Berita  

Prudential Indonesia Umumkan Penunjukan Tony Benitez sebagai CEO & Presiden Direktur

CEO dan Presiden Direktur Prudential Indonesia Tony Benitez. Foto: Dok. Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mengumumkan penunjukan Tony Benitez sebagai CEO dan Presiden Direktur efektif 1 Maret 2024 (menunggu persetujuan regulator).

Tony Benitez menggantikan Michellina Laksmi Triwardhany, yang telah membawa Perusahaan ke posisi kuat sejak bergabung dengan Prudential Indonesia. Sebelumnya, Tony Benitez menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur yang bertanggung jawab atas Operasi, Teknologi, dan program Transformasi, berbasis di Jakarta.

Perubahan kepemimpinan di Prudential Indonesia adalah bagian dari rencana suksesi perusahaan, yang mana Tony Benitez, sebelumnya menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur telah ditunjuk menjadi CEO dan Presiden Direktur Prudential Indonesia yang baru (setelah mendapat persetujuan regulator). Michellina Laksmi Triwardhany, mengambil keputusan untuk melakukan pergantian kepemimpinan setelah beliau berhasil membawa Perusahaan ke posisi kuat dan bertumbuh sejak bergabung dengan Prudential Indonesia. Setelah menyelesaikan proses serah terima dengan Tony Benitez, Michellina Laksmi Triwardhany akan terus bekerja dengan Perusahaan sepanjang tahun ini untuk memperkuat hubungan utama.

Tony Benitez memiliki pengalaman 30 tahun dalam bidang keuangan dan asuransi, termasuk 10 tahun di Asia yang mencakup berbagai bidang seperti strategi, operasional, transformasi, pengembangan produk, pengembangan bisnis dan pemasaran, merger dan akuisisi, implementasi pasca integrasi, dan manajemen perubahan.

Tony Benitez bergabung dengan Prudential Group pada Januari 2020 sebagai Chief Operations Officer untuk Prudential Assurance Company Singapura. Sebelum bergabung dengan Prudential, beliau adalah CEO dan Managing Partner Ancora Management Consulting, dimana beliau memberikan konsultasi strategis dan operasional dalam proyekproyek transformasi yang besar terkait asuransi. Beliau juga pernah bekerja di Allianz Group selama 13 tahun dengan rekam jejak yang sukses dalam mendorong program perubahan dan transformasi global.

Dengan pengalaman serta rekam jejak yang luas tentang industri asuransi, Perusahaan optimis Tony Benitez akan membawa Prudential Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi, sehingga senantiasa dapat mewujudkan perlindungan berkelanjutan kepada seluruh nasabah disetiap jenjang kehidupan, untuk masa depan.

Sebagai perusahaan asuransi yang telah melindungi nasabah selama lebih dari 28 tahun di Indonesia, Prudential Indonesia senantiasa membuktikan komitmen perlindungannya terhadap nasabah melalui pembayaran klaim dan manfaat sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Polis yang disepakati, termasuk total bayar klaim sebesar Rp12,6 triliun hingga kuartal tiga 2023.

Tentang Prudential Indonesia

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) didirikan pada 1995 dan merupakan bagian dari Prudential plc, yang menyediakan asuransi jiwa dan kesehatan serta manajemen aset, dengan berfokus di Asia dan Afrika.

Dengan menggabungkan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Prudential Indonesia juga berkomitmen untuk menjadi mitra dan pelindung terpercaya bagi generasi saat ini dan generasi mendatang, dengan menyediakan solusi keuangan dan kesehatan yang sederhana dan mudah diakses. Prudential Indonesia telah menjadi pemimpin pasar untuk produk yang dikaitkan dengan investasi sejak lebih dari 20 tahun lalu.

Hingga 31 Desember 2022, Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan 6 kantor pemasaran di Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Batam serta 356 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia. Sampai akhir 2022, didukung oleh lebih dari 150.000 Tenaga Pemasar berlisensi.

Prudential Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).