Kunjungi RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Presiden Jokowi Dengar Cerita Pasien dan Petugas

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Jumat, 5 Juli 2024. Kunjungan ini dalam rangka memantau langsung pelayanan kesehatan serta mendengarkan cerita dari pasien dan petugas RSUD.

Salah satu pasien, Ahmad Taufik, mengaku telah rutin berobat di RSUD tersebut. Ahmad Taufik juga mengungkapkan kesan positifnya terhadap pelayanan kesehatan di RSUD tersebut terutama melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Saya ke sini ke rumah sakit untuk berobat, salah satunya di poli gigi. Pelayanan BPJS-nya sangat efektif, di mana salah satunya untuk meringankan pengobatan, iurannya juga sangat terjangkau,” ujar Ahmad Taufik.

Nelly, seorang pasien lainnya, juga mengungkapkan rasa bahagianya atas kesempatan bertemu dengan Presiden Jokowi. Ia tidak menyangka bisa bertemu Presiden Jokowi saat sedang kontrol di RSUD.

“Senang karena bisa bertemu langsung sama beliau, secara biasanya di tv saja, makanya saya antusias sekali kebetulan saya hari ini kontrolnya,” kata Nelly sambil menunjukkan semangatnya.

Sementara itu, Fauziah, seorang petugas RSUD, yang sempat berdialog dengan Presiden Jokowi menjelaskan bahwa pelayanan di RSUD, terutama yang berhubungan dengan BPJS, sangat efisien. Presiden Jokowi juga memberikan tanggapannya terkait pelayanan di RSUD Bulukumba.

“Menanyakan tentang BPJS, kalau pasien datang bisa bawa kartu BPJS atau KTP, sama pelayanannya pasien menunggu berapa lama di sini baru bisa berobat. Biasanya 5 menit,” ucap Fauziah.

“Tanggapan Pak Jokowi tentang pelayanan di sini alhamdulillah bagus,” kata Fauziah.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh, dan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *