Para Pecinta Ikan Hias Wajib Tau, Inilah Jenis Ikan Hias Termahal Di Dunia

Para Pecinta Ikan Hias Wajib Tau, Inilah Jenis Ikan Hias Termahal Di Dunia

Ikan hias nampaknya masih menjadi hewan hiasan yang di gemari oleh orang-orang untuk mempercantik rumah. Beberapa rumah bahkan ada yang memiliki aquarium yang besar, yang diisi berbagai jenis ikan yang warna-warni yang indah dipandang dan bahkan ada yang membuat kolam di halaman rumahnya.

Setiap ikan hias juga mempunyai karakteristiknya sendiri-sendiri, misalnya ikan koi yang mempunyai corak yang khas dan mempunyai postur yang gempal. Kemudian ikan cupang yang mempunyai sirip yang panjang dan berwarna khas.

Ikan hias juga mempunyai harga yang berbeda-beda tergantung keindahan, kelangkaan dan tingkat produktifitasnya. Akan tetapi di bagi yang senang atau hobinya mengoleksi ikan hias kalian harus tau jenis ikan hias termahal di dunia.

Nah, Seperti dilansir dari beberapa sumber, beberapa ikan hias ini dinilai menjadi ikan hias termahal di dunia, apa saja itu?

Ikan Arwana Platinum

Ikan Arwana Platinum menjadi ikan dengan harga termahal di dunia yang pernah ada. Platinum ikan ini tergolong sangat mahal karena memiliki warna latinum yang cerah dan bersinar, sesuai dengan namanya. Ikan hias ini menjadi sangat mahal karena tingkat kelangkaanya di alam. Ikan ini juga sulit dikembang biakan.

Selain keindahannya yang menakjubkan ikan arwana platinum juga mempunyai harga yang sangat fantastis, yakni mencapai Rp 5,7 miliar. Ikan ini bisa ditemukan di perairan Afrika, Amerika hingga Asia Tenggara.

Ikan Peppermint Angelfish

Peppermint Angelfish adalah ikan langka yang mempunyai harga hingga Rp 420 juta per ekornya. Ikan ini menjadi mahal karena selain keindahan corak dan pola ikan ini, mereka juga ditemukan secara eksklusif di perairan dalam di sekitar pulau Cook dan Rarotonga dengan kedalaman 20 sampai 50 meter yang membuatnya sangat dulit didapatkan. Ikan Pappermint Angelfish ini kebanyakan hidup menyendiri dan memiliki sifat teritorial. Disamping warnanya, Anglefish memiliki keunikan lain. Perubahan pola warna saat anak hingga dewasa dan seperti ikan angle lainnya.

Masked Angelfish

Masked angelfish memiliki warna dominan puih dengan corak berwarna hitam di bagian mulut dan ekornya. Spesies ini termasuk ke dalam ikan hias air laut dan dapat ditemukan di Kepulauan Hawaii. Habitatnya berada di terumbu karang dengan kedalaman 23 sampai 170 meter.

Selain ikan ini sulit ditemukan, warna-warna tubuh mereka yang berganti seiring dengan pertumbuhannya sehingga ikan ini bisa dibadrol sekitar Rp 250 juta per ekornya.

Ikan Bladefin Basslet

Ikan mungil ini bisa ditemukan di perairan Karibia. Panjangnya bisa mencapai hampir 4 cm. Sirip punggunya yang mirip pisau yang membuatnya dijuluki dengan nama ini, sementara bentuk ikan mungil yang mirip nemo dan mempunyai paduan warna oranye yang mencolok dan paduan warna putih di bagian depan.

Ikan ini termasuk ikan perairan batu karang yang dalam dengan kedalaman 150 meter, karena itu sulit ditangkapnya sehingga mempunyai harga Rp 130 juta per ekornya, 

Golden Basslet

Seperti namanya, Golden Basslet ini seluruh tubuhnya berwarna emas. Dengan tubuhnya yang ramping ikan golden basslet tampil sangat cantik. Karenanya ikan ini punya daya tarik yang sangat kuat dan menjadi begitu disukai oleh banyak pencinta ikan hias di dunia.

Ikan kuning ini mempunyai harga yang lumayan mahal juga. Per ekor harganya bisa mencapai Rp 110 juta. Ikan ini biasa di temukan di perairan pasifik dan atlantik. Ikan ini juga cenderung pemalu, karena jarang sekali keluar dari tempat persembunyiannya di dalam karang. Maka dari itu perlu perangkap khusus untuk bisa menangkap ikan ini.

Neptune Grouper

Ikan ini memang mempunyai corak yang bagus. Makanya harga dari ikan ini bisa mencapai Rp 80 juta per ekornya. Ikan ini juga hanya hidup di laut dalam.

Warna ikan ini saat masih kecil dan sudah besar pun cenderung berbeda. Ketika masih kecil, ikan ini berwarna kekuningan. Namun jika sudah besar atau dewasa, ikan ini akan berubah warna menjadi kuning kemerahan.

Nah, itulah tadi beberapa informasi bagi para pecinta ikan hias tentang ikan hias yang mempunyai harga yang mahal di dunia, Oia, apakah diantara ikan tersebut sudah ada di rumah kalian?

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN