Tips Untuk Memperbaiki Baterai HP yang Cepat Habis

Tips Untuk Memperbaiki Baterai HP yang Cepat Habis

HP merupakan perangkat yang sangat penting sekali keberadaannya. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan HP, mulai dari untuk kebutuhan komunikasi, chating, main game, atau bahkan digunakan untuk berbisnis. Namun kadang karena keseringan digunakan dan cara penggunaan yang tidak bagus baterai HP jadi rusak dan cepat habis. Jika hal ini terjadi kepada anda tentu anda akan sangat kesal bukan? 

Nah jika anda saat ini sedang mengalaminya, maka anda berkunjung pada blog yang tepat. karena kali ini saya akan berikan tips cara memperbaiki baterai hp yang cepat habis dengan mudah. Silahkan simak dengan baik penjelasan lengkapnya berikut ini:

1.Aktifkan aplikasi yang penting saja

Salah satu faktor yang membuat bateri HP cepat habis adalah karena terlalu banyak aplikasi yang terpasang pada HP anda. Maka dari itu, salah satu cara mengatasinya adalah dengan mengurangi aplikasi yang digunakan. Cukup gunakan aplikasi yang benar-benar anda pakai dan penting saja. Aplikasi yang tidak penting hapus dan jangan digunakan kembali.

2.Kurangi kontras layar

Faktor kedua yang menyebabkan baterai HP menjadi cepat habis adalah kontras pada lyar HP anda. Kontras yang tinggi membutuhkan daya yang banyak. Sehingga semua daya yang ada pada HP anda akan habis. Maka dari itu untuk menghematnya, kurangilah cahaya HP anda seminimal mungkin.

3.Aktifkan mode hemat daya 

Setia smartphone memiliki mode hemat daya, fungsinya tentu sudah jelas yaitu untuk dapat menghemat daya ada smartphone yang anda miliki. Dengan mengaktifkan mode ini maka HP anda bisa jauh lebih hemat ketimbang anda tidak mengaktifkannya.

4.Hindari penggunaan HP saat di charge

Banyak orang yang mengaktifkan HP mereka saat sedang di charge. Padahal hal ini sangat tidak disarankan. Apapun jenis HP yang anda miliki, jika anda menggunakannya dengan cara yang tidak bagus maka hal tersebut akan sangat tidak bagus pada kesehatan baterai HP anda. Maka dari itu, segeralah hilangkan kebiasaan buruk seperti itu.

5.Jangan simpan banyak aplikasi di home screen

Banyak sekali orang yang menyimpan aplikasi mereka di home screem dengan tujuan agar mudah ketika akan membukanya. Tanpa mereka sadari bahwa hal tersebut dapat membuat daya baterai HP mereka terkuras dengan cepat. Untuk dapat menghemat daya baterai cukup simpan beberapa aplikasi saja agar baterai tetap hemat.

6.Matikan Wifi dan GPS saat tidak digunakan 

Tahukah anda bahwa GPS dan wifi membutuhkan banyak sekali daya ketika mereka aktif. Hal ini dikarenakan, setiap mili detik aplikasi tersebut akan aktif dan membutuhkan daya yang cukup dari ponsel anda. Maka dari itu, matikanlah kedua fitur tersebut saat anda tidak menggunakannya.

7.Non aktifkan mode getar 

Banyak orang yang berpikir bahwa mode suara lebih boros baterai sehingga mereka memilih untuk mengaktifkan mode getar. Padahal hal ini faktanya lain, mode getar membutuhkan baterai 2 kali lipat lebih banyak dari mode suara. Hal ini karena karena moda getar membutuhkan tenaga ekstra untuk bisa menggetarkan smartphone nya.

8.Matikan auto update 

Selain ke 7 cara diatas, cara terakhir yang dapat anda gunakan untuk memperbaiki baterai HP yang cepat habis adalah dengan mematikan mode auto update. Jika fitur ini aktif maka baterai yang anda butuhkan juga harus besar. Baik anda gunakan ataupun tidak, baterai HP akan terus keluar dan mengalir hingga pada akhirnya baterai habis. 

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN