Jangan Terlewatkan ! Ini Dia 7 Wisata Malam di Jogja yang Murah Meriah

Jangan Terlewatkan ! Ini Dia 7 Wisata Malam di Jogja yang Murah Meriah

Berwisata ke kota Jogjakarta sayang bila hanya dilakukan di pagi sampai sore hari. Nikmati suasana wisata malam di Jogja yang cocok untuk nongkrong dan melakukan berbegai aktifitas lainnya. Terkenal dengan wisata budaya dan berbagai objek wisata populer, kamu juga bisa kok menikmati tempat-tempat wisata yang murah meriah di Jogja. berbagai tempat tersebut sangat cocok bagi wisatawan dengan budget terbatas. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Rekomendasi Seru Murmer Wisata Malam di Jogja

Jogja di waktu malam sama menariknya diwaktu-waktu lain. Kamu bisa menikmati pusat keramaian yang meriah. Bisa juga menikmati pemandangan alam Jogja sambil bersantai menikmati kuliner jogja. Selain itu banyak spot unik sebagai foto yang bisa kamu share lewat sosial media. Banyak keseruan lainnya bagi kamu yang ingin menikmati Jogja di malam hari. Berikut di antaranya

1. Taman Pelangi Yogyakarta

Ambil foto atau selfie dan abadikan waktumu di Jogja dengan mengunjungi Taman Pelangi. Kamu bisa cari spot-spot yang instagramable sampai larut malam. Taman yang dikenal dengan sebutan Taman Lampion ini  dipenuhi hiasan lampu dan lampion yang tampak luar biasa di malam hari.

2. Alun-Alun Kidul

Kamu hanya perlu merogok kantong sekitar 25rb sampai 50rb untuk naik sepeda atau mobil hias di kawasan ini. Mengelilingi Alun-alun Kidul tepat di belakang Keraton Yogyakarta adalah keseruan yang bisa kamu nikmati baik dengan teman atau keluarga. Hiasan lampu warna-warni yang gemerlap akan sangat kontras dengan langit malam yang gelap.

3. Bukit Bintang

Wisata malam di Jogja tidak mulu harus dipusat keramaian. Kalau kamu cari kegiatan untuk menikmati pemandangan kota di malam hari. Kamu harus menempuh 15 km dari pusat kota untuk dapat mencapai lokasi ini. Jangan lupa untuk memakai pakaian tebal karena cuaca disana cukup dingin.

4. Titik Nol Kilometer

Sederetan bangunan tua peninggalan Belanda adalah latar belakang antic untuk berfoto ria. Terutama dengan tambahan lampu merkuri yang menyala disaat malam. Kamu dapat mengunjungi tempat untuk dapet suasana masa lalu yang romantis baik untuk sekedar dinikmati

5. Puncak Becici

Ada banyak dataran tinggi di Jogja yang menawarkan pemandangan malam yang magis. Salah satunya adalah Puncak Becici di Gunung Cilik, Muntuk, Bantul.Kamu bisa memandang gemerlap pemandangan malam dari kawasan tersebut. Ada satu cabang pohon yang populer sebagai latar belakang foto yang sayang dilewatkan bila sudah sampai ketempat ini.

6. Pintu Langit Dahromo

Kamu suka berburu tempat-tempat populer yang ada di kawasan wisata? Pasti kamu akan takjub dengan wisata pemandangan yang berada di Bukit Dahromo, Bantul yang populer ini. Ada tempat tinggi yang selain dapat melihat pemandangan Jogja juga ditempatkan sebuah pintu dengan posisi yang unik. Dikenal dengan sebutan “pintu langit” berfoto di depannya, terutama di malam hari akan memberikan hasil jepretan yang spektakuler.

7. Candi Prambanan

Di siang hari, mungkin kamu bisa melihat detail dan keindahan Candi Prambanan. Pernahkan terfikir untuk mengunjunginya di malam hari? Suasananya sangat berbeda dan membuat Candi Prambanan tampak lebih megah dari pada penampakan di siang hari. Mengunjungi lokasi ini di saat bulan purnama tiba, kamu dapat menikmati pertunjukan Sendratari Ramayana yang sering di lakukan di Candi ini.

8. Sindu Kusuma Edupark

Kamu datang ke Jogja dengan keluarga? Maka Sindu Kusuma Edupark adalah wisata malam yang cocok untuk dinikmati bersama sebagai keluarga. Kamu dan anak-anak dapat menikmati berbagai permainan khas pasar malam ditempat ini seperti komidi putar dan kincir angin.

9. Jalan Malioboro

Yogyakarta dan Jalan Malioboro sangatlah identik sehingga berada di Jogja tanpa mengunjunginya sangatlah disayangkan. Terutama bila suasananya sangat beragam dan kamu bisa kunjungi tanpa perlu mengeluarkan biaya berlebihan. Berbelanja, mencicipi kuliner atau menikmati musik jalanan adalah tontonan khas Jogja yang sangat menarik terutama di malam hari. 

Melakukan wisata malam di Jogja adalah pengalaman seru yang patut dicoba. Jangan hanya berkeliling kota di siang hari saja. Saat malam ada berbagai objek wisata yang bisa kamu kunjungi. Baik kamu yang ingin merasakan keramaian kota, mencicipi kuliner atau sekedar menyendiri dan menikmati pemandangan. Ada beberapa tempat di Jogja yang bisa kamu kunjungi.

 

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN