Ragam

Mabuk Makan Durian? Atasi dengan Cara Ini

Buah durian, siapa yang tidak kenal dengan buah berduri yang memiliki rasa legit satu ini. Bagi penggemar durian, makan satu buah durian akan terasa masih kurang. Bahkan tak jarang, para penggemar durian akan saling adu kuat makan durian dengan teman-temannya.

Mabuk durian menjadi hal yang sering dirasakan dan dianggap menjadi puncak kepuasan makan durian. Biasanya jika sudah mabuk durian, mereka baru akan menghentikan pesta duriannya.

Mabuk durian memang bikin pusing dan membuat kepala seperti berputar. Tapi tenang saja, menurut Aji Saputro, petani durian di Kemranjen Banyumas, ada cara ampuh yang bisa dilakukan untuk menghilangkan mabuk durian.

Minum air putih hangat

“Kalau ada orang yang mabuk karena kebanyakan makan durian, biasanya kita sarankan untuk minum air putih hangat. Cara ini bisa mengurangi rasa pusingnya,” ujar Aji.

Makan buah manggis

Jika sudah minum air putih hangat tapi rasa mabuknya belum sembuh juga, masih ada cara lain dengan memakan buah manggis. “Makan buah manggis juga bisa menghilangkan rasa mabuk durian dan mengurangi rasa mualnya,” tambah Aji.

Minum air menggunakan kulit durian

Selain dua cara ini, Aji juga menyampaikan cara lain menghilangkan mabuk durian yang terbilang unik. Yakni dengan cara meminum air yang dituangkan pada kulit durian.

“Para pedagang durian di sini biasanya menyarankan untuk minum air yang dituangkan pada kulit durian. Cara ini lumayan ampuh,” tuturnya.

Baca : Menilik Kelebihan dan Kekurangan Durian Cani

Bagi Anda yang gemar makan durian, Anda bisa mencoba tiga cara ini saat merasakan mabuk akibat makan durian. [YS]

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close