Kece Abis! Wisata Penginapan Terapung ini Ada di Indonesia Lho

Kece Abis! Wisata Penginapan Terapung ini Ada di Indonesia Lho

​Sebagai negara kepulauan, memang sudah menjadi rahasia umum jika Indonesia memiliki beragam tempat wisata alam yang kece habis. Tidak hanya di luar negeri, penginapan terapung di Indonesia ternyata menyimpan berbagai macam keindahan alam yang cantik nan eksotis untuk dikunjungi oleh kamu yang lagi bingung mencari tempat tujuan liburan.

Kalau kalian lagi bingung mau mencari destinasi wisata yang kece, berbagai rekomendasikan penginapan terapung di Indonesia yang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk liburan kalian.

Misool Eco Resort  (Raja Ampat)

Keindahan laut Raja Ampat emang tidak diragukan lagi karena sudah terkenal sampai ke mancanegara. Tempat penginapan terapung di Indonesia ini menyajikan pemandangan langsung ke laut Papua. Terletak di antara pulau-pulau tak berpenghuni, penginapan ini juga bertujuan sebagai konservasi lingkungan dengan pembangunan resort sepenuhnya menggunakan kayu tropis yang telah dikeringkan. 

Wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan bawah air yang menakjubkan, dimana bawah lautnya menjadi hunian bagi beberapa jenis terumbu karang, jenis moluska, dan lebih dari ribuan jenis ikan karang. Pemandangan diatas permukaan lautnya tidak kalah bagus dan menakjubkan, apalagi jika dilihat dari atas bukit atau tebing, pesona keindahannya akan membuat mata tidak bosan untuk memandangnya. 

Pulau Cinta Eco Resort  (Gorontalo)

Pulo Cinta Eco Resort ini berlokasi di Patoameme, Botumoito, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Lokasi ini cocok untuk dijadikan  tujuan honeymoon. Disini kalian bakal bisa melihat indahnya laut lepas yang  cantik sambil tidur di atas ranjang.

Lokasi ini disebut pulau cinta karena resortnya memiliki bentuk seperti hati yang terdiri dari beberapa kamar yang disediakan oleh pihak pengelola. Selain menikmati suasana laut yang asri, kalian juga bisa melihat ikan-ikan kecil yang berenang di bawah kamar.

Beberapa objek wisata juga kalian bisa dijelajahi diantaranya pemandangan di Pulau berpasir Gulf of Tomini, pemandangan eksotis di Pulau Bajo, pemandangan cantik di Pulau Lito Mohupombo Kiki, dan keindahan-keindahan lainnya yang mengelilingi Pulau Cinta.

Pulau Ayer ( Kepulauan Seribu)

Dinamakan Kepulauan Seribu karena banyak pulau-pulau kecil yang bisa dikunjungi disekitarnya. Ada juga penginapan terapung, yaitu Pulau Ayer yang bisa dicoba. Di terasnya, sudah bisa melihat keindahan laut di bawahnya. Resort ini juga menyuguhkan sensasi menginap di atas laut dengan pemandangan yang indah. Jembatan dari kayu menjadi penghubung antara kamar serta suasana alam yang masih asri menjadi salah satu daya tarik tersendiri di sana.

Nah bagi kalian yang ingin berwisata ke Pulau Anyer kami merekomendasi untuk menginap disana karena keuntungan menginap adalah kalian bisa mendengar deburan ombak dan melihat hamparan laut yang luas. Bahkan, bisa memancing langsung dari teras. Kemudian, kalian bisa melakukan aktivitas di air seperti banana boat,surf bike atau jet ski. Ketika menjelang sore, kamu suasana pantai dan sunset indah sudah menunggu untuk dinikmati.

Pulau Maratua (Kalimantan Timur)

Penginapan ini terletak di kepulauan Derawan, Berau, Kalimantan Timur. Maratua Paradise Resort terkenal sebagai surganya Indonesia. Orang-orang juga menyebutkan kepualauan ini mirip di Maldives. Terdiri dari 5 water bungalow dan 8 beach bungalow, tempat ini sungguh merupakan tempat peristirahatan yang cantik, dengan pantai berpasir putih dan air laut sejernih kristal.

Kalau kalian penyuka snorkeling, kalian bakal puas melakukannya di sini, atau tanpa masuk ke air pun kalian tetap bisa mengintip ikan-ikan berenang di bawah dermaga.

Ora Beach Resort (Maluku)

Salah satu pantai yang terdapat di Maluku yaitu Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah. Pulau tersebut memiliki air yang sangat jernih dan tenang. Untuk menikmati alam dengan sensasi berbeda cobalah untuk bermalam di Ora Beach Resort yang merupakan penginapan terapung di atas laut, kalian akan terkagum-kagum dengan keindahan bangunan resort yang begitu serasi dengan alam.

Di sini kalian bisa menikmati keindahan laut dengan terumbu karang yang cantik. Selain itu, dekat dengan resort juga terdapat hutan lindung yang menambah suasana tenang dan damai.

Itulah beberapa tempat rekomendasi kami penginapan terapung di Indonesia yang bisa kalian kunjungi. Selamat liburan!

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN