Jenis Rumput yang Bisa Mempercantik Halaman Rumah

Jenis Rumput yang Bisa Mempercantik Halaman Rumah

Bagi setiap orang yang memiliki rumah pasti menginginkan halaman yang indah dan cantik di pandang, nah salah satu cara untuk menghiasi halaman rumah menjadi indah yaitu dengan menanam jenis rumput yang menambah halaman kalian menjadi cantik dipandang.

Menghias rumah memang seru, apalagi jika kalian mempunyai lahan kosong di halaman rumah kalian. Rumput taman merupakan tanaman yang bisa membuat rumah terlihat terasa lebih indah. Dengan adanya rumput taman yang bisa menjadi penyegar mata, juga sebagai alas dalam kegiatan kalian setiap pagi atau bisa menjadi tempat untuk piknik bersama keluarga, tidak perlu repot-repot lagi untuk piknik di luar rumah.

Sebenarnya ada beragam jenis rumput taman yang bisa dijadikan halaman rumah kalian menjadi indah. Nah, Dilansir dari berbagai sumber, kali ini kami akan memberikan informasi tentang jenis rumput yang bisa membuat halaman kalian menjadi cantik dan indah dipandang.

Rumput Gajah Mini

Jenis rumput taman kekinian yang pertama yakni rumput gajah mini. Jenis ini sebenarnya masuk ke dalam varian jenis rumput gajah, namun memiliki ukuran lebih kecil. Sebagian orang banyak menggunakan jenis rumput taman ini. Selain harganya terjangkau, rumput gajah mini juga tidak perlu perawatan yang ekstra.

Tekstur yang lebih kecil dan halus membuat jenis rumput taman ini berbeda dengan rumput gajah biasa. Rumput gajah mini mudah tumbuh di tempat yang terkena sinar matahari. Bahkan, jenis rumput taman ini hanya memerlukan sedikit pupuk dan cukup dipangkas sebulan sekali.

Rumput Jepang

Siapa yang tidak mengenal jenis rumput taman yang satu ini. Rumput Jepang banyak dipilih oleh para developer yang membangun rumah untuk dijadikan penghias halaman rumah. Berbeda dari rumput gajah, jenis rumput taman ini memiliki bentuk yang rapi. Selain itu, helai daunnya tipis serta tumbuh merapat.

Karena bentuk yang tipis dan runcing, rumput Jepang kerap dijuluki sebagai rumput jarum. Karena hal itu jugalah, banyak orang yang merasa tidak nyaman bila duduk di atas rumput Jepang. Namun, untuk perawatannya sendiri cukup mudahkarena kalian cukup menyiram rumput secara teratur.

Rumput Manila

Rumput Manila adalah jenis rumput yang kerap digunakan untuk olahraga khususnya olahraga sepak bola. Jenis rumput taman ini tergolong berkualitas tinggi dengan elastisitas baik dan berwarna hijau pekat. Selain itu, rumput Manila juga memiliki kekuatan yang sangat tinggi dan tahan terhadap pijakan.

Untuk itu, jenis rumput taman ini membutuhkan perawat rutin. Mulai dari memberinya pupuk, menyiram hingga memangkasnya. Menariknya, rumput ini mampu mengendalikan erosi sebab mampu tumbuh di tanah berpasir. Sehingga, tidak ada salahnya memilih rumput Manila sebagai penghias pekarangan rumah kalian.

Rumput Swiss

Selanjutnya ada rumput Swiss. Dari semua jenis rumput taman, rumput Swiss lah yang paling halus. Jangan heran jika harga jual rumput Swiss paling mahal di antara semuanya. Tak hanya itu, rumput Swiss juga membutuhkan ekstra perawatan.

Pastikan rumput tersebut memiliki pencahayaan cukup, dan perawatannya harus diberikan pupuk urea sebulan sekali. Selain itu, pastikan jenis rumput taman ini diletakkan di area kering. Sebab, rumput Swiss tidak bisa tumbuh secara maksimal di tempat lembap.

Rumput Golf

Jenis rumput taman ini memang jarang sekali dipilih untuk menghiasi pekarangan rumah. Selain harganya mahal, jenis rumput Golf juga memerlukan perawatan yang rumit. Seiring berjalannya waktu, banyak sekali perumahan yang sudah menggunakan jenis rumput taman ini.

Karakteristik rumput yang bergelombang dan tekstur lembut membuatnya menjadi favorit. Pastikan rumput Golf mendapatkan pencahayaan matahari yang baik dan juga ketik rumput sudah tubuh kalian harus memangkasnya sebulan sekali.

Rumput Peking

Terakhir, jenis rumput taman kekinian yang bisa dijadikan referensi yakni rumput Peking. Sebenarnya, rumput ini memiliki karakteristik serupa dengan rumput Jepang. Perbedaannya yakni rumput Peking memiliki helai daun yang jarang dan teksturnya lebih lembut. Rumput Peking memiliki tampilan yang rapi dan mewah.

Karena itulah, harga rumput peking cenderung lebih mahal. Meski begitu, ada lagi kelebihan rumput Peking yaitu tahan saat musim hujan. Namun tetap, kalian harus memperhatikan perawatannya. Rumput peking lebih cocok digunakan pada area yang tidak terkena pijakan atau dudukan.

Itulah informasi tentang jenis rumput yang bisa kalian tanam di halaman rumah untuk mempercantik halaman rumah, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk kalian. Selamat Mencoba..

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN