Ragam

Ini Tanda-Tanda Kalau Pasanganmu Sudah Siap Menikah

“Cinta saja tidak cukup”, begitulah ungkapan yang sering kita dengar dari banyak orang yang sudah menikah. Menurut mereka, menikah butuh banyak pertimbangan agar seseorang menjadi yakin untuk mengatakan dirinya sudah siap menikah.

Selain komitmen dengan pasangan, banyak pasangan yang menjadikan faktor kemapanan secara ekonomi sebagai pertimbangan penting yang harus dilakukan. Tak jarang, pasangan kekasih memilih menunda pernikahannya karena alasan belum mapan secara ekonomi.

Namun, kemapanan secara ekonomi tentunya bukan menjadi faktor utama yang menentukan seseorang sudah siap menikah atau belum. Ada beragam faktor lain yang juga harus dipertimbangkan untuk menentukan seseorang siap menikah atau belum. Berikut ini adalah beberapa tanda yang bisa dilihat dari pasanganmu.

Mulai Sering Ngobrol Tentang Masa Depan

Pasangan yang sudah siap menikah, biasanya akan lebih sering mengajak ngobrol tentang rencana masa depan bersama. Dia tidak lagi membicarakan masa depan sendiri, tetapi dia akan sering mengatakan “masa depan kita”. Dia akan mengganti kata “aku” dan “kamu” dengan kata “kita”.

Dia akan mengajak ngobrol tentang rencana rumah tangga, ngomongin tentang momongan, atau juga tentang rencana untuk memiliki rumah idaman. Meski hanya obrolan tentang hal yang masih menjadi angan-angan bersama, hal ini menunjukan dia punya harapan besar untuk bisa hidup bahagia bersama pasangannya.

Mulai Berani Membuka Rahasia dalam Dirinya

Meski sudah lama mengenal pasangan, belum tentu kamu sudah mengenali dia sepenuhnya. Kadang ada hal-hal yang bersifat sangat pribadi atau sesuatu yang menjadi rahasia pribadi yang belum dia ceritakan padamu.

Dia baru akan menceritakannya jika dia sudah merasa yakin denganmu, karena dia hanya akan bercerita pada orang yang dia anggap bisa dipercaya. Jangan beranggapan kalau dia selama ini tidak pernah jujur padamu, dia hanya butuh keyakinan untuk bisa menceritakannya.

Menjadi Pencemburu dan Selalu Ingin Diutamakan

Kalau pasanganmu merasa sudah yakin dan siap menikah denganmu, dia akan berubah jadi pencemburu. Dia akan selalu minta untuk selalu diutamakan, pengen perhatian dan waktumu diprioritaskan buat dia. Dia akan merasa tidak rela kalau kamu lebih banyak sibuk dengan teman-temanmu atau dengan kegiatan lain. Hal ini dia lakukan karena dia merasa sudah memilikimu.

Jika sudah seperti ini, kamu harus bisa jaga perasaannya. Kamu harus bisa menyadari kalau saat ini dia sudah menganggap kamu sebagai orang yang paling dia butuhkan. Jadi jangan sampai sikapmu malah membuat dia kecewa, dia hanya butuh diberi perhatian yang lebih darimu.

Dia akan Berusaha untuk Bisa Mengenal Keluargamu

Menikah bukan hanya menjadi urusan sepasang kekasih, karena ada dua pihak keluarga yang juga akan menjadi memiliki ikatan. Jika pasanganmu sudah yakin dan merasa sudah siap menikah denganmu, dia akan berusaha untuk mengenal lebih dekat dengan keluargamu.

Bukan hanya orang tua dan saudara kandungmu saja, dia juga akan berusaha mengenal saudara-saudara dekatmu. Selain agar bisa mendapatkan restu dari pihak keluargamu, hal ini memang dibutuhkan ketika kalian sudah menikah nantinya.

Baca : Meramal Jumlah Anak dari Garis Telapak Tangan

Pasanganmu akan menjadi bagian dari keluargamu dan kamu juga akan menjadi bagian dari keluarga pasanganmu. Kalau dia sudah mulai melakukan pedekate sama keluargamu, itu berarti dia memang sudah yakin dan siap buat ngajakin kamu nikah. [YS]

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close