Inspiratif! 7 Wisata Indonesia Bak Wisata Luar Negeri, Dijamin Bikin Betah

Inspiratif! 7 Wisata Indonesia Bak Wisata Luar Negeri, Dijamin Bikin Betah

Mengunjungi objek wisata di luar negeri memang impian semua orang, sayangya tidak semua orang mewujudkannya. Banyak kendala yang dihadapi, misalnya faktor keuangan atau kesibukan sehari-hari. Kamu tak boleh pesimis karena Indonesia kaya wisata dengan keindahannya. Bahkan deretan tempat wisata Indonesia dianggap mirip dengan objek wisata di luar negeri.

Saat kamu mengunjunginya, dijamin menyenangkan karena keinginan berlibur ke luar negeri terwujud. Yang terpenting adalah mengajak orang tercinta sehingga keindahan dapat dinikmati bersama. Pastinya biaya yang dibutuhkan tidak mahal layaknya berlibur ke luar negeri.

Wisata Di Indonesia Mirip Wisata Luar Negeri

Sejatinya, di seluruh penjuru Indonesia memiliki keanekaragaman hayati dan fauna. Disamping itu bermunculan objek wisata alam maupun buatan yang instagramable layaknya di luar negeri, pastinya membuat pengunjung takjub dan memberikan banyak manfaat. Berikut ada rekomendasinya sebagai acuan berliburmu:

1. Sungai Maron VS Amazon

Siapa tak mengenal sungai Amazon yang terkenal di seluruh dunia, sayangnya sungai Amazon terletak di Amerika sehingga membutuhkan budget besar. Kamu dapat menikmati sensasi liburan ke sungai Amazon melalui objek wisata sungai Maron di Pacitan, Jawa Timur di desa Maron Kecamatan Donorojo.

Pegunjung dapat menyusuri sungai menggunakan perahu bersama pasangan ataupun rekan kerja, udara yang sejuk membuat pikiranmu rileks dan menikmati suasana di sungai Amazon. Agar momen tersebut tidak gagal, usahakan membuat jadwal liburan yang tepat, pastikan menghindari musim penghujan ya.

2. Gurun Sahara di Yogyakarta

Siapa bilang objek wisata Yogyakarta monoton dan tidak memiliki daya tarik tersendiri, buktinya kota tersebut ramai dibicarakan masyarakat luas. Pasalnya terdapat objek wisata layaknya Gunung Sahara yang terletak di Gumug Pasir Parangkusumo, yaitu berupa gundukan pasir yang mirip dengan Gunung Sahara. Kamu bisa menikmati permainan sky maupun sand boarding di luasnya hamparan pasir. Hal tersebut menjadi tujuan masyarakat luas karena instagramable dan mudah diakses.

3. Phi Phi Island VS Raja Ampat

Bukan rahasia lagi berlibur Phi Phi Island membutuhkan biaya ratusan juta, bayangkan saja jika mengajak keluarga dan beberapa hari disana. Bisa jadi tabunganmu habis untuk berlibur, untuk itulah objek wisata Raja Ampat di Papua menjadi pilihan tepat. Pasalnya objek wisata tersebut serupa dengan Phi Phi Island karena lautnya masih perawan belum terjamah tangan manusia, pengunjung dapat menikmati keindahan sekitar pantai dan alam bawah laut. Tak ayal liburan memberikan kesan mendalam bahwa di Indonesia memiliki kekayaan laut yang masih terjaga dengan baik.

4. Jembatan Soge VS Harbour Bridge

Masyarakat yang hobi selfie pasti mengetahui keindahan Harbour Bridge, Sidney yang memajakan mata. Sayangnya liburan ke sana prosesnya lama dan biayanya tidak sedikit. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, cukup berlibur ke Pacitan saja. Tepatnya di kecamatan Ngadirojo terdapat jembatan Soge yang unik dan populer di kalangan masyarakat. Alasannya, jembatan tersebut memiliki arsitektur mirip dengan Sidney Harbour Bridge. Kamu bebas mengabadikan setiap moment sebagai portofolio travelling. Dijamin kerabat mengira kamu di Sidney.

5. Monumen Simpang Lima VS Kediri VS DE Triomphe di Paris

Masyarakat yang mengunjungi Kediri pasti tujuan utamaya ke Monumen Simpang Lima karena menjadi objek wisata primadona, alasannya karena monumen tersebut mirip dengan De Triomphe di Paris. Sejarahnya terletak pada bangunan yang mengambil konsep dari kisah Jongko Joyoboyo yang memiliki cita-cita menyatukan 5 wilayah di kota Kediri. Tak ayal di sepanjang dinding monumen terdapat cerita sejarah Kediri yang berbentuk pahatan, menariknya lagi setiap wisatawan bebas mengambil gambar pahatan tersebut karena tampilanny menarik.

6. Candi Sukuh VS Piramida Maya Chichen Itza

Siapa sangka, ke dua bangunan Candi Sukuh di desa Berjo Karanganyar di Jawa Tengah memiliki kemiripan dengan piramida Maya Chichen Itza. Padahal ke dua bangunan tersebut tidak direncakan agar memiki kemiripan, alhasil Candi Sukuh menjadi objek wisata andalan wisatawan karena keunikannya. Menariknya lagi, para peneliti masih meneliti kenapa dua bangunan tersebut memiliki kemiripan padahal terpisah dua benua.

Memilih objek wisata tidak harus ke luar negeri karena budgetnya besar, jangan sampai kamu memaksakan ambisi berlibur ke luar negeri tetapi keuangan menurun. Sebagai masyarakat Indonesia wajib bangga dan mengunjungi objek wisata dalam negeri yang indah, apalagi banyak wisata yang mirip dengan wisata di luar negeri. Berusahalah berfikir jernih dan memilih kenyamanan dan keamanan saat liburan.

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN