Berita  

Chery Group Capai Penjualan 143.000 Unit pada Februari 2024, Mencatat Pertumbuhan 37,8% Tahun ke Tahun

Jakarta, 14 Maret 2024 – Chery Holding Group mengumumkan pencapaian penjualan pada Februari 2024 yang mengesankan sebanyak 143.155 unit. Angka ini menunjukkan pertumbuhan dari tahun ke tahun sebesar 37,8%. Meskipun industri otomotif menghadapi tren negatif, namun Chery Group yang menaungi Chery, Exceed, Jetour, etc, mempertahankan prestasi kuatnya pada momentum awal tahun 2024 ini.

“Keberhasilan ini merupakan hasil dari komitmen Chery Group untuk memberikan inovasi dan kualitas terbaik kepada pelanggan kami. Kami optimis bahwa pertumbuhan ini akan terus berlanjut seiring dengan strategi komprehensif kami untuk tahun 2024,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.

Khusus penjualan TIGGO, ARRIZO, OMODA, dan JAECOO pada bulan Februari mencapai 97.562 unit, mencatat pertumbuhan dari tahun ke tahun sebesar 41%. Sementara itu, dari Januari hingga Februari, penjualan kumulatif untuk Chery meningkat menjadi 232.692 unit, menunjukkan pertumbuhan sebesar 67,1% dibandingkan tahun lalu.

Chery Group terus memperluas jangkauan globalnya dan mencapai prestasi luar biasa di berbagai pasar. Bulan lalu, Chery Group membuka resmi Gudang Suku Cadang untuk wilayah Timur Tengah di Dubai, memperkuat komitmennya agar dapat melayani konsumen di kawasan ini dengan lebih baik. Di Indonesia, Chery memperkuat lini produk SUV Premium dengan menghadirkan Chery OMODA E5, sebuah SUV Futuristik Listrik, dan pada bulan Februari memperkenalkan Chery TIGGO 5X, sebuah SUV Compact dengan classic design dan champion quality

Selain itu, Chery juga akan meluncurkan kampanye eksplorasi global untuk sedan andalannya, yaitu Arrizo 8, di Mexico dan Kazakhstan dengan judul “Arrizo 8 Aesthetic Voyage: The Top 8 Splendid Lakes Worldwide Collection”. Kampanye ini bertujuan meningkatkan visibilitas Arrizo 8 di pasar internasional.

Chery Group terus berkomitmen untuk mempertahankan pertumbuhan yang kuat di tahun 2024. Upaya ini melibatkan peningkatan investasi dalam penelitian dan pengembangan teknologi, penguatan merek, perluasan, peningkatan saluran penjualan dan sistem pelayanannya, serta promosi aktif terhadap strategi internasional untuk memperluas kehadirannya di pasar global.