Inspiratif! 5 Tempat Wisata Jabodetabek Yang Instagaramable

Inspiratif! 5 Tempat Wisata Jabodetabek Yang Instagaramable

Siapa bilang Jabodetabek minim objek wisata yang instagaramable? Buktinya, banyak tempat wisata yang populer dikalangan masyarakat luas. Pastinya cocok dijadikan liburan bersama keluarga atau rekan kerja, dijamin menambah wawasan dan menjadi pengalaman tak terluapakan.

Apaalgi zaman modern ini, kecaggihan teknologi semakin mumpuni sehingga sebagian objek wisata mengandalkan teknologi sebagai daya tarik. Tentunya membuat masyarakat penasaran dan mengunjunginya, anda tinggal membuat jadwal yang tepat untuk mengeksplor wahana yang disuguhkan.

Daftar Tempat Wisata Instaragamable di Jabodetabek

Jabodetabek termasuk kota yang penduduknya padat dan menjadi pusat perhatian masyarakat di berbagai kota, untuk itulah Jabodetabek menghadirkan objek wisata dengan keunikan tersendiri. Tujuannya agar wisatawan betah dan tidak kecewa berlibur, anda dapat memilih tempat wisata sesuai kesepakatan rombongan. Berikut ada penjabara yang dijadikan acuan, yaitu:

1. Museum Macan

Siapa bilang Musem Macam adalah museum yang meyuguhkan berbagai hewan yang menakutka, sejatinya nama museum macam termasuk singkatan dari Museum Of Modern And Contemporary Art in Nusantara yang instaragamable di Jakarta. Pasalnya museum tersebut menyuguhkan berbagai karya sei modern maupun kontemporer, dijamin wisatawan betah mengeksplor karena suasananya sangat indah dan menyenangkan.

Hebatnya lagi, terdapat sekitar 100 karya seni dalam negeri dan internasional dengan kemasan menakjubkan. Sejatinya museum tersebut terletak di Wisma Akr di jalan Panjang No 5. Tepatnya di RT/RW: 11/10 Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Anda dapat mengajak keluarga berlibur ke museum macan karena biaya tiketnya terjangkau, sekitar Rp.55.000 untuk dewasa dan Rp. 45.000 untuk anak-anak.

2. Pulau Kelapa

Selain pulau seribu, Jakarta memiliki destinasi wisata instagramable berupa pulau kelapa loh. Hamparan pasir putih dan gugusan terumbu karang membuat keindahan semakin lengkap, anda dapat berenang dikedalaman rendah maupun diving agar keindahan bawah laut dapat di eksplor. Menariknya lagi, pengunjung dapat megunjungi area penangkaran penyu sehingga menjadi wisata edukasi untuk anak-anak.

Sementara letaknya di kepulauan seribu, DKI Jakarta dengan fasilitas buka 24 jam sehingga dapat dijangkau pengunjung di berbagai kota. Selain itu pengunjung dari luar kota dapat menginap di beberapa rumah penduduk yang menawarkan penginapan.

3. Planetarium Jakarta

Anda menginginkan buah hati mengenali sistem tata surya agar wawasannya luas? Planetarium Jakarta pilihan tepat untuk liburan. Pasalnya objek wisata tersebut menawarkan suasana dan pemandangan layaknya di angksa, pastinya pengunjung melihat gugusan meteor, bintang-bintang dan benda angkasa lainnya. Suasana semakin seru dan unik tatkala sebuah suara mengumandangkan para pengunjung akan terbang ke angkasa disertai gedung planetarium yang berputar layaknya di angkasa.

Tak susah menemukan lokasinya karena terletak di Jalan Cikini Raya No 73, tepatnya di Cikini Menteng. Kota Jakarta Pusat, sementara jam buka pukul 08.00 sampai pukul 15.00 di hari selasa sampai minggu. Pastikan anda mengajak seluruh buah hati dan sanak saudara ya agar pengalamannya serupa.

4. Taman Wisata Mangrove

Objek wisata alam taman mangrove angke kapuk tak kalah populer loh, keindahan dan kesejukannya membuat pikiran rileks. Dijamin semua kepenatan hilang saat menjelajahi taman mangrove tersebut di pesisir Jakarta Utara. Banyak spot menarik yang wajib dicoba sehingga tidak cepat bosan, misalnya jembatan gantung yang terletak di hutan bakau yang instagaramable, bahkan ada jembatan pantau agar pengunjung dapat mengamati keindahan hutan bakau.

Menariknya lagi ada wahana air dengan permainan yang cocok untuk anak-anak, anda dapat menginap di kawasan tersebut agar liburan lebih leluasa. Lokasi tepatnya di Jalan Garden House, di Kamal Muara Pejaringan. Di Kota Jakarta Utara dengan jam buka pukul 07.00 sampai 18.00 WIB.

5. Waterboom PIK

Jabodetabek memang kaya wisata waterboom yang disukai anak-anak. maka waterboom PIK wajib dikunjungi karena banyak wahana menarik. Perlu diketahui, waterboom tersebut memiliki tema urban cool dengan permainan air yang seru. Misalnya Aquatube, Hair Pin, Speed Slide dan wahana menantang lainnya. Bagi pengunjung yang ragu atau takut bermain wahana, dapat berenang atau bersantai di area waterboom menikmati pemandangan yang sejuk.

Banyak objek wisata Jabodetabek yang dijadikan tempat liburan bersama orang tercinta, yang terpenting pilihlah tempat wisata agar rombongan mendapat manfaatnya. Pastinya terdapat nilai edukasi, hiburan dan manfaat lainnya. Untuk itulah ke 5 wisata diatas dapat dijadikan pilihan liburan, agar liburan maksimal usahakan budget mencukupi ya.

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN