Wisata

Curug Gomblang, Memikat dengan Panorama Hutan Hujan Tropis

Berwisata ke Banyumas kurang lengkap rasanya jika tidak menikmati keindahan alamnya. Berada di Kabupaten Banyumas adalah ibarat berada di “Negeri Ber-ibu Mata Air”. Banyumas memiliki beragam obyek wisata alam yang menawarkan destinasi wisata air, salah satunya berupa air terjun.

Salah satu obyek wisata air terjun yang wajib kamu kunjungi adalah Curug Gomblang, wisata air terjun ini berada di Dusun Windusari, Desa Kalisalak, Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas.

Resmi dibuka sebagai obyek wisata pada awal oktober 2015, Curug Gomblang selalu ramai dipadati pengunjung tiap akhir pekan. Tinggi air terjun sekitar 30 meter dengan tebing batuan andesit dan panorama alam yang eksotis di sekitarnya, menjadi daya tarik tersendiri dari Curug Gomblang.

Wisata alam Curug Gomblang dikelola oleh LMDH Madya Laras Desa Kalisalak bermitra dengan Perhutani. Wisata alam Curug Gomblang mengusung nama WIKABA, kependekan kata dari Desa Windujaya, Kalisalak dan Baseh, yang merupakan desa penyangga wisata alam Curug Gomblang.

Lokasi Curug Gomblang berada sekitar 20 km dari kota Purwokerto, bagi wisatawan yang hendak berkunjung bisa melalui jalur Karanglewas – Kedungbanteng, lalu menuju Dusun Windusari, Desa Kalisalak dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi panorama alam khas pedesaan lereng Gunung Slamet, semilir angin sejuk dan gemericik air menjadi nuansa alam yang akan kamu rasakan.

Panorama alam hutan hujan tropis yang masih asri dan sejuknya air terjun Curug Gomblang, membuat banyak pengunjung betah dan ketagihan untuk kembali berkunjung.

Kamu bisa main air dan berfoto sepuasnya di tempat ini, sebagai pelengkap kamu juga bisa mencicipi nikmatnya mendoan dan bermacam minuman hangat yang dijajakan di gubuk-gubuk penjual makanan di sekitar curug.

Baca : Pesona Seribu Curug di Desa Wisata Karangsalam Baturraden

Bagi kamu yang ingin camping menikmati nuansa malam pegunungan, kamu bisa mendirikan tenda di bumi perkemahan yang sudah disediakan pengelola.

Cukup membayar tiket dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa menikmati keindahan alam dengan keanekaragaman hayati dan merasakan sejuknya air pegunungan. [YS]

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close