Tak Ingin Cagub Lain, Milenial Sumsel: Herman Deru Masih yang Terbaik

Jaringan Milenial Sumatera Selatan (Sumsel) menyebut mantan Gubernur Sumsel periode 2018-2023, Herman Deru masih yang terbaik sebagai Calon Gubernur Sumsel 2024 mendatang.

 

Koordinator JMS, Erick Zainal mengatakan Herman Deru selama memimpin sukses melakukan pemerataan pembangunan di Sumsel. Buktinya Herman Deru sampai mendapat penghargaan Excellence Award for Strategic Initiative dalam ajang Indonesia Awards 2023.

 

“Bagi kami tidak ada alasan untuk mengarahkan dukungan kepada kandidat lain. Pak Herman Deru untuk saat ini masih yang terbaik. Beliau sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Salah satunya melakukan pemerataan pembangunan,” kata Erick, Kamis (04/04/2024).

 

Erick menyebut salah satu kinerja Herman Deru yang paling fenomenal adalah mampu menorehkan sejarah sebagai Gubernur Sumsel pertama yang mampu mendekatkan jarak antara Kabupaten Musirawas-Lubuklinggau-Muratara (MLM) dengan Ibukota Provinsi Kota Palembang dengan waktu tempuh menjadi 4 jam saja.

 

“Salah satu yang paling terasa tentu pembangunan infrastruktur dari Palembang ke Lubuk Linggau. Dulu jarak tempuhnya mencapai 9-10 jam. Tapi sekarang cukup 4 jam sudah sampai. Ini kan luar biasa,” ungkapnya.

 

Kemudian pertumbuhan ekonomi di bawah kepemimpinan Herman Deru juga terus naik. IPM bagus, inflasi rendah. Yang lebih penting lagi saat ini Sumsel dikategorikan sebagai daerah zero konflik.

 

“Beliau mampu membawa pertumbuhan ekonomi naik pasca pandemi Covid-19. Terakhir, Sumsel dibawanya menjadi darah zero konflik. Artinya beliau mampu menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi warganya di Sumsel,” pungkasnya.