Berita  

Memaknai Kartini: Peran Penting Perwira Pertamina Untuk Keluarga

Narasumber berbincang bersama saat acara Talkshow “Embracing Challenges” Energizing Positivity yang merupakan kegiatan peringatan hari kartini dan diselenggarakan di Lobby Fastron, Gedung Grha Pertamina, Jakarta pada Jumat (26/4/2024).

Jakarta, 26 April 2024 – Peringatan Hari Kartini di Pertamina bukan hanya mengangkat semangat perempuan untuk berkarya, tetapi juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara ayah dan ibu dalam membangun keluarga yang harmonis. 

PT Pertamina (persero) berkomitmen untuk terus memberikan semangat Perwira Pertamina dalam menjadikan Indonesia berdaya di sektor energi, dengan fondasi keluarga yang kokoh dan harmonis.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso mengatakan peringatan Hari Kartini tidak hanya tentang perempuan, tetapi juga tentang bagaimana peran ayah dalam membina keluarga. Perwira Pertamina harus berbagi peran antara pekerjaan di kantor dan di rumah tangga, sehingga kehidupan keluarga tidak terganggu oleh pekerjaan dan sebaliknya.

“Tanggung jawab Perwira Pertamina tidak hanya di kantor, tetapi juga sebagai penanggung jawab keluarga di rumah, kami berharap mereka dapat meningkatkan energi positif dalam membina rumah tangga dan di saat yang sama menjadi pegawai yang baik di kantor.” kata Fadjar di sela kegiatan Inspiring Talk Show bertajuk Embracing Challenges Energizing Positivity di Grha Pertamina Jakarta, 26 April 2024 dalam rangka peringatan Hari Kartini tahun 2024.

Hadir sebagai narasumber talk show Psikolog Indonesia Elly Risman Musa, yang menekankan bahwa tanggung jawab antara ayah dan ibu dalam pengasuhan seharusnya dibagi secara merata. Namun, dalam praktiknya, seringkali tanggung jawab pengasuhan lebih banyak ditanggung oleh ibu. 

“Fenomena fatherless atau kurangnya peran ayah dalam pengasuhan masih menjadi masalah di Indonesia, dengan budaya patriarki dan pembagian tugas rumah tangga yang kadang membatasi peran ayah. Hal ini dapat berdampak pada perkembangan anak secara emosional, fisik, dan kognitif. Dalam Perayaan hari Kartini di Pertamina saya ingin menekankan bahwa bukan hanya mengangkat semangat perempuan untuk berkarya, tetapi juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara ayah dan ibu dalam membangun keluarga yang harmonis.” ujar Elly. 

Sementara itu, turut hadir sebagai narasumber Vidi Aldiano, juga memberikan semangat dan kagum yang luar biasa terhadap pekerja perempuan Pertamina. “Acara ini sungguh memberikan semangat, terutama bagi perwira Pertamina yang merupakan working mom. Semoga dengan banyaknya wawasan yang didapat, mereka dapat lebih mengenergikan diri sendiri dan lingkungan sekitar,” kata Vidi.

Narasumber lainnya, Nirina Zubir, seorang artis yang turut hadir, menyampaikan kegembiraannya melihat semangat para perwira Pertamina. “Semua teman-teman begitu antusias, dan narasumbernya memberikan wawasan yang menarik. Intinya adalah memberikan yang terbaik di rumah untuk anak-anak kita. Jadi, semangatlah para perwira Pertamina, semua langkah kita adalah untuk mereka.” kata Nirina.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *