Bobby Raharjo sebagai Communications Director. Bersama-sama, Syahputra, Arrasyid, dan Raharjo membawa pengalaman luas dalam bidang komunikasi strategis untuk mendukung pertumbuhan berkelanjutan Vero di Indonesia dan kawasan sekitarnya.

Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun di industri kreatif, Aditya Syahputra bergabung dengan tim Influencer Relations sebagai Creative and Creators Manager. Sepanjang perjalanan kariernya, Aditya telah berkontribusi di berbagai perusahaan, termasuk Vidio yakni terlibat dalam peluncuran lebih dari 70 serial orisinal dan banyak di antaranya dipimpin oleh talenta kreatif baru dan berkembang. Atas dedikasinya, ia meraih penghargaan Most Valuable Employee selama tiga tahun berturut-turut.

Di Vero, Syahputra menghadirkan perpaduan langka antara empati seorang kreator dan ketajaman visi seorang strategis, yang ia tuangkan ke dalam kampanye melalui narasi yang relevan secara budaya dan pendekatan visual yang kuat. Perspektif kreatifnya akan membentuk strategi influencer dan branded storytelling Vero, guna membantu klien membangun koneksi emosional yang lebih kuat dengan audiens. Penunjukannya merupakan bagian dari upaya Vero yang lebih luas untuk mendorong kemajuan pemasaran influencer di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara, yang diproyeksikan akan mencapai nilai pasar sebesar 1,068 miliar dolar AS dalam tiga tahun ke depan.

Dinobatkan sebagai Influencer Marketing Agency of the Year untuk kawasan Asia Tenggara oleh Campaign Asia, Vero terus mendukung pertumbuhan ekonomi kreator di kawasan ini melalui storytelling yang autentik dan strategi yang inovatif. “Sebuah cerita membutuhkan pencerita, pencerita membutuhkan strategi, dan strategi membutuhkan sistem pendukung,” ujar Syahputra. “Saya sangat antusias menjadi bagian dari Vero, dimana kolaborasi mampu mengubah narasi menjadi dampak nyata. Saya menantikan untuk turut membentuk konten dan kemitraan dengan para influencer yang mampu menggerakkan banyak orang secara luas.”

Salah satu aspek utama dalam visi Vero di kawasan ini adalah keberlanjutan, yang akan terus dikembangkan oleh Communications Director yang baru ditunjuk, Fuad Arrasyid. Di bawah kepemimpinannya, tim ini merupakan unit khusus yang berfokus pada kampanye berdampak dan program keberlanjutan, membantu brand menyelaraskan tujuan dengan komunikasi. Dalam mendukung hal tersebut, Arrasyid membawa pengalaman luas dalam bekerja bersama brand lokal maupun global—termasuk dalam menangani krisis, meluncurkan misi kemanusiaan, hingga memulihkan perusahaan dari ambang kebangkrutan, serta berbagai proyek berskala besar lainnya.

Melihat ke depan terhadap perkembangan industri humas di Indonesia, Arrasyid sangat antusias dengan bagaimana teknologi seperti kecerdasan buatan (AI) mendorong para profesional komunikasi untuk beradaptasi dan membayangkan kembali strategi mereka. Baginya, lingkungan kerja Vero yang dinamis dan berjiwa kewirausahaan merupakan tempat yang ideal untuk mewujudkan hal tersebut. Ia menyampaikan, “Sungguh menyemangati bisa menjadi bagian dari tim yang tidak hanya mengikuti perubahan industri, tetapi juga secara aktif membentuknya. Saya menantikan untuk menciptakan karya yang berdampak dan memperkuat peran komunikasi strategis dalam mendorong perubahan positif.”

Sementara itu, Communications Director Bobby W. Raharjo akan memimpin unit bisnis Vero di Indonesia yang berfokus pada layanan untuk klien di sektor teknologi dan platform. Raharjo membawa lebih dari 15 tahun pengalaman profesional, dengan rekam jejak bekerja bersama berbagai brand ternama seperti Netflix, Unilever, Mastercard, dan Prudential, sebagai bagian dari firma PR global dan regional.

Selain berada di garis terdepan dalam dunia berita dan teknologi informasi, hal yang paling dinantikan Raharjo selama bergabung dengan Vero adalah bekerja bersama tim. “Saya sangat antusias dapat bekerja dengan banyak talenta muda di Vero,” ujarnya. “Bukan hanya untuk berbagi pengalaman, tetapi juga untuk belajar dari mereka sebagai generasi penerus dalam dunia storytelling.”

Baru-baru ini dianugerahi penghargaan Medium Consultancy of the Year dalam ajang PRCA Awards 2025, Vero Indonesia berupaya untuk terus mempertahankan momentum positifnya dalam keunggulan layanan klien dan inovasi, dengan dukungan tim yang semakin solid di bulan-bulan mendatang.

“Di Vero, kami percaya pada perpaduan antara pengalaman dan inovasi,” ujar Chatrine Siswoyo, Senior Advisor untuk kawasan ASEAN. “Selama setahun terakhir, Vero Indonesia telah berkembang lebih dari dua kali lipat, baik dari sisi tim maupun portofolio, melayani beragam klien dari sektor teknologi, FMCG, properti, pariwisata, hingga platform digital. Dengan bergabungnya Aditya, Fuad, dan Bobby—masing-masing membawa keunggulan di bidang kreatif, keberlanjutan, dan komunikasi teknologi—kami memperkuat komitmen kami untuk menjadi agensi full-service terdepan di Indonesia. Kepemimpinan mereka akan menghadirkan dampak yang lebih besar dan terus menetapkan standar baru dalam komunikasi modern di kawasan ini.”

Ingin membantu brand Anda berkembang di pasar Indonesia yang menjanjikan dan sangat dinamis? Hubungi Vero Indonesia hari ini.

***

Tentang Vero

Vero adalah konsultan komunikasi strategis pemenang berbagai penghargaan yang menyediakan layanan konsultasi untuk brand, perusahaan, dan organisasi nirlaba terkemuka di Asia Tenggara.

Sejak mendapatkan sertifikasi B Corp dan menandatangani Pledge Clean Creative pada tahun 2022, Vero menerapkan pendekatan progresif dalam hubungan masyarakat dan pemasaran influencer. Misi kami adalah menciptakan perubahan yang signifikan bagi klien dan masyarakat luas.

Tim Vero, yang terdiri dari 260 profesional di bidang hubungan masyarakat, digital, sosial, influencer, dan kreatif, tersebar di Indonesia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Myanmar. Dengan keberagaman latar belakang ini, kami menyajikan perspektif unik dalam menciptakan publisitas yang memanfaatkan teknologi digital, pendekatan naratif yang inovatif, dan keterlibatan stakeholder. Ini mencakup divisi-divisi terkini seperti Vero IQ, yang fokus pada analisis dan wawasan berbasis data; InFluent, untuk analisis efektivitas kampanye pemasaran influencer; VeroXperience, yang mengelola event dan aktivasi brand; serta Vero Advocacy yang menyediakan konsultasi strategis untuk keterlibatan pemerintah.

Dikenal sebagai salah satu Global Top 250 Agencies oleh PRovoke Media dan sering meraih penghargaan sebagai Konsultan Tahunan di Asia Tenggara, Vero merancang strategi pemasaran dan komunikasi terintegrasi yang berdampak luas di ekosistem digital dan ekonomi yang berkembang pesat di kawasan ini.

Kunjungi Vero di https://vero-asean.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *