Berita  

Strategi Global 2030: OMODA & JAECOO akan Ekspansi Lebih dari 60 Pasar Baru dengan Penjualan Melebihi 1,5 Juta Unit Dalam Enam Tahun

Wuhu, China, 29 April 2024 – OMODA & JAECOO mengumumkan rancangan strategi global yang akan diimplementasikan pada tahun 2030 mendatang. Strategi ini berfokus pada pertumbuhan berkelanjutan yang bertujuan untuk mencapai 10 persen pangsa pasar pada setiap segmen dan menembus volume penjualan sebesar 1,5 juta unit kendaraan selama enam tahun ke depan. Bersamaan dengan pengumuman mengenai strategi global yang dilakukan pada konferensi pers di tanggal 28 April 2024 di Wuhu, China, OMODA & JAECOO juga meluncurkan model global yang kedua, yaitu OMODA 7 dan JAECOO 8. Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 3.000 perwakilan dealer dari lebih dari 80 negara dan wilayah. Antusiasme perwakilan dealer ini benar-benar menunjukkan dukungan yang besar terhadap visi masa depan OMODA & JAECOO. 

Beberapa hari sebelumnya, pada Beijing International Automotive Exhibition, OMODA & JAECOO telah memamerkan seluruh lini energi barunya, yaitu OMODA E5, JAECOO 7 PHEV, JAECOO 8 PHEV. Semua model energi terbarukan unggulan OMODA & JAECOO ini membuat kemunculan yang signifikan dengan sistem teknologinya masing-masing yang membawa kepada era baru untuk kendaraan off-road global dengan energi baru.  

Menghadapi perkembangan industri energi baru global yang berubah dengan cepat, strategi 2030 OMODA & JAECOO akan membawa transformasi domain bisnis di Wuhu secara keseluruhan, termasuk untuk membangun sistem rantai nilai yang komprehensif untuk mendukung target volume penjualan sebesar 150 unit kendaraan.

Sebagai merek yang menempatkan inovasi sebagai inti dari eksistensinya, OMODA & JAECOO telah mencatat pencapaian gemilang. Dalam waktu yang singkat, volume penjualan global kumulatif OMODA & JAECOO telah melampaui angka penjualan 160.000 unit. Pencapaian ini menegaskan posisi OMODA & JAECOO sebagai merek mobil dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Pada tahun 2024 ini, OMODA & JAECOO melihat Spanyol sebagai poros untuk berekspansi ke pasar di Italia, Polandia, dan Inggris. Langkah-langkah ekspansi ini didukung dengan menyempurnakan matriks produk, yaitu merilis model-model unggulan seperti OMODA 7, OMODA 3, JAECOO 8, dan JAECOO 5. Selain itu, produk energi terbarukan OMODA & JAECOO juga akan tersedia di setiap segmen pasar, memperkuat komitmen mereka terhadap inovasi dan keberlanjutan.

Dalam waktu kurang dari setahun, OMODA & JAECOO telah berkembang pesat ke pasar global, memasuki pasar-pasar utama seperti Meksiko, Spanyol, Chili, dan Kazakhstan. Dari langkah ini, telah terbuka lebih dari 40 pasar berpotensi tinggi secara global dan membangun jaringan lebih dari 873 dealer, sehingga mampu menjadi merek mobil dengan pertumbuhan tercepat di pasar global.

Selain itu, dengan memperdalam strategi merek dan menyesuaikan struktur volume penjualan, OMODA & JAECOO telah mencapai tonggak sejarah penting, yaitu 160.000 unit dalam volume penjualan kumulatif global hanya dalam satu tahun, menjadikannya merek mobil dengan pertumbuhan tercepat di dunia.

Namun OMODA & JAECOO tidak akan berhenti sampai di situ saja. Dalam Strategi 2030, merek ini akan terus meningkatkan upaya perluasan pasar, pembangunan jaringan, pengembangan merek, tata letak produk, dan strategi ekologi, sehingga menjadi merek terpersonalisasi paling populer secara global.

Dalam hal perluasan pasar, dengan berpegang pada filosofi operasional “In Somewhere, For Somewhere”, OMODA & JAECOO secara konsisten mempromosikan lokalisasi melalui globalisasi dan mendukung globalisasi dengan lokalisasi.

Tidak seperti merek tradisional lainnya, OMODA & JAECOO awalnya bertujuan untuk mendominasi pasar dengan regulasi tinggi di Uni Eropa. Mereka terus menyempurnakan “fisik” mereka dengan memenuhi tingginya permintaan pasar dengan regulasi tinggi terhadap kemampuan sistem merek, sehingga mampu meningkatkan kemampuan adaptasi global. Pendekatan ini memungkinkan OMODA & JAECOO untuk menyediakan produk dan layanan standar tertinggi untuk pasar global serta membangun sistem pendukung yang mampu mencapai volume penjualan 1,5 juta unit dan pangsa pasar 10 persen di pasar segmen yang sesuai.

