Ingin Hubunganmu Sama Doi Lancar Meski Saat Ada Wabah Corona Ini? Terapkan 5 Tips Jitu Ini!

Ingin Hubunganmu Sama Doi Lancar Meski Saat Ada Wabah Corona Ini? Terapkan 5 Tips Jitu Ini!

Saat ini seluruh dunia dilanda wabah virus corona atau covid 19, wabah tersebut melemhakan segala aspek kehidupan. Termasuk hubungan asmara, apalagi terdapat larangan melaksanakan berbagai acara besar seperti pernikahan dan lainnya. Tak ayal banyak yang hubungannya kandas lantaran tak sependapat, padahal wabah tersebut dapat dijadikan tolak ukura kebesaran cinta.

Himbauan meghindari kerumunan dan tetap di rumah wajib dilakukan untuk memutus mata rantai penularan virus berbahya tersebut. Sayangnya sifat seseorang berbeda dan sebagian orang memilih mengakhiri hubungan lantaran pasangan menolak bertemu.

Tips Menjaga Hubungan Saat Wabah Virus Corona

Sah-sah saja kecewa karena tak bertemu dengan pasangan dalam waktu lama, apalagi jika pasanganmu terjebak di kota lain yang menerapkan PSBB. Dipastikan kerinduan semakin besar disertai kesedihan yang mendalam, jangan sampai hubungan yang dibina bertahun-tahun kandas akibat wabah corona. Terapkan 5 tips ini agar hubunganmu terjaga:

1. Meyakini Kebahagiaan Tidak Hanya dengan Pasangan

Sepasang kekasih dominan menganggap sumber kebahagiaan hanya di pasangan sehingga melakukan pertemuan setiap waktu, bahkan rela berjauhan dengan keluarga asalkan bersama pasangan. Jika persepsi tersebut dilakukan saat wabah corona, diapstikan hubunganmu berakhir. Sebaiknya hilangkan persepsi tersebut dengan cara kebahagiaan mencakup luas, yaitu untuk orang tua, sahabat maupun kerabat.

Dijamin amarah tidak menyelimuti hatimu karena berjauhan dengan pasangan. Bahkan hiburan menjadi sarana kebahagiaan selama pandemi corona loh, kamu dapat menonton fiml, membaca buku atau novel maupun melakukan kegiatan seru di rumah.

2. Saling Menghargai

Sebuah hubungan dapat bertahan lama karena saling mengharagai satu sama lain dan menerima pendapat pasangan, walaupun sebelum pandemi corona pertemuanmu intens dengan pasangan tetapi selama wabah corona pasti berbeda. Apalagi pemerintah menerapkan sosial distancing karena penularan virus corona semakin banyak, banyak masyarakat yang positif corona sampai meninggal dunia.

Agar hubunganmu langgeng, berusahalah menghargai pendapat pasangan sehingga terjalin komunikasi yang sehat dan tidak ada celaan. Jika daerah pasanganmu menerapkan PSBB sebaiknya nasehatilah ia agar menjaga kesehatan dan tetap di rumah. Dijamin pasangan bahagia walaupun tidak kontak fisik.

3. Memanfaatkan Dunia Digital

Dunia digital menjadi penyemangat masyarakat menghadapi wabah corona, banyak pasangan yang terjebak di kota atau negara yang menerapkan PSBB. Alhasil terpisah jarak dan waktu selama wabah belum berakhir, adanya dunia digital membuat pasangan dapat melihat wajah melalui video call maupun telefon biasa.

Apalagi dunia digital tak membuat keuanganmu membengkak, walaupun melakukan video call berkali-kali tidak menyedot kuota banyak. Alhasil kamu dapat berkomunikasi dengan pasangan setiap waktu, hal tersebut ampuh menghilangkan kerinduan yang mendalam.

4. Menerima Kekurangan Pasangan

Kesepakatan menjalani hubungan dilandasi keyakinan menerima kekurangan maupun kelebihan pasangan, entah itu sepasang kekasih atau suami istri. Dengan begitu hubungan berjalan lancar, walaupun banyak halangan tetapi tabah menghadapinya. Sama halnya dengan menjalani wabah corona dengan pasangan dan menyikapinya dengan bijak.

Untuk sepasang suami istri diharapkan tetap di dalam rumah agar terhindar dari bahaya virus corona, jangan sampai kamu bosan di rumah akibat melihat kekurangan pasangan. Percayalah dibalik kekurangan terdapat kelebihan yang tak ada pada dirimu, bahkan bisa saja menjadi sumber kebahagiaan maupun penghasilan keluarga.

5. Selalu Bersikap Baik dan Tenang

Waalupun wabah corona sangat mengkhawatirkan karena tidak diketahui seseorang yang terpapar virus corona, usahakan kamu selalu bersikap baik dan tenang pada pasangan. Jangan sampai melampiaskan kegalauanmu pada pasangan karena membuatnya tersinggung.

Apalagi berita virus corona mewarnai televisi sehingga menimbulkan kecemasan mendalam, jika kamu seorang suami usahakan membahagiakan istri dan anak-anak. Buatlah kegiatan seru di dalam rumah sehingga keharmonisan keluarga semakin terjalin, pastinya buah hati selalu bahagia karena orang tuanya selalu bersama.

6. Tidak Enggan Megucapakan Terima Kasih

Sebagian kaum laki-laki enggan mengucapkan terimas kasih pada istri maupun kekasihnya, alasannya karena gengsi atau khawatir pasangan menjadikan itu kelemahanmu. Padahal bersedia mengucapkan terima kasih membuat pasangan bahagia loh, pastinya ampuh menjaga hubungan selama wabah corona. Dengan begitu kamu dan pasangan siap menghadapi tantangan selama wabah berlangsung.

Menjaga sebuah hubungan terbilang sulit karena menyatukan dua kepribadian berbeda, pastikan kamu mengelola sifat egoismu agar hubungan tidak kandas. Jadikanlah wabah corona sebagai sarana agar hubungan selalu langgeng, yang terpenting selalu menjaga kesehatan dan menaati peraturan selama wabah corona.

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN