7 Pekerjaan Di Internet Untuk Penghasilan Tambahan

7 Pekerjaan Di Internet Untuk Penghasilan Tambahan

Mungkin sebagian orang berpikir bahwa Internet hanyalah sebuah media yang selalu memberikan dampak negatif bagi penggunanya, padahal pemikiran seperti itu tentu adalah sebuah pemikiran yang salah. Jika di lihat dari berbagai macam kasus, internet memang di gadang gadang mampu menghasilkan hal hal yang bersifat negatif, diantaranya seperti penipuan, berita palsu dan lain sebagainya. Akan tetapi Internet juga mampu di sulap menjadi hal positif dan bermanfaat atau bahkan sangat menguntungkan bagi para pengguna, salah satunya yaitu dimana seseorang bisa menjadikan Internet sebagai ladang penghasilan.

Bukan hanya beberapa orang, tapi jutaan orang sudah membuktikan hal tersebut. Mereka dapat menghasilkan uang hanya melalui Internet dengan jumlah yang beragam. Ada yg hanya cukup sebagai jajan bulanan, ada yang bisa sebagai kebutuhan hidup sehari hari, bahkan ada yang mampu membangun rumah, membeli mobil, dan mendirikan usaha lain dari hasil uang yang didapatkan dari internet. Dari penjelasan diatas, mungkin kamu akan bertanya, bagaimana cara menghasilkan uang di Internet seperti orang orang tersebut?

Ada berbagai macam pekerjaan di Internet yang harus kamu lakukan, sebenarnya ini sama seperti bekerja di kehidupan nyata. Jika para pedagang di dunia nyata menyajikan berbagai macam produk untuk menjualnya kepada masyarakat yang membutuhkan produk tersebut, maka di internet kamu juga harus menyajikan sesuatu atau sebuah produk yang di butuhkan para konsumen di dunia digital.

Berikut ini adalah beberapa jenis pekerjaan yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang dan keuntungan dari Internet. Yang pastinya bisa menjadi penghasilan tambahan.

1. Menjadi Seorang Blogger

Kebanyakan orang orang mengakses Internet yaitu untuk mendapatkan sebuah informasi yang mereka butuhkan, baik itu berupa berita terbaru, tutorial, tips, pelajaran dan lain lain. Informasi tersebut bisa di dapatkan dari berbagai macam tempat salah satunya yaitu Website. Nah, tugas seorang Blogger disini adalah mendirikan sebuah Website yang berisi berbagai macam informasi yang butuhkan banyak orang, pastikan informasi tersebut menarik, lengkap dan terbukti keasliannya sehingga pengunjung merasa betah berada di Website kamu. Apabila website kamu sudah memiliki banyak pengunjung / pembaca, maka langkah selanjutnya kamu hanya perlu menawarkan jasa pengiklanan, yaitu mengiklankan produk seseorang melalui website mu. Disini kamu bisa menempatkan sebuah iklan banner dimana pun atau mungkin langsung menulis nilai review mu terhadap produk yang akan di promosikan di dalam sebuah artikel.

Untuk masalah bayaran, ada berbagai macam sistem yang di pakai saat ini, yaitu bisa itu berupa jumlah perklik iklan, artinya kamu akan mendapatkan bayaran setiap ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut. Jumlah orang yang melihat iklan tersebut, dan bayaran langsung ketika ada seseorang membeli produk yang di iklankan melalui link (alamat produk) yang kamu cantumkan di artikel mu dan membawa pengunjung tersebut langsung terhubung dan masuk ke website resmi produk itu.

2. Menjadi seorang penulis artikel

Sama seperti pada poin pertama, jika para Blogger membutuhkan pengunjung untuk mendapatkan keuntungan, maka seorang penulis membutuhkan seorang Blogger untuk mendapatkan keuntungan juga. Apa yang kamu kerjakanpun sama seperti seorang Blogger, kamu hanya perlu menulis sebuah informasi yang di butuhkan banyak orang dengan bahasa dan gaya penulisan yang baik. Setelah itu tugas mu hanyalah menawarkan artikel tersebut kepada Blogger dengan mencantumkan harga sesuai kualitas artikel yang kamu tulis. Apabila kamu merasa bahwa artikel itu berkualitas dan lengkap maka jangan segan segan untuk membandrolnya dengan harganya yang mahal, karna para Blogger pun akan berfikir bahwa artikel mu bisa memberikan mereka keuntungan yang berlipat ganda dari harga beli.

Keuntungan menjadi seorang penulis artikel adalah  kamu tak perlu berpikir tentang kerugian yang di alami, karna semua yang dilakukan tanpa ada sedikitpun di selipkan dengan modal uang, dan penghasilan pun bisa di dapatkan secara instan. Kamu hanya perlu menunggu Blogger tertarik membeli artikel mu, jika tidak ada yang membeli, mungkin kamu hanya rugi tenaga dan pikiran saja. Dan pastinya sangat berbeda dengan blogger yang harus menunggu website mereka berkembang dahulu baru menghasilkan uang.

3. Menjadi seorang Youtuber

Lagi lagi sama seperti pada poin pertama, bedanya jika blogger memberikan sebuah informasi melalui artikel / tulisan, maka seorang youtuber memberikan informasi melalui video. Tekniknya pun sama, dimana kamu harus membuat sebuah channel youtube terlebih dahulu, kemudian mengisinya dengan berbagai macam video, bisa itu berupa informasi ataupun hiburan, dan jangan lupa untuk selalu memastikan konten yang kamu masukan ke channel adalah buatan sendiri dan tidak plagiat (mengambil video orang lain). Penghasilannya pun sama, yaitu melalui bayaran hasil dari mempromosikan produk orang lain baik itu berupa iklan, maupun langsung mereviewnya sebagai konten youtube mu. Apalagi di zaman ini, orang kebanyakan lebih memilih untuk melihat video di bandingkan membaca tulisan, jadi bisa di pastikan bahwa pengunjung youtube jauh lebih banyak.

4. Pemburu Cryptocurrency (uang digital)

Sebelumnya, apakah kamu tau apa itu Cryptocurrency?

Cryptocurrency itu mungkin bisa dibilang sebagai mata uang digital, dan jenis mata uang digital ini yang paling terkenal di dunia adalah Bitcoin.

Untuk tahun 2020 ini, harga satu bitcoin bisa di bandrol dengan harga 140juta rupiah. Itulah salah satu alasan mengapa tidak sedikit orang yang menjadi pemburu mata uang ini. Tapi jangan menganggap bahwa Ini adalah cara yang mudah, buktinya banyak para pemburu bitcoin yang sudah bertahun tahun namun tak kunjung juga mampu mengumpulkan 1 buah bitcoin. Ketika kamu memulai, yang di dapatkan bukanlah langsung berupa bitcoin, melainkan jenis mata uang digital yang berbeda dengan harga nilai jual sangat murah yang di berikan dari berbagai macam perusahaan mata uang digital baru. Dari hadiah hadiah itu bisa jual langsung ke penampungnya atau mungkin bisa menukarnya dengan pecahan bitcoin (satosi).

Dan perlu kamu ketahui, bahwa harga 1 Bitcoin selalu mengalami peningkatan drastis setiap 10 tahun sekali.

5.  Android Developer

Pernahkah kamu mendownload atau mengunduh sebuah aplikasi di play store?, mungkin selama kamu enggan mencari tau informasi mengenai siapa pemilik aplikasi aplikasi yang beredar di play store, Atau mungkin kamu berpikir bahwa semua aplikasi itu milik playstore?!

Tentu tidak, aplikasi aplikasi itu tentu saja dimiliki oleh orang yang berbeda beda, dan orang orang yang memiliki aplikasi tersebut di sebut sebagai Android Developer. Android developer hanya memiliki tugas memasarkan aplikasi yang ia miliki baik itu di dapat dengan cara di beli ataupun di buat sendiri. Apabila kamu memperhatikan pada semua aplikasi, sering kali muncul iklan ketika kita mengakses aplikasi tersebut dengan data seluler kan?!!. Nah, dari iklan iklan itulah para Android developer mendapatkan keuntungan. Jadi kesimpulannya Android developer adalah dimana kita membuat atau membeli sebuah aplikasi, kemudian memasarkannya di market (contohnya : playstore). Semakin banyak yang mendownload aplikasi itu, semakin besar penghasilan yang akan di dapatkan.

6. Jasa pembuatan game, aplikasi dan website

Bagi kamu yang punya bakat dibidang programer, mungkin kamu bisa mencoba dengan pekerjaan yang satu ini. Tugas mu hanya membuat sebuah aplikasi, game atau website sesuai dengan apa yang blogger dan Android developer pesan. Simple

7. Online shop (Jualan online)

Terakhir, pekerjaan yang satu ini sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Online shop adalah salah satu pekerjaan internet yang mudah di mengerti oleh masyarakat awam yang mungkin kurang paham dengan internet. Cara kerjanya pun dapat di katakan sangat mudah, yaitu dengan mempromosikan barang apa yang akan di jual melalui sosial media, lalu menunggu seseorang memesannya (sama seperti pedagang di kehidupan asli). Tetapi, pekerjaan yang satu ini cukup memiliki banyak saingan sehingga keuntungan yang didapatkan pun rasanya tidak begitu besar, selain itu kita diharus memiliki modal yang cukup besar terlebih dahulu.

Itulah 7 pekerjaan sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mencari keuntungan di internet. Semua pekerjaan diatas tentunya dapat menghasilkan penghasilan yang sangat besar tergantung dari bagaimana kita menjalankannya.

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN