Kucing Domestik Menjadi Korban Covid-19 Sebenarnya

Kucing Domestik Menjadi Korban Covid-19 Sebenarnya

Kucing Domestik menjadi salah satu tersangka yang menjadi penyebab wabah virus Covid 19, Bahkan bukan hanya hewan berbulu lucu ini saja. Anjing, Kalilawar, Babi, dan Ular pun menjadi korban dari Wabah virus ini. Di Wuhan misalnya, Semenjak terjadi wabah yang melanda kota mereka, banyak dari hewan peliharaan di siksa dan di bunuh. Bahkan hewan yang sedang lewat dijalanan pun di lemparkan batu dan benda keras lainnya.

Wuhan, China memang sudah terkenal menjadi pasar dari jual beli binatang yang sangat diminati. Bukan cuma daging sapi dan ayam. Disana juga menjual segala jenis binatang yang hidup di dunia, dari yang bertaring, buas dan juga ternak. Akibatnya muncul lah beberapa penyakit virus yang terdapat pada hewan tersebut.

Sebenarnya anjuran memakan hewan buas ataupun bertaring. Tidak diperbolehkan, karena terdapat banyak bakteri di dalam mulutnya. Tetapi di beberapa negara ternyata memakan hewan buas ini sudah menjadi kebiasaan bahkan tradisi di negaranya.

Setelah semua itu, akhirnya beberapa negara terserang wabah Covid-19 yang membuat mereka sadar akan bahayanya mengkonsumi daging sembarangan. Di wuhan misalnya, beberapa hari lalu sempat tersebar video yang menayangkan penduduk sana memakan kodok, kalilawar, ular, babi, anjing, kucing, dan lain sebagainya pada saat sebelum virus ini mewabah.

Kamu Harus Tau Beberapa peneliti ilmuwan di seluruh dunia sudah sepakat virus itu berasal dari hewan buas seperti ular dan kalilawar yang mana sudah menjadi santapan di Wuhan, China dan Bukan dari hewan peliharaan. Tetapi nasi sudah menjadi bubur, kebiasaan yang mereka lakukan menjadi bumerang bagi negaranya.

Lalu bagaimana dengan Hewan peliharaan seperti kucing domestik dan anjing di sana?

Beberapa pemilik hewan sudah melepaskan binatang peliharaanya, sebagian ada yang mengurungnya di kandang dan sebagian lagi menyerahkannya ke penitipan hewan. Mereka percaya bahwa virus ini dapat menyebar melalui binatang seperti awal mula virus ini berasal. Padahal beberapa peneliti dunia sepakat bahwa hewan peliharaan seperti kucing dan anjing tidak akan menularkan virus tersebut.

Tetapi masih banyak dari mereka yang tidak percaya, dan menjadikan hewan peliharaanya sebagai tersangka pembawa virus. Mencegah memang lebih baik dari pada mengobati, tetapi kasihan rasanya melihat kucing dan anjing menjadi korban dari wabah virus ini. Padahal mereka duluan yang mulai untuk mengkonsumsi makanan ekstrem yang membawa wabah tersebut. Akhirnya yang menjadi korbannya adalah hewan berbulu lucu seperti kucing dan anjing.

Sempat tersebar juga video dan poto yang memperlihatkan kekejaman rakyat China kepada hewan tersebut. Tapi sepertinya video dan poto tersebut sudah banyak diblokir dan dihapus di beberapa sosial media. Jika penasaran kamu bisa mencarinya sendiri di internet. Saya tidak akan membahasnya disini karena menurut saya sangat tidak etis.

Pesan saya untuk kamu sebagai pecinta kucing domestik, kucing mix dome, kucing ras atau hewan peliharaan apapun. Sebaiknya tidak perlu takut ataupun khawatir. Karena kita adalah majikannya, kita sendiri yang sudah tau hewan peliharan kita sehat atau tidak. Karena kita sudah merawatnya sedari kecil sampai sebesar itu.

Mungkin demikian informasi dari pembahasan artikel ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menyadarkan para pecinta kucing ataupun hewan lainnya agar tidak panik menghadapi wabah ini. Jika kamu mempunyai komentar silahkan tuliskan di form komentar di bawah ya, Terima kasih.

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN