Berita  

Chery OMODA E5 Sukses Lakukan Perjalanan Jarak Jauh dari Jakarta ke Mandalika Sejauh 1.375 Km

Jakarta, 4 Mei April 2024 – Chery OMODA E5 sukses membuktikan keunggulan baterai dengan jarak tempuh jauh dan kenyamanan berkendara selama mengikuti kegiatan EV Journey Jakarta-Mandalika yang digagas oleh PLN Icon Plus pada 21-24 April 2024. 

Keikutsertaan Chery OMODA E5 merupakan komitmen Chery dalam mendukung terciptanya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, terutama pada sisi fasilitas pengisian daya yang akan berpengaruh langsung kepada kepuasan pengalaman konsumen dalam mengendarai kendaraan listrik. Pada kegiatan tersebut, Chery berhasil memberikan pembuktian kemampuan jarak tempuh yang didukung dengan infrastruktur pengisian ulang daya di sepanjang rute perjalanan dengan total jarak tempuh 1.375 Km.

“Chery mendukung inisiatif dari PLN Icon Plus dalam upayanya memperlihatkan kesiapan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Bagi kami, kesempatan ini sangat penting agar edukasi kepada masyarakat mengenai kendaraan listrik dapat berlangsung dengan komprehensif. Partisipasi Chery OMODA E5 di dalam perjalanan ini sukses membuktikan bahwa klaim produk kami dapat menempuh jarak jauh dengan menggunakan mobil listrik dapat dilakukan tanpa hambatan,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Chery OMODA E5, menjadi bagian penting dalam perjalanan ini dengan membuktikan hasil uji jarak tempuh hingga 430 KM sesuai pengujian WLTP dan 505 KM dengan pengujian NEDC. Keunggulan baterai dengan jarak tempuh jauh milik Chery OMODA E5 yang digunakan sepanjang 1.375 KM memperlihatkan kapan saja pengisian ulang perlu dilakukan dan berapa lama waktu yang diperlukan, sehingga dapat memberikan gambaran efisiensi perjalanan.

Pada perjalanan dari Jakarta menuju Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Chery OMODA E5 melakukan lima kali pengisian baterai dengan rincian sebagai berikut:

  1. SPKLU 1: Rest Area 228A Tol Kanci-Pejagan dengan pengisian baterai mulai dari 47%-100% selama 40 menit menggunakan DC 200 kw.
  2. SPKLU 2: Rest Area 519A Tol Sragen dengan pengisian baterai mulai dari 18%-80% selama satu jam 49 menit menggunakan DC 25 kw.
  3. SPKLU 3: Rest Area 725A Jalan Tol Surabaya-Mojokerto dengan pengisian baterai mulai dari 15%-40% selama 20 menit menggunakan DC 50 kw. 
  4. SPKLU 4: Mall Surabaya dengan pengisian baterai mulai dari 30%-100% selama 50 menit dengan menggunakan DC 60 kw. 
  5. SPKLU 5: Situbondo dengan pengisian baterai mulai dari 47%-100% selama 40 menit menggunakan DC 200 kw.
  6. Tiba di Lombok dengan kondisi baterai 42%, setelah menempuh perjalanan 178 km dari SPKLU di Situbondo, sisa baterai tersebut masih mampu menempuh perjalanan hingga sirkuit Mandalika. 

Pada kelima titik pengisian baterai Chery OMODA E5, Chery menjaga kesehatan baterai dengan mengisi ulang baterai tidak kurang dari 30%. Chery OMODA E5 telah memberikan pembuktian bahwa Crossover SUV listrik ini sangat cocok untuk perjalanan jauh melintasi Pulau Jawa hingga Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat. 

“Sama halnya dengan kendaraan berbahan bakar minyak, sebelum melakukan perjalanan jarak jauh kita harus mempelajari kendaraan dan membuat rencana perjalanan. Untuk mobil listrik, kita harus tahu kapasitas baterai mobil, lokasi pengisian baterai, dan memastikan saldo pada aplikasi SPKLU sudah terisi agar memastikan perjalanan dengan jarak jauh bisa nyaman dengan menggunakan kendaraan listrik,” jelas Rifkie. 

OMODA E5 hadir di PEVS 2024

Keikutsertaan pertama Chery pada PEVS 2024 ini mengusung tema “New Energy, New Eco, New Era”. Tema ini menggambarkan inovasi teknologi berkelanjutan yang akan menjadi penanda era baru ekosistem kendaraan listrik Chery. Selama pameran berlangsung, Chery menampilkan lima Chery OMODA E5 dengan berbagai varian warna, termasuk warna terbaru, yaitu Grey, yang untuk pertama kalinya ditampilkan ke publik. Selama gelaran PEVS 2024, Chery OMODA E5 ditawarkan dengan harga spesial, yakni Rp 488.800.000 untuk 4.000 konsumen pertama. Dari penawaran tersebut, konsumen bisa memperoleh garansi seumur hidup untuk baterai dan Power Motor Controller, asuransi gratis selama satu tahun, serta gratis melakukan pembaharuan aplikasi Car Link O. 

Car Link O merupakan sebuah aplikasi pintar yang menghubungkan smartphone konsumen dengan Chery OMODA E5. Fitur ini memiliki beragam fitur yang dapat memudahkan pengguna. Seperti membuka dan menutup pintu, pengaturan jendela, pengaturan sunroof, membuka bagasi, pengaturan AC kursi dan kabin, serta mengetahui atau mencari posisi mobil saat sedang diparkirkan. Tidak hanya itu, ada pula informasi sisa kapasitas baterai dengan jarak tempuh. Juga, informasi tekanan angin pada ban.  

Pecinta mobil listrik di Indonesia dapat langsung mengunjungi booth Chery di hall C3 JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat mulai tanggal 30 April hingga 5 Mei 2024 selama ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 berlangsung. Tak hanya itu, konsumen pun dapat melakukan test drive di PEVS 2024.