Pada bulan Februari tahun ini, OMODA & JAECOO secara resmi memasuki Spanyol sebagai salah satu strategi memasuki pasar Eropa. Dua minggu lalu, disaksikan oleh Presiden Spanyol, Sánchez, OMODA & JAECOO meresmikan pabrik energi terbarukan pertamanya untuk wilayah Eropa. Setelah itu, OMODA & JAECOO melanjutkan dengan pengembangan 55 gerai penjualan di Spanyol dan bertujuan untuk membangun lebih dari 80 gerai penjualan dan layanan berstandar nasional pada akhir tahun ini. Pengembangan jaringan penjualan ini merupakan cara OMODA & JAECOO untuk menciptakan sistem layanan penjualan berkualitas tinggi dan komprehensif di pasar Spanyol.

“Melalui kreasi bersama pengguna yang terus-menerus, kami akan meningkatkan pengenalan merek di seluruh wilayah dan memperkuat persepsi OMODA & JAECOO yang terkait erat dengan fashion, masa depan, dan teknologi. Di masa mendatang, OMODA & JAECOO memperkirakan untuk dapat memasuki lebih dari 60 pasar baru dan mendirikan 3.000 jaringan global terstandarisasi,” ujar Shawn Xu, CEO OMODA & JAECOO Internasional dan Vice President Chery International.

Dalam waktu singkat, OMODA & JAECOO telah berkembang pesat ke pasar global, dengan memasuki lebih dari 40 pasar berpotensi tinggi dan membangun jaringan lebih dari 873 dealer. Hal Ini menegaskan komitmen OMODA & JAECOO untuk menjadi merek mobil terdepan dengan melampaui standar dan ekspektasi pasar.

Dalam strategi produk, OMODA & JAECOO akan terus fokus pada strategi positioning produk yang berbeda. Selama dua hingga tiga tahun ke depan akan dilakukan penyempurnaan matriks produk serta pengembangan model unggulan. OMODA akan memperkenalkan banyak model, termasuk OMODA 7 dan OMODA 3, sementara JAECOO akan meluncurkan JAECOO 8 dan JAECOO 5. Secara bersamaan seluruh produk energi terbarukan OMODA & JAECOO yang berstandar global tersebut akan mencakup setiap segmen pasar.

Untuk memantapkan branding, OMODA & JAECOO juga telah mengadakan acara global besar yang melibatkan konsumen dalam bentuk festival musik global, kompetisi refitting global, inisiatif global untuk ramah lingkungan, tur off-road global, dan kompetisi global untuk pencarian MR. J. Beragam Inisiatif ini telah menarik perhatian dan dukungan dari lebih 5,2 juta orang di 80 pasar dan menjadikan OMODA & JAECOO sebagai salah satu merek yang mendapatkan pertumbuhan paparan global tercepat.

Dalam visi untuk masa depan, OMODA & JAECOO tidak hanya berfokus pada ekspansi pasar dan pengembangan produk, tetapi juga pada memperkuat ekosistem merek yang unik dan personal. OMODA & JAECOO berkomitmen untuk memimpin era baru dalam kehidupan pengguna, menggabungkan teknologi, fashion, dan keberlanjutan dalam ekosistem “Ultra Futuristic Tech LIFE”.

OMODA & JAECOO juga menegaskan komitmennya terhadap pembangunan berkelanjutan dengan meluncurkan platform kesejahteraan masyarakat global “GREEN OJ”. Melalui inovasi teknologi di sektor energi terbarukan dan efisiensi sistem, OMODA & JAECOO berupaya untuk melindungi bumi dan memimpin masa depan yang ramah lingkungan.

Melalui terobosan produk, inovasi teknologi, dan komitmen terhadap keberlanjutan, OMODA & JAECOO bertekad untuk mencapai visi mereka dalam memimpin masa depan kehidupan global. Dukungan dan kolaborasi dengan mitra global dan komunitas pengguna diharapkan akan menjadi kunci sukses mereka dalam mencapai target penjualan 1,5 juta pada tahun 2030.

Pada tahun 2024, OMODA & JAECOO akan memperluas atribut merek mereka dalam bidang fesyen, teknologi, dan masa depan, dengan menciptakan ekosistem “Ultra Futuristic Tech LIFE” yang berpusat pada “Tech Life”, “Fashion Life”, dan “Off-Road Life”. Secara bersamaan, OMODA dan JAECOO akan terus membuat terobosan baru dan berinovasi, mengembangkan sistem ekologi yang lebih inklusif yang mengakomodasi keragaman budaya dan komunitas yang lebih besar, bersama-sama menciptakan gaya hidup yang menentukan masa depan bersama pengguna.

OMODA & JAECOO juga berkomitmen untuk memperluas wawasan penggunanya, menyelaraskan dengan ekspresi dari pengalaman perjalanan jarak jauh. JAECOO telah mengembangkan serangkaian produk ekologi berbasis skenario seperti jaket cangkang dan perlengkapan berkemah, dikombinasikan dengan fungsi daya eksternal V2L model off-road, memungkinkan konsumen menikmati perjalanan eksplorasi ekstrem berkualitas tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *