Keindahan Wisata Negeri Diatas Awan Tanah Toraja

Keindahan Wisata Negeri Diatas Awan Tanah Toraja

Indonesia terkenal kaya akan potensi alamnya yang luar biasa. Kekayaan alam di Indonesia yang menawan karena keindahannya dapat dimanfaatkan sebagai sumber daya tarik wisata. Dengan kekuatan panorama alam yang luar biasa, objek wisata tersebut tak hanya akan menjadi tempat yang menarik, namun juga unik, dan memikat hati para wisatawan, baik lokal maupun turis asing.

Negeri atas awan misalnya, negeri yang terletak di tanah Toraja ini menjadi lokasi wisata karena panorama alamnya yang membuat kita terkesima. Keindahan landscape negeri di atas awan mampu menyedot perhatian kita semua, khususnya para pecinta alam. 

Berkunjung ke spot wisata yang terletak di kampung Lolai, Kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan ini pasti membuat kalian takjub dan menyadari indahnya alam Bumi Pertiwi. 

Ingin tahu seperti apakah pesona keindahan alam negeri atas awan tersebut? Melalui potret-potret berikut, Misteri Cinta mengajak kalian mengintip pesona keindahan alam di negeri atas awan, Toraja.

Puncaknya yang terletak di ketinggian 1300 meter di atas permukaan laut membuat tempat ini disebut-sebut sebagai negeri atas awan. Di sana, kalian akan disuguhi dengan hamparan awan yang membuat pemandangan semakin eksotis.

Tempat yang menakjubkan ini dapat kalian jangkau dari kota makasar dengan menggunakan kendaraan darat dalam waktu tempuh 12 jam perjalanan. Objek wisata negeri diatas awan juga berada sekitar 20 kilometer dari pusat Ibukota Kabupaten Toraja Utara, Rantepao. Untuk menuju lokasi wisata Kampung Lolai kalian bisa berkendara selama 45 menit dari pusat kota. Kalian juga bisa naik angkutan umum dari Rantepao ke Kampung Lolai atau menggunakan jasa ojek. Tenang aja, akses jalan sudah beraspal mulus meski cukup berliku dengan jurang di sisi kanan kirinya. Memang Lama. Namun, sesampainya di sana lika-liku perjalanan akan terbayar dengan keindahan panorama yang dijamin akan membuat kalian berdecak kagum. 

Hamparan awan yang mengelilingi puncak kampung Lolai membuat pemandangan kian mempesona. Karena pesona alamnya yang luar biasa, lokasi wisata ini tak pernah surut pengunjung. 

Dengan latar belakang hamparan awan yang tersulam oleh cahaya mentari, kalian dapat mengambil foto dengan hasil yang memuaskan. Pada pukul 06.00-09.00 Wita, gumpalan kabut tebal menakjubkan yang menyelimuti pegunungan dan lembah di lokasi tersebut juga akan memanjakan hasrat kalian berwisata. 

Di sana sudah disediakan tenda dengan tarif sewa yang variatif untuk kalian yang ingin beristirahat memanjakan rasa takjub sembari menantikan terbit dan tenggelamnya si mentari. Tak hanya tenda, jika kalian berminat untuk menginap di sana, warga setempat telah menyediakan rumah khas yang mereka namakan Tongkonan sebagai homstay wisatawan.

Deretan rumah di sekitar puncak Lolai ini dinamakan Tongkonan Lempe. Pengunjung biasa menggunakan teras Tingkonan sebagai tempat bersantai menikmati kopi toraja yang khas selagi memuaskan diri mengagumi pemandangan disertai hamparan awan putih. Mengunjungi tempat wisata Negeri atas awan di tanah Toraja sambil mengisi galeri foto kalian dengan panorama yang luar biasa dan dijamin memuaskan.

Untuk waktu kunjungan terbaik ke wisata negeri diatas awan sebenarnya tidak bisa ditentukan sebab semua bergantung pada kondisi cuaca saat kalian datang. Saat hujan deras, kemungkinan besar kalian tidak akan melihat gumpalan awan. Sebaliknya, saat cuaca cerah pun belum tentu mendapat pemandangan awan yang spektakuler karena curah angin juga mempengaruhi. Namun, pemandangan terbaik Kampung Lolai bisa kalian dapatkan tepat saat sunset maupun sunrise.

Bila kalian beruntung, kalian bisa saksikan prosesi penggantian pakaian jenazah yang sudah diawetkan. Biasanya masyarakat tanah toraja melaksakan prosesi pergantian pakaian jenazah tersebut di bulan Agustus. Kalian akan melihat bagaimana mereka memperlakukan mayat layaknya manusia hidup, mereka didandani dengan pakaian baru, lengkap beserta aksesori, seperti topi dan kacamata.

kalian akan merasakan rasa kagum sekaligus bikin jantung berdecak karena melihat prosesi tersebut. Betapa tidak, untuk sebagian besar masyarakat Indonesia takut dengan mayat. Namun bagi mereka justru merawatnya, membersihkan dan berinteraksi layaknya orang hidup.

Bagaiamana tertarik berkunjung ke Tanah Tojara menikmati indahnya Negeri Di Atas Awan? Jangan banyak mikir bagi kalian pecinta traveller packing segera untuk menikmati keindahannya. Selamat Berlibur Guyss..!!

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN