Berita  

Indonesia AirAsia Raih Peringkat Tinggi untuk Ketepatan Waktu di Asia Tenggara

Jakarta, 28 November 2024 — Indonesia AirAsia (QZ) catatkan kinerja tingkat ketepatan waktu (On-Time Performance/OTP) sebesar 80,34%, berdasarkan laporan terbaru On-Time Performance Monthly Report yang dirilis oleh Cirium baru-baru ini, sehingga menjadi maskapai dengan kinerja ketepatan waktu terbaik ke-3 di Asia Tenggara, pada bulan Oktober 2024.

“Ketepatan waktu adalah bagian penting dari pengalaman perjalanan yang kami tawarkan. Pengakuan ini merupakan bukti dari kerja keras tim kami untuk memastikan layanan operasional yang terbaik,” ujar Eddy Krismeidi, Head of Indonesia Affairs and Policy Indonesia AirAsia, di Jakarta, Kamis.

Pengakuan ini menegaskan dedikasi Indonesia AirAsia dalam memberikan layanan yang dapat diandalkan dan tepat waktu kepada para penumpangnya. Di antara 10 maskapai terkemuka di Asia Tenggara, skor OTP ini menunjukkan efisiensi operasional dan komitmen Indonesia AirAsia untuk meminimalkan gangguan perjalanan bagi para pelanggannya.

Selain kinerja OTP yang kuat, Indonesia AirAsia juga mencatat tingkat keandalan operasional yang luar biasa dengan completion factor sebesar 99,86%, memastikan hampir semua penerbangan yang dijadwalkan berhasil dioperasikan. Fokus ganda pada ketepatan waktu dan keandalan ini semakin mengukuhkan peran Indonesia AirAsia sebagai maskapai terpercaya di kawasan ini.

Di tahun 2024, Indonesia AirAsia terus berinovasi dengan memperluas jangkauan jaringannya melalui pembukaan tujuh rute internasional baru dan satu rute domestik baru. Beberapa rute internasional yang dilayani yaitu menuju Kota Kinabalu, Brunei Darussalam, Cairns, Hong Kong, dan Phuket, serta rute domestik Denpasar – Lampung. Langkah ini sejalan dengan komitmen AirAsia untuk menghubungkan lebih banyak kota dengan layanan yang terjangkau dan andal, memberikan lebih banyak pilihan perjalanan bagi pelanggan.

Kinerja Indonesia AirAsia semakin luar biasa mengingat skala operasinya yang besar, dengan 3.459 penerbangan yang tercatat selama periode laporan ini. Dengan menggabungkan ketepatan waktu, efisiensi, dan layanan yang berfokus pada pelanggan, Indonesia AirAsia terus berkomitmen menjadi pilihan utama bagi para wisatawan di Asia Tenggara. Kedepannya, Indonesia AirAsia tetap berupaya meningkatkan kinerja OTP dan terus memenuhi ekspektasi pelanggan.

Indonesia AirAsia selalu mengedepankan standar keamanan dan keselamatan di setiap penerbangannya. Indonesia AirAsia pun sudah diakui secara resmi sebagai operator yang telah menyelesaikan audit keselamatan operasional yang dilakukan oleh International Air Transport Association (IATA), atau yang dikenal dengan IATA Operational Safety Audit (IOSA).

Indonesia AirAsia mengingatkan kepada para penumpang untuk mematuhi ketentuan bagasi kabin yang hanya bisa membawa tas atau barang bawaan dengan berat maksimal 7 Kg per orang. Jika melebihi dari berat yang ditentukan, dianjurkan untuk memasukkannya ke dalam bagasi terdaftar melalui konter check in di Bandara keberangkatan.

Indonesia AirAsia terus menghimbau para pelanggan yang akan bepergian untuk memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah. 

Untuk berita terkini, kegiatan, dan promosi terbaru airasia, ikuti X (x.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/flyairasia.id), dan Instagram (instagram.com/flyairasia.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *