Berita  

Dukung Akselerasi Pertumbuhan Pariwisata Indonesia, AirAsia Beri Penawaran Menarik untuk Wisatawan

Jakarta, 13 Mei 2024 – Maskapai penerbangan berbiaya hemat terbaik dunia versi skytraxIndonesia AirAsia turut mendorong upaya akselerasi pertumbuhan sektor pariwisata dengan terus mewujudkan berbagai langkah strategis. Salah satunya dengan menghadirkan harga terbaik untuk terbang ke rute Asia dan Australia pada tanggal 20 Mei 2024 – 31 Maret 2025, dengan periode pesan mulai dari 13 – 19 Mei 2024.

“Indonesia AirAsia terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan kreativitas yang berkelanjutan untuk mendorong akselerasi pertumbuhan di sektor pariwisata. Bukan hanya mendatangkan wisatawan mancanegara saja, kami juga berharap dengan adanya upaya ini, perekonomian Indonesia juga semakin meningkat melalui potensi UMKM produk lokal dan kuliner khas serta peremajaan di beberapa objek wisata yang semakin nyaman untuk dikunjungi. Melalui upaya yang digagas oleh pemerintah tersebut, kami berharap dapat membantu mewujudkan target Kemenparekraf RI  sejumlah 14,3 juta kunjungan wisman pada tahun 2024,” ucap Veranita Yosephine, Direktur Utama Indonesia AirAsia

Indonesia AirAsia juga memfasilitasi diskon 50% untuk 30 kilogram bagasi terdaftar untuk penerbangan domestik dan diskon 40% untuk 40 kilogram bagasi terdaftar untuk semua penerbangan internasional.

Pada Maret 2024, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mencatat jumlah kunjungan wisatawan mancanegara adalah sebanyak 1,04 juta kunjungan. Jumlah tersebut meningkat 19,86 persen dibanding bulan yang sama pada tahun 2023. Dari angka kunjungan wisatawan mancanegara tersebut didominasi dari Malaysia sebesar 15,38 persen, disusul Australia sebesar 11,92 persen, dan Singapura 11,52 persen.

“Meningkatnya jumlah wisatawan mancanegara pada tahun 2024 yang didominasi negara Malaysia, Australia dan Singapura, mendorong kami terus memberikan pelayanan yang lebih baik dan strategi menarik untuk penumpang. Tak hanya memberikan harga tiket yang terjangkau, Indonesia AirAsia juga menghadirkan diskon bagasi untuk rute domestik dan internasional, hal ini sekaligus menjadi kontribusi kami untuk membantu meningkatkan perekonomian Indonesia,” tambah Vera.

Kemenparekraf juga melaporkan jumlah kunjungan wisman ini didorong terutama oleh peningkatan kunjungan di pintu masuk Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali sebesar 31,5 persen dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Banten sebesar 33 persen. Selain itu, beberapa pintu masuk utama wisman tertinggi selama Maret 2024 juga terdapat di Juanda, Surabaya; dan Kualanamu, Sumatera Utara.

Indonesia AirAsia melayani penerbangan dari Jakarta, Surabaya, Medan dan Bali dengan penerbangan langsung menuju Perth, Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Bangkok, Johor Bahru, Phnom Penh dan penerbangan dengan transit Kuala Lumpur tujuan Sydney, Hong kong, Tokyo, hingga rute terbaru Almaty

Tiket pesawat Indonesia AirAsia sudah dapat dipesan mulai tanggal 13 – 19 Mei 2024 melalui aplikasi AirAsia MOVE (dahulu AirAsia Superapp) atau situs airasia.com, dengan periode penerbangan dari 20 Mei 2024 – 31 Maret 2025.

Indonesia AirAsia terus meningkatkan pelayanan untuk menjawab kebutuhan penumpang sebagai maskapai berbiaya hemat terbaik dunia. Promo menarik dan informasi lainnya dapat diperoleh melalui Twitter (twitter.com/airasia_indo), Facebook (facebook.com/airasiasuperapp.id), dan Instagram (instagram.com/flyairasia.id). 

Seluruh tiket penerbangan AirAsia dapat dipesan melalui aplikasi AirAsia MOVE (dahulu AirAsia Superapp), situs airasia.com, biro perjalanan online dan agen penjualan tiket resmi lainnya. Untuk pemesanan tiket rombongan berjumlah 10 orang atau lebih, calon penumpang dapat menghubungi layanan Group Desk AirAsia melalui email ke groupbooking_id@airasia.com.

Indonesia AirAsia juga terus menghimbau para pelanggan yang akan bepergian untuk memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah. Selain itu, para penumpang juga dianjurkan untuk tiba di terminal keberangkatan paling lambat 3 jam sebelum waktu keberangkatan sesuai waktu yang tertera pada boarding pass