Ingin Tajir Melintir? Terapkan Motivasi Kaya Ala Para Millionaire Dunia Sekarang Juga

Ingin Tajir Melintir? Terapkan Motivasi Kaya Ala Para Millionaire Dunia Sekarang Juga

Siapa pun pasti memiliki keinginan untuk kaya dan terbebas dari harus mengais uang sebelum dapat memenuhi kebutuhan mendasar. Punya uang banyak, barang bermerek dan membeli apa saja tanpa berfikir dua kali adalah impian kebanyakan orang. Nah, sebelumnya coba refleksi diri terlebih dahulu. Kamu sudahkah punya mindset yang tepat? Gunakan motivasi kaya ala para orang-orang terkaya dunia dan contek kiat mereka dalam menambah pundi-pundi uang mereka.

Mentalitas dan Motivasi Kaya sebelum Benar-Benar Kaya

Mungkin kamu anggap mudah saja menjadi kaya raya, tinggal bekerja keras dan membanting tulang maka kekayaan akan datang dengan sendirinya. Namun nyatanya banyak yang telah lelah bekerja siang-malam,  kerja keras, bahkan kerja cerdas mengantarkan mereka menjadi konglomerat. Yuk, ketahui rahasia kesuksesan para millionaire dunia.

1. Kesuksesan dapat menular

Bob Proctor mengatakan bahwa ada yang namanya ilmu getaran di dunia ini. Dimana suatu hal bergerak dan akan mempengaruhi benda lain. Seperti sebuah bel yang digetarkan yang lalu menghasilkan bunyi atau harmonika yang membuat suara setelah ditiup. Kalau kamu banyak bergaul dengan orang sukses, maka getaran kaya yang dimiliki mereka dapat secara langsung atau tidak langsung mempengaruhimu. Hal seperti semangat, kepercayaan dan rasa percaya diri dalah segelintir hal-hal yang kurang lebih akan mempengaruhi kita.  

2. Realita dari Fikiran (Law of Attraction)

Pikiran dari buku bestseller The Secret ini bukan hanya sukses dipasaran dalam bentuk novel juga telah diffilmkan. Buku karya Rhonda Byrne ini menyoroti motivasi kaya yang berasal dari menciptakan keinginan yang ada dalam fikiran jadi kenyataan. Langkah untuk mewujudkannya adalah sebagai berikut

  • Meminta, memvisualisasi dan memperjelas keinginan secara  detail.  
  • Percaya, rasa yakin keinginan itu akan terwujud
  • Menerima, dimana seseorang mensyukuri hasil baik sesuai permintaan atau tidak namun berbaik sangka bahwa itulah hasil yang didapatnya.

Kamu dapat menimbulkan energi positif dengan mendefinisikan kaya yang seperti apa. Bisa usaha yang lancar, punya mobil atau rumah atau bahkan dapat penghargaan tertentu. Lantas langkah selanjutnya adalah mempercayai hal tersebut bisa terjadi walau sepertinya tidak mungkin. Lalu diakhiri dengan penerimaan dan bersyukur dengan apa yang sudah diperoleh.

 3. Arigato Money                                                                          

Billionaire Wahei Takeda yang sering disebut sebagai salah satu orang terkaya di Jepang memiliki tehnik sederhana dalam memaknai uang. Dengan senantiasa berterima kasih saat kamu membelanjakan uang maka pada saat yang sama kamu juga akan menarik lebih banyak uang dengan cara yang tidak diduga-duga. Kamu akan lebih menghargai uang dan bagaimana menggunakannya. Selain berterima kasih saat uang tersebut itu dibelanjakan, kamu juga berterimakasih saat uang tersebut datang dengan cara lainnya.

4. Think Fast and Think Slow

Daniel Haknenman dalam bukunya “Thinking Fast dan Slow” mengemukakaan adanya saat kamu harus berfikir cepat yang lebih intuitif dan mengandalkan perkiraan. Kadang perasaan bisa jadi pemicu kekayaan yang tidak bisa diprediksi walau bisa juga berarti seperti “gambling”. Sedangkan berfikir lambat dengan mempertimbangkan kemungkinan, data, peluang bisa juga tindakan terlambat namun bisa juga berarti langkah aman yang bisa kamu lakukan. Jadi kombinasikan keduanya sesuai situasi dan kondisi saat kamu akan mengambil keputusan. Kamu bisa mencontoh Steve Job yang berfikir cepat saat memutuskan pakaian apa yang dikenakannya tiap hari agar memberikan porsi perhatiannya pada hal-hal lain yang dianggap lebih penting.

5. Ambil Langkah Pertama

Bagaimana kalau kamu berfikir untuk menjadi kaya dengan pemikiran yang cukup sederhana saja. “Ambil langkah pertama”. Martin Luther King mengatakan untuk menjadi kaya, kamu hanya perlu mengambil “the first step”. Bila ingin membuat blog, ambil langkah untuk mengeluarkan uang dan memiliki website berbayar yang akan membuatmu semangat. Apakah kamu ingin sukses dalam bidang lainnya? Ceburkan dirimu dalam bidang tersebut dengan mengambil langkah pertama yang kadang sulit untuk dilakukan.

Jadi begitulah beberapa motivasi kaya menurut beberapa orang terkenal yang bisa jadi bahan untuk kamu memotivasi diri. Kamu bisa menyesuaikannya dengan mindset kamu sendiri. Mana motivasi di atas yang dapat menginspirasimu dalam memperkaya diri dan mencapai definisimu sendiri tentang apa itu artinya menjadi kaya.

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN