Ingin Sehat Terus? Mari Terapkan Faktor Pendukungnya!

Ingin Sehat Terus? Mari Terapkan Faktor Pendukungnya!

Halo kawan – kawan, pada artikel ini saya akan berbagi tips untuk Cara Terbaik Untuk Menjadi Sehat, Lantas apa itu sehat? Sehat adalah sebuah keadaan fisik, mental yang dimana tidak ada penyakit atau dapat menyebut, kesehatan adalah sebuah kondisi yang bebas dari penyakit.

Terkadang kita seringkali menghiraukan beberapa hal penting yang seharusnya kita perhatikan seperti memakan makanan, mengatur waktu dengan baik, berolahraga, bahkan untuk tidur pun kita sering sekali menghiraukannