Wisata Solo dan Sekitarnya yang Seru Buat Latar Instagrammu!

Wisata Solo dan Sekitarnya yang Seru Buat Latar Instagrammu!

Apakah kamu suka mengunjungi tempat-tempat dengan latar cantik untuk mengisi akun Instagram milikmu? Mungkin kamu belum tahu kalau ternyata banyak loh tempat yang Instagramable di Kota Surakarta atau yang juga akrab dengan sebutan Kota Solo.  Terkenal dengan wisata budaya, ternyata banyak loh spot kekinian sebagai objek wisata yang cocok untuk diabadikan. Berikut adalah tempat-tempat wisata Solo dan sekitarnya yang musti kamu coba.

Rekomendasi Tempat Wisata Solo dan Sekitarnya yang Instagramable

Mulai dari latar belakang alam, bangunan tua, sampai tempat nongkrong. Ada banyak pilihan tempat wisata yang cocok menghiasi instagrammu. Kamu bisa berburu tempat populer atau sudut pengambilan foto yang cantik. Tentu hasil wisatamu akan dapat dikagumi oleh semua follower dan tentu dirimu sendiri dong. Selain itu, jangan lewati berbagai budaya, kuliner dan oeindahan alamnya, selama kamu berada disana.

1.Benteng Vastenburg

Walau terkesan seperti sebuah objek wisata kuno, namun Benteng Vastenburg sebetulnya cukup kekinian. Yang menjadikannya layak dikunjungi adalah indahnya nuansa penerangan dari lampu di atas tembok putih mengelilingi lapangan. Banyak titik yang cocok dimanfaatkan sebagai spot berfoto. Satu yang paling instagramable untuk anda jadikan tempat memotret adalah monumen khas bertuliskan “Kota Solo”. Kawasan ini buka selama 24 jam nonstop. Jadilah tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata nan asik untuk nongkrong atau berselfie bersama teman.

2. Bendungan Colo - Sukoharjo

Mungkin kamu berfikir, kok mau foto-foto malah kebendungan? Eits, jangan salah, Arus air yang dibendung, ditempatkan struktur pemecah arus yang berbentuk lempengan kotak tersusun rapi. Bongkahanya terhampar luas dan berjejer teratur. Boleh dong menjadikannya sebagai background foto. pasti akan membuat orang bertanya-tanya, dimanakah kamu mengambilnya. 

3. Alun-alun Kidul Solo

Ingin mengabadikan keramaian Kota Solo? Coba datang ke pelataran yang sangat luas di bagian belakang Kraton Kasunanan Surakarta. Tempat yang akrab disebut Alkid Solo oleh para kaum muda adalah larat belakang luas yang keren untuk berfot0-foto. Dari pukul 3 sore hingga malam hari pukul 10 tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Kamu bahkan bisa sekalian menikmati banyak kuliner khas Solo yang banyak dijajakan disekelilingnya.

4. Taman Bunga Bono

Pikirkan tema latarmu sebelum memutuskan mengambil foto. Kalau mengambil latar bunga yang diambil langsung dari Taman Bunga tentu hasilnya akan membuatmu berbunga-bunga. Taman Bunga Bono di Klaten adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin berfoto diarea yang penuh dengan tanaman. Selain memberikan efek asri, kamu juga dapat bebas berpose sesuka hati. Tempat dahulunya adalah sawah milik warga ini, bertransformasi jadi taman untuk aneka bunga penuh warna.

5. Pasar Gede

Nah, kalau Pasar Gede yang ramai oleh aktivitas jual-beli di waktu siang hari. Berubah jadi lokasi favorit para pecinta fotografi di malam hari. Lanskap pemandangan berpadu dengan bangunan khas Tionghoa jadi latar belakang yang bervariasi yang bisa memiliki banyak cerita.  Deretan lampion warna merah menggantung menambah efek keren pada fotomu.

6. Keraton Kasunan

Bangunan tua memberikan visualisasi yang netral tapi memukau. Oleh karena itu banyak yang menggunakan Keraton Kasunan sebagai lokasi pengambilan foto prewedding atau sesi pemotretan untuk majalah. Gak salah dong kalau kamu menyempatkan berpose di depan Keraton Kasunanan Surakarta sangat berkesan mewah dan mempesona.

7. Pintu Gerbang Ala Bali - Candi, Ceto, Karanganyar

Memang tempat-tempat tertentu kadang diduplikasi dengan sengaja atau memiliki kemiripan dengan tempat lainnya yang lebih populer. Jika kamu lebih mengenal Pintu Gerbang Karangasem Bali dengan  Gapura Penataran Agung Lempuyang yang banyak dikunjungi bahkan oleh wisatawan mancanegara, di dekat SOlo juga ada spot yang hampir sama. Candi Cetho menawarkan pemandangan yang tak kalah menarik, dengan gapura yang kurang lebih mirip. Baru tahu kan?

Masih banyak loh, tempat-tempat lain di Solo yang memikat untuk jadi lokasi pemotretan. Baik bagi kamu yang mengeluti fotografi secara serius atau sekedar berlatih pengambilan foto dengan latar belakang yang menarik. Wisata Solo dan sekitarnya selain memberikan view bagus, makanan enak, aktifitas seru, juga sangat cocok untuk memperbanyak koleksi foto-foto mu untuk mengisi instagram. Spot mana yang kamu ingin kunjungi terlebih dahulu?

 

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN