Warga Banyuasin Harap PDIP dan PAN Usung Herman Deru Jadi Cagub Sumsel 2024

Warga Kabupaten Banyuasian meyambut antusias Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2018-2023 Herman Deru yang sudah resmi mengambil formulir pendaftaran Calon Gubernur (Cagub) Sumsel 2024 ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PDIP). Mereka berharap dua partai tersebut mengusung Deru sebagai Cagub Sumsel 2024.

 

“Harapan kami jelas semoga PDIP dan PAN mengusung Pak Deru di Pilgub Sumsel 2024. Dukungan kedua partai tersebut pasti akan memperkuat Pak Deru sebagai Cagub,” respons Firman, warga asli Banyuasin pada Sabtu (20/04/2024).

 

Firman juga mengungkapkan keyakinannya jika Deru akan diusung oleh mayoritas partai politik di Pilgub Sumsel 2024. Pasalnya Deru masih menjadi kandidat Cagub Sumsel terkuat.

 

“Sangat optimis kalau soal dukungan partai. Kami meyakini mayoritas partai akan melirik Pak Deru. Karena prinsip partai akan mempertimbangkan siapa kandidat terkuat. Dan sejauh ini saya melihat tidak ada lawan yang bisa menandingi popularitas maupun elektabilitas Pak Deru,” ungkapnya.

 

Meskipun nanti tidak diusung mayoritas partai, Firman menegaskan peluang Deru untuk memenangkan Pilgub Sumsel 2024 sangat besar. Ia mengatakan warga Sumsel sangat puas atas kinerja Deru pada periode pertama memimpin Sumsel.

 

“Kalaupun pada akhirnya tidak diusung mayoritas partai, saya tetap optimis Pak Deru akan menang. Bagi warga Sumsel tidak ada alasan untuk mengganti gubernur di periode mendatang. Pak Deru selama ini sudah bekerja dengan sangat baik dan membawa banyak kemajuan di Sumsel,” pungkasnya.