Kenali Manfaat LDR Untuk Kesejahteraan Hubungan

Kenali Manfaat LDR Untuk Kesejahteraan Hubungan

Sebagian orang beranggapan menjalin hubungan jarak jauh atau LDR sangat menyiksa, alasannya tidak pernah ketemu dan dianggap jombloer sejati karena bepergian selalu sendiri. Kamu menganggap hubungan pasti tidak langgeng karena pasangan rawan berpaling, imbasnya memilih memutuskan hubungan secara sepihak.

Komentar negatif masyarakat menjadi pemicu hubungan LDRmu hancur, padahal komentar tersebut memupuk seberapa besar cinta dan kasih sayangmu pada pasangan. Namun, sikap egois dan pemikiran buruk mematahkan cinta yang selama ini dibangun. Sejatinya, LDR sah-sah saja loh karena manfaatnya beragam. Tuntutan kehidupan mencari nafkah menjadi alasan LDR demi perekonomian keluarga.

Kenali Manfaat LDR Untuk Hubunganmu

Banyak pasangan melakukan hubungan jarak jauh untuk menggapai masa depan cerah seperti melanjutkan pendidikan di luar negeri. Sebagai pasangan sejati wajib menyemangati agar hubungan tidak kandas di tengah jalan, percayalah kesetian itu ada sehingga impian hidup bahagia terwujud. Berikut ada manfaat LDR yang wajib diketahui, antara lain:

1. Memperkuat Ikatan Batin

LDR membuatmu kesepian karena mengandalkan telefon dan video call sebagai alat komunikasi, percayalah bahwa hubunganmu memperkuat ikatan batin. Alasannya selalu memikirkan kondisi tubuh dan keamanan sehingga rasa saling menjaga selalu ada.

Banyak hal dirasakan tatkala pasanganmu tengah dalam bahaya atau tengah sakit, secara otomatis hati selalu gundah dan memberikan kabar agar mengetahui keadaan pasangan.

2. Lebih Menghargai Momen Kebersamaan

Kamu pasti bertemu dengan pasangan hanya saat ia pulang saja, banyak cerita dan memilih berlibur menghabiskan waktu melepas rindu. Bagi suami istri, memilih berlibur bersama buah hati dan membahagiakan mereka dengan berbagai hal, hal tersebut membuat cinta kasih semakin besar dan menghargai setiap pertemuan.

Menariknya lagi, pemberian sederhana pasangan sangat berarti dan dijadikan pelepas rindu saat berjauhan. Kamu tak peduli apa kata orang pasanganmu miskin atau egois, pasalnya mengetahui betapa besarnya cinta dan alasan melakukan LDR.

3. Kesabaran Semakin Tinggi

Masyarakat menganggap hubungan LDRmu tidak wajar karena pasangan merantau sampai 3 tahunan? Memang, cuma pejuang LDR yang mengetahui betapa sedihnya di tinggal waktu lama.

Nyatanya banyak yang berhasil melewati ujian menjalani jarak jauh. Entah itu sepasang kekasih maupun sepasang suami istri, hebatnya lagi pejuang LDR memiliki tingkat kesabaran tinggi. Pastinya tidak mudah menyerah dan berpaling, menunggu pasangan adalah kegiatan mengasyikan banyak momen indah yang akan terucap.

4. Menghargai Hal Sederhana

Siapa bilang melihat pesan lucu dari pasangan LDR dengan ekspresi bahagia termasuk tidakan konyol? Nyatanya cara tersebut mengobati rasa rindu pejuang LDR. Kamu akan mengharagai hal sederhana yang dilakukan pasangan sebagai kebesaran cinta nya, misalnya mengirim foto maupun kumpulan aktifitas pasangan di luar sana, mengirim kalimat motifasi dan perintah memiliki gaya hidup sehat. Hal tersebut tersemat di dalam hati dan tak perduli anggapan masyarakat.

5. Pernikahan Lebih Membahagiakan

Sejatinya, pejuang LDR akan menghormati sebuah penikahan sepenuh hati karena mengetahui sulitnya menjalani hubungan LDR. Kabar baiknya, pasangan akan saling mengasihi dan menjaag perasaan masing-masing apapun kondisinya.

Yang terpenting adalah selalu sabar dan mengingat sulitnya LDR tatkala pemikiran mulai goyah atau terdapat pertikaian, berusahalah menjaga kepercayaan pasangan dibanding orang yang baru dikenal.

LDR bukanlah hubungan tidak sehat karena hanya mengandalkan komunikasi digital, tetapi hubungan jarak jauh memberi banyak pelajaran tentang cinta dan kebersamaan.

Kamu harus memahami pasangan memilih LDR karena ada alasan penting untuk masa depanmu, bayangkan saja jika pasangan memilih tetap di rumah tanpa mengejar cita-cita atau bekerja. Dipastikan kamu dan buah hatimu merasakan akibatnya, khususnya minim perekonomian.

6. Mengajarkan Hidup Mandiri

Siapa bilang hidup mandiri hanya berjauhan dengan orang tua saja, menjalani hubungan jarak jauh termasuk mengajarkan hidup mandiri loh. Disaat pasangan dekat, kamu mengandalkan pasangan walaupun hal kecil.

Sebaliknya, saat LDR melakukan segala hal sendiri walaupun canggung di awal. Seiring berjalannya waktu, kamu terbiasa hidup mandiri dan membuat kehidupan semakin indah.

Tidak selamanya menjalani hubungan jarak jauh memiliki tanggapan negatif, banyak pejuang LDR merasakan manfaatnya untuk kesejahteraan hubungan. Intinya, sepasang kekasih harus menghargai pendapat dan cara kehidupannya sehingga LDR lebih membahagiakan.

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN