Berita  

PGN Selenggarakan Mudik Bersama Gratis, Berangkatkan 1.020 Peserta

Jakarta, 6 April 2024 – Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, PT PGN Tbk selaku Subholding Gas Pertamina kembali menggelar program mudik bersama secara gratis. Tahun ini, total peserta mudik bersama PGN sebanyak 1.020 orang diberangkatkan menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Bertajuk Mudik Asyik Bersama PGN 2024, PGN memberangkatkan 21 unit bus dari Lapangan Wisma Aldiron kemudian 1 bus dari Monas kolaborasi dengan Kementerian BUMN dan 3 bus dari Kantor Kementerian ESDM.

Peserta mudik yang diberangkatkan merupakan gabungan dari berbagai pekerja aktif di dalam Subholding Gas beserta keluarganya dan terdapat dari sejumlah orang dari kalangan masyarakat umum.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PGN Fadjar Harianto Widodo mengungkapkan, PGN secara rutin menyelenggarakan program mudik gratis ke kampung halaman. Sebagai bagian dari BUMN, kegiatan mudik bersama merupakan salah satu cara PGN untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat yang selama ini telah banyak memberikan dukungan dalam kelangsungan usaha Perusahaan.

“Mudik bersama ini menjadi kebanggaan PGN bisa membantu masyarakat pulang ke rumah. Semoga memberikan keberkahan bagi peserta mudik, ini saatnya untuk bertemu dengan orang tua dan keluarga,” ujar Fadjar dalam sambutannya dalam seremonial pemberangkatan mudik bersama PGN di Wisma Aldiron Pancoran, Jakarta, (5/4/2024).

PGN berharap, kegiatan ini juga dapat membantu meringankan biaya mudik masyarakat serta dapat menjadi fasilitas mudik yang aman. Sebelum keberangkatan, para sopir dan kru bus yang bertugas sudah melalui cek kesehatan dan dinyatakan layak untuk berangkat.

Para kru bus juga sudah diarahkan untuk senantiasa memperhatikan kendaraan dan kondisi fisik selama perjalanan, serta tetap mengutamakan keselamatan sampai tujuan akhir. Pada setiap bus, telah ditunjuk coordinator untuk mendampingi pemudik dan membantu mengingatkan kembali agar tidak ada barang ataupun anggota keluarga yang tertinggal.

“PGN memohon dukungan dan doa agar PGN tetap tumbuh, sehingga dapat terus menyelenggarakan mudik bersama,” tutup Fadjar.

Selain memberikan kenyamanan mudik ke kampung halaman, PGN memastikan penyaluran gas bumi berjalan lancar dan aman selama libur lebaran. Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri 2024 (Satgas RAFI 2024) bertugas sampai dengan 21 April 2024 dan siaga 24 jam menjaga kehandalan gas bumi di 73 kabupaten/kota. Apabila mendapati kendala atau terjadi insiden terkait gas bumi PGN, masyarakat dapat menghubungi Call Center di nomor 135 atau Kantor Area PGN terdekat.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.