Berita  

Daihatsu Kumpul Sahabat Berikan Momen Apresiasi Bagi Pengguna Setia Xenia

BEKASI-JAWA BARAT (29/4): Daihatsu mengajak pelanggan setia dan masyarakat di sekitar Jabodetabek untuk berkumpul bersama dalam semangat persahabatan dan kebahagiaan melalui acara bertajuk Daihatsu Kumpul Sahabat yang berlangsung pada Minggu, 28 April 2024 di area Bundara Tarian Langit Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat. Mengambil momentum ini, Daihatsu sekaligus memberikan apresiasi kepada para pengguna Xenia yang setia memakai dan menjaga kondisi kendaraan melalui program bertajuk ‘Xetia With Xenia’.

Penyerahan Penghargaan Dari Perwakilan Manajemen Daihatsu Kepada Pemenang Xetia With Xenia, Di Acara Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi, 28 April 2024

Dari puluhan pendaftar, terpilih satu pemilik Xenia generasi ke-2 yang setia menggunakan sebagai Sahabat dalam keseharian aktivitasnya selama 12 tahun, yaitu Irwan Erik. Pria asal Jakarta ini juga tergabung dalam komunitas Daihatsu Xenia Indonesia Club (DXIC) menceritakan, awal mula memilih Xenia pada November 2012.

“Mobil ini tangan pertama. Waktu itu saya mencari mobil keluarga yang bisa menampung banyak penumpang dan terjangkau. Setelah membandingkan, saya memilih Xenia yang baru saja mendapatkan facelift pertamanya saat itu. Dan ternyata pilihan saya tepat, karena dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti perjalanan dalam kota atau mudik jauh sekalipun ke Balikpapan,” ujarnya.

Tak hanya optimal digunakan di berbagai medan jalan, mobil ini juga diakui cukup ‘bandel’, terbukti selama 12 tahun pemakaian. Erik belum berencana melakukan penggantian Xenia berwarna biru tua metalik miliknya tersebut, dan juga baru mengganti kampas kopling jelang Lebaran 2024 kemarin.

“Penggantian juga relatif murah, yaitu Rp 2,5 juta. Itu sudah semuanya dan saya lakukan di bengkel resmi Daihatsu. Kalau untuk perawatan berkala, makin murah lagi karena banyak program potongan harga servis karena ikut komunitas,” katanya.

Program ‘Xetia With Xenia’ digelar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) untuk mengapresiasi para pengguna yang setia mempercayakan produk Daihatsu untuk berbagai kebutuhannya. Terdapat beberapa kriteria yang diterapkan untuk dapat terpilih sebagai pengguna setia, meliputi usia masa pakai terlama, kondisi mobil yang terawat dan minim kerusakan, dan minim modifikasi.

Sebagaimana diketahui, Daihatsu Xenia merupakan mobil MPV tujuh penumpang dan telah menemani Sahabat Keluarga selama sekitar 20 tahun di Indonesia. Sejak peluncuran perdananya pada 2004, Daihatsu Xenia terus mendapat sambutan positif dari pelanggan dan tercatat lebih dari 730 ribu masyarakat Indonesia mempercayakan pilihannya terhadap Xenia hingga saat ini.