8 Film Bertema Sepak Bola yang Tidak Boleh di Lewatkan

8 Film Bertema Sepak Bola yang Tidak Boleh di Lewatkan

Olahraga sepakbola menjadi olahraga yang paling banyak peminatnya, tak di pungkiri sepakbola juga bisa memberikan banyak sinergi positif bagi seluruh penggemarnya, sportifitas lah yang selalu di junjung baik bagi penonton ataupun pemain.

Sebagai penggemar tentu kita tidak boleh ketinggalan dengan tren sepakbola itu sendiri, terutama pada industri film. Sudah banyak film bertema sepakbola yang memiliki alur yang sangat kental sekali dengan si kulit bundar, bukan hanya itu film-film ini biasanya juga mengangkat sosok pemain legendaris, negara, turnamen, bahkan suporter. 

Nah, untuk kamu yang suka dengan olahrga sepakbola wajib banget nih nonton kumpulan film bertema sepak bola di bawah ini.

8 Film Bertema Sepak Bola Terbaik 

Film-film yang akan saya bahas di bawah ini, di jamin alur ceritanya seru dan bikin penasaran, ngak percaya? langsung aja simak artikel di bawah ini

1. Pele: Birth of a Legend (2016)

Film biografi seorang legenda sepak bola Brazil yaitu Edison Arantes do Nascimento atau lebih akrab di sapa Pele. Film ini bisa di katakan berhasil, karena dari segi alur cerita, latar, dan aspek-aspek pendukungnya sangat real.

Berawal dari seorang anak muda bernama Pele yang memiliki bakat bermain sepak bola Mumpuni sejak kecil, kemudian ia berhasil membawa negaranya Brazil menaklukkan tiga piala sekaligus dalam kompetisi sepakbola dunia. Dan kemudian ia dikenal sebagai seorang pesebakbola professional dari legenda Brazil.

2. Zidane: A 21st Century Portrait (2006)

Sama, film ini juga film bergenre dokumenter yang menampilkan seorang legenda sepakbola terkenal yaitu Zinedine Zidane. Secara alur, film ini menampilkan pertandingan sepakbola 90 menit dengan fokus Zinedine Zidane selama bermain di lapangan hijau.

Film ini mengambil latar belakang Zidane saat bermain di Laga Real Madrid vs Villareal pada 23 April 2005 silam. Menurut saya, film ini sangat cocok sekali untuk kamu yang mengidolakan sosok legendaris sepak bola dunia Zinedine Zidane.

3. Shaolin Soccer (2001)

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan film satu ini, yak Soalin Soccer. Sebuah film bergenre komedi sepakbola. Menceritakan perjalanan sebuah tim sepakbola yang memiliki bela diri Shoalin yang ikut serta dalam sebuah turnamen. 

Segala adegan lucu pada film ini di rasa sangat kental sekali, pemain sekaligus sutradara Stephen Chow juga menjadi sorotan karena beberapa aksi konyol dan lucu nya. 

4. The Class of 92 (2013)

Film ni menceritakan beberapa persahabatan pemain sepak bola yang bersekolah di klub Manchester United tahun 1992-1999. Jadi latar belakang film ini adalah menceritakan enam orang anak ayang memiliki latar belakang berbeda namun tetap satu hobi yaitu sepakbola.

David Beckham adalah salah satu aktor utama di dalamnya, ceritanya adalah pertemuan seorang sahabat yang dulunya pernah menimba ilmu di Manchester United yang dulu pernah berjuag bersama-sama beraih mimpinya yaitu menjadi bintang sepakbola.

5. The Damned United (2009) 

Film The Damned United semata hanya berisi sepakbola, yang di dalamnya melibatkan unsur perjuangan, keberhasilan, kegigihan, kegagalan, persahabatan, cinta, dan konfilk. Menurut saya segala spek tentang sepak bola di sini sangat terangkat dalam film.

Bukan hanya tonton sepakbola yang tak memiliki arti, banyak pesan-pesan yang terkandung di dalamnya, film ini mengambil latar belakang kehidupan sepakbola inggris tahun 1970an.

6. Hari Ini Pasti Menang (2013)

Jika yang satu ini datang dari indonesia, film yang berjudul Hari ini Pasti Menang adalah film yang menggambarkan perjuangan Timnas indonesia di Piala dunia 2014. Gabriel Omar Baskoro adalah tokoh yang sentral dalam film ini, dimana ia menjadi bintang Timnas indonesia yang yang lolos perempat final Piala dunia.

7. Romeo Juliet (2009)

Film ini berceritakan tentang kedua suporter rival yang memiliki hubungan cinta terlarang, Keduda suporter itu adalah Desi (Viking) dan Rangga (The Jakmania).

Mereka akhirnya memutuskan untuk kawin lari, karena melihat beberapa pihak tidak setuju dengan hubungan mereka. Akhir cerita, Ranngga meninggal di bandung saat ingin menemui Desi istrinya.

8. The Conductors (2008)

Film ini bergenre dokumenter yang mengangkat seorang Dirigin Aremania, Yuli Sugiarto atau sapaan akrabnya adalah Yuli sumpil. Dalam film The Conductors menggambarkan tiga seorang sosok yang memiliki tiga label profesi yang sama yaitu conductor (pemimpin).

Addie MS sebagai pemimpin sebuah orkestra musik, kemudian AG Sudibyo seorang pemimpin paduan suara yang legendaris dan Yuli Sumpil sebagai pemimpin puluhan ribu suporter Aremania saat medukung Tim kebanggannya berlaga di stadion.

 

Tidak di pungkiri sepak bola pun bisa di jadikan tema dalam sebuah Produksi film, seluruh alur cerita yang di sajikan pun sangat kental sekali dengan suasana dan antusiasme Olahraga sepak bola ini. Dari 8 film di atas, mana nih yang ingin kamu tonton?.

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN