Keindahan Wisata Pantai Berpasir Warna Pink di Pulau Lombok

Keindahan Wisata Pantai Berpasir Warna Pink di Pulau Lombok

Salah satu keindahan pantai bisa dilihat dari pasirnya yang bersih. Namun selain bersih memiliki warna yang indah juga akan menjadi daya tari tersendiri seperti halnya Pantai Tangsi. Pantai Tangsi atau lebih dikenal dengan pantai pink ini terletak di Desa Sekaroh, sebuah desa kecil di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Warna yang tidak biasa inilah yang menjadikan pantai Tangsi atau Pantai Pink sebagai tempat yang unik dan indah untuk dikunjungi saat berwisata ke Pulau Lombok.

Bagaimana warna pasir bisa menjadi pink? Warna pasir pantai Tangsi sebenarnya memiliki kesamaan dengan pantai-pantai lain pada umumnya, berwarna putih akan tetapi warna pink pasirnya berasal dari campuran pasir dengan serpihan-serpihan terumbu karang halus yang berwarna kemerahan, sehingga terlihat dari jauh seperti pasirnya yang berwarna pink.

Warna pink pasir Pantai Tangsi ini akan lebih jelas terlihat saat pasir terkena air laut, terlebih jika cuaca pada saat itu cerah. Untuk itu jika berkunjung ke Pantai Pink untuk menikmati keunikan pasirnya maka para Wisatawan harus lebih mengetahui waktu yang tepat untuk mengunjunginya. Selain pasir pantainya yang khas, Pantai Pink juga memiliki panorama alam yang sangat mengesankan yang membuat mata tak akan berpaling cepat dibuatnya.

Disekeliling pantai terdapat tebing-tebing yang cukup tinggi dan juga berugak (semacam pondok/pendopo) yang di atasnya telah disediakan bagi para wisatawan untuk menikmati hamparan pantai dan lautan lepas yang indah. Aroma air laut yang khas, hembusan angin pantai dan suara ombak yang membentur karang membuat hati dan pikiran para pengunjungnya ikut terbawa dalam renungan pantai ini. Bagaimana, apa kamu sudah siapkan tempat wisata liburan kali ini. Selamat Liburan !

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN