Keindahan Wisata Negeri Di Atas Awan Puncak Bangku

Keindahan Wisata Negeri Di Atas Awan Puncak Bangku

Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki aneka macam jenis varian tempat wisata. Di mana kita bisa menemukan dengan mudah aneka macam bentuk wisata alam maupun juga wisata modern. Salah satu bentuk dan juga wisata alam yang bisa dikunjungi di kalangan para traveller adalah wisata puncak Bangku.

Puncak Bangku di Kabupaten Ciamis sempat jadi viral karena keindahan pemandangannya seolah-olah kita berada di atas awan. Sebelum matahari meninggi kabut yang menyelimuti puncak bangku sangat indah sehingga para pengunjung takjub melihat awan yang begitu banyak serasa berada di Negeri Di atas Awan. Di lokasi wisata negeri di atas awan ini banyak spot yang bagus bagi wisatawan yang gemar untuk mengabadikan momen indah.

Asal mula Puncak Bangku Ciamis dikenal karena salah salah seorang sedang memposting fotonya di dengan latar pemandangan kabut tebal di sebuah bukit dengan diberi caption negeri di atas awan. Postingan tersebut membuat para traveller menjadi penasaran dan ingin berkunjung ke tempat Negeri diatas awan tersebut dan tidak menunggu lama, foto-foto yang menampilkan keindahan bukit yang diselemuti awan tebal itu kemudian viral di media sosial Instagram dan Facebook.

Fenomena alam yang terdapat di Puncak Bangku Ciamis memang bukan berada di sebuah pegunungan tinggi. Namun tempat itu berada di sebuah bukit yang di bawahnya terdapat lembah curam dan kita bisa melihat keindahan perkampungan dan persawahan di bawahnya yang tertutup awan setelah hujan.

Puncak Bangku sendiri terletak di Desa Situmandala, Kecamatan Rancah, kabupaten Ciamis. Jawa Barat. Untuk menuju Puncak Bangku, dari Ciamis membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Jarak yang harus ditempuh yaitu berangkat dari alun-alun Ciamis ke arah Baregbeg, lalu belok ke Sukadana kemudian ke Kecamatan Rancah. Dari pertigaan Polsek Rancah ambil jalur lurus dan ikuti petunjuknya.

Bagi kalian yang ingin menikmati fenomena negeri di atas awan, datanglah sepagi mungkin karena fenomena negeri di atas awan adanya pada jam sebelum matahari terbit dan akan hilang ketika matahari sudah mulai terbit. Fenomena tersebut terjadi ketika kabut tebal menyelimuti hutan di pagi hari. Selain kabut tebal, pemandangan yang juga tak kalah indahnya adalah sunrise, pengunjung dapat menyaksikan keindahan matahari terbit.

Destinasi wisata ini sangat cocok untuk kalian pecinta traveller. Berkunjung ke Puncak Bangku Ciamis akan membuatmu merasakan bagaimana rasanya berada di atas awan. Udara di Puncak Bangku cukup dingin sangat cocok buat kamu penikmat kopi, sambil melihat pemandangan ditemani dengan secangkir kopi dan makanan.

Tempat wisata Puncak bangku ini pun sangat cocok untuk tempat bersantai bersama keluarga karena objek wisata ini berada di daerah perkampungan yang jauh dari kebisingan dengan menawarkan keindahan pemandangan alam pegunungan yang menawan. Selain itu alam di sekitar tempat ini juga di kelilingi pepohonan hijau yang tentu menawarkan udara sejuk dan dingin.

Kalian juga tidak usah khawatir, sebagai destinasi wisata yang baru di Ciamis dan dikelola swadaya oleh warga sekitar, Puncak Bangku terus berbenah dan terus memperbaiki setiap sudutnya demi kenyamanan dan keamanan pengunjungnya. Saat ini sudah ada berupa fasilitas parkiran, mushola, warung-warung dan toilet. Ada juga tempat bersantai disekitar kawasan wisata Puncak Bangku Ciamis.

Untuk harga tiket, hingga saat ini belum ada tiket resmi atau biaya masuk ke kawasan Puncak Bangku Ciamis. Jadi para pengunkung yang datang hanya akan memberikan sumbangan seikhlasnya untuk pembangunan prasarana dikawasan wisata Puncak Bangku Ciamis. Jadi saat ini biaya yang harus dikeluarkan hanya sebatas biaya parkir kendaraan saja.

Beberapa spot foto hits kekinian juga sudah tersedia di kawasan wisata ini bagi kalian pecinta fotogenik. Ada spot foto unik seperti sarang burung, berbentuk perahu dan masih banyak spot foto lainnya yang bisa kalian abadikan di wisata Puncak Bangku. Akan tetapi, jika kalian ingin berfoto disana kalian harus bersabar mengantri karena sekarang tempat wisata tersebut sudah ramai pengunjung.

Bagaimana apa kamu sudah siapkan tempat wisata liburan kali ini, perlu anda ketahui jika berkunjung ke wisata alam untuk tetap menjaga kebersihan di area kawasan wisata agar pengunjung lain yang datang betah dan akan datang kembali ke tempat yang indah tersebut. Selamat Liburan !

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN