Berita  

Huawei EBG Partner Summit 2024: Dorong Kolaborasi dan Inovasi, Wujudkan Kesuksesan Bisnis Bersama

[Jakarta, 4 April 2024] Huawei Indonesia menyelenggarakan acara tahunan Huawei Indonesia Enterprise Business Group (EBG) Partner Summit 2024 sebagai ajang apresiasi bagi para mitra bisnis untuk makin menguatkan kolaborasi dan inovasi dengan seluruh pemangku kepentingan serta upaya dalam meraih lebih banyak lagi kesuksesan bisnis bersama di Indonesia.

Konferensi ini dihadiri oleh jajaran eksekutif dari perusahaan-perusahaan terkemuka dan mitra bisnis Huawei Indonesia. Dalam kesempatan ini, Huawei menyampaikan wawasan mengenai tren bisnis terkini di dunia TIK, sekaligus mengajak para pimpinan perusahaan agar dapat merencanakan strategi bisnis yang sesuai dengan tren yang sedang berkembang tersebut. Selain itu, Huawei juga memperkenalkan solusi-solusi TIK yang mendukung mitra dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas selama pelaksanaan program.

“Peran mitra amat penting dalam mewujudkan kesuksean bisnis perusahaan. Kesuksesan di sepanjang tahun lalu tak lepas dari kolaborasi apik yang kami jalin bersama dengan lebih dari 600 mitra dalam turut mendorong transformasi digital di Indonesia. Keberhasilan ini beriringan dengan komitmen kami dalam membagikan benefit yang lebih baik kepada mitra serta rabat 30% lebih tinggi dibandingkan yang dibagikan di tahun 2022,” ucap CEO Huawei Indonesia, Mr. Long, dalam sambutannya.

Long menambahkan bahwa Huawei akan mendukung terus pertumbuhan para mitra. “Kami akan melanjutkan komitmen investasi di sisi produk dan solusi untuk memenuhi kebutuhan digitalisasi. Kami mendorong para mitra kami untuk meraih peluang yang lebih besar melalui berbagai solusi Huawei,” ujar Long, seraya menambahkan bahwa Huawei menawarkan berbagai lini produk termasuk cloud, kecerdasan artifisial, big data, data center, dan solusi energi terbarukan.

Huawei juga berencana untuk memberikan dukungan lebih mendalam kepada para mitra dengan memperkenalkan struktur ekosistem “mitra + Huawei” sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mendengarkan setiap masukan dari mitra dengan lebih baik, sehingga respons bisa dilakukan dengan lebih cepat.

“Ada dua lantai baru yang akan dibuka pada bulan Mei di kantor Huawei. Di lantai 38 kantor, kami telah menyiapkan ruang kantor khusus untuk mendukung inisiatif kolaborasi “mitra + Huawei,” tegasnya.

Andy Komala, Associate Director TSG (Technology Solution Group), PT. Synnex Metrodata Indonesia, menyambut baik upaya Huawei untuk meningkatkan dukungan kepada pelanggan dan menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang saling menguntungkan antara pihak perusahaannya dan Huawei.

“Jalinan kemitraan ini diharapkan akan makin kuat dengan memanfaatkan jaringan Synnex Metrodata Indonesia yang luas dan keahliannya di pasar lokal dengan produk dan solusi inovatif dari Huawei Enterprise. Melalui kolaborasi ini, kami akan terus memberikan solusi TIK yang menyeluruh bagi bisnis di berbagai industri di Indonesia,” kata Andy.

“Kolaborasi yang kami bangun bersama ini diharapkan akan mendukung perusahaan dalam meningkatkan efisiensi operasional, meningkatkan produktivitas, dan mencapai tujuan transformasi digital mereka. Kami melihat peluang yang luar biasa untuk terus memperkuat kemitraan kami dan terus memberikan nilai tambah bagi para pelanggan ke depannya,” tambahnya.

Sementara itu, Hendry NG, Deputy General Manager (Enterprise Division) PT. ECS Indo Jaya, menyampaikan, “Di tengah dinamika perkembangan dunia di mana teknologi kian memiliki peranan penting, Huawei tampil menjadi pionir di bidang inovasi, menghadirkan inspirasi, dan beragam keunggulan. Huawei berkomitmen untuk terus menghadirkan standar-standar baru yang menjadi tolok ukur di industri. Di samping keberhasilannya menghadirkan inovasi-inovasi teknologi, yang menjadikan Huawei istimewa adalah dedikasinya dalam menjalin kolaborasi dan kemitraan.”

Lebih dari 10 tahun bermitra dengan Huawei, Hendry mengatakan bahwa perusahaannya menikmati pertumbuhan yang konsisten setiap tahun berkat kemitraan dengan Huawei. “Kami bisa melihat betapa agresifnya bisnis ini, betapa besarnya dukungan dari tim Huawei kepada kami. Kami juga bisa melihat komitmen dari Huawei untuk terus menghadirkan inovasi teknologi. Saya yakin kolaborasi yang kami jalin bersama dengan Huawei hari ini menjadi fondasi dalam mewujudkan sukses masa depan,” tambah Hendry.

Erwin Kuncoro, President Director PT. Virtus Technology Indonesia, mengatakan, “Bersama Huawei, kami dapat mendorong terwujudnya transformasi, memberdayakan bisnis, dalam rangka turut memajukan perekonomian Indonesia, khususnya di bidang teknologi IT.”

Huawei Indonesia EBG Partner Summit 2024 merupakan bentuk apresiasi yang menandakan kolaborasi berkelanjutan dalam upaya membentuk masa depan digital Indonesia Emas. Sebagai bagian dari komitmennya untuk Indonesia, Huawei berpijak pada empat pilar komitmen yang disebut ‘Huawei I DO’ – yang terdiri dari I Do Care, I Do Collaborate, I Do Create, dan I Do Contribute – Huawei Indonesia terus berkolaborasi dengan para mitra terbaik yang berfokus pada kemajuan ekosistem digital.

Sebagai perusahaan yang memiliki pengetahuan dan teknologi yang luas, kolaborasi yang terjalin antara Huawei dengan mitra-mitranya diharapkan dapat memberikan kontribusi dan nilai tambah untuk membangun Indonesia yang sepenuhnya terhubung, berorientasi pada 5G, lebih cerdas, digital, dan ramah lingkungan.

—SELESAI—

Tentang Huawei

Didirikan pada tahun 1987, Huawei adalah penyedia infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dan perangkat pintar terkemuka di dunia. Dengan solusi terintegrasi di seluruh domain utama – jaringan telekomunikasi, daya digital, perangkat pintar, dan layanan cloud – kami berkomitmen untuk menghadirkan digital ke setiap orang, rumah, dan organisasi untuk dunia yang sepenuhnya terhubung dan cerdas. Di Huawei, fokus inovasi adalah pada kebutuhan pelanggan. Kami berinvestasi besar-besaran dalam penelitian dasar, berkonsentrasi pada terobosan teknologi yang mendorong dunia ke depan. Kami memiliki lebih dari 207.000 karyawan, dan beroperasi di lebih dari 170 negara dan wilayah. Huawei telah berdiri di Indonesia sejak tahun 2000, mengembangkan ekosistem industri TIK lokal untuk menyediakan konektivitas bagi mayoritas penduduk Indonesia. Kami memiliki lebih dari 2.300 karyawan; 90 persen di antaranya adalah orang Indonesia. Secara keseluruhan, Huawei telah menciptakan lebih dari 20.000 lapangan pekerjaan secara langsung dan tidak langsung melalui kemitraan dengan hampir 1.200 pelaku industri lokal untuk membangun ekonomi di Indonesia, untuk Indonesia, oleh Indonesia, oleh orang Indonesia. Dengan berpegang teguh pada 4 pilar “I DO CONTRIBUTE, COLLABORATE, CREATE, CARE,” kami menempatkan diri sebagai bagian integral dari perjalanan bangsa untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Huawei di www.huawei.com atau ikuti akun sosial media kami di:

https://www.facebook.com/huaweiforindonesia/

https://www.instagram.com/huaweiforindonesia/

http://www.huawei.com/minisite/explore-indo/en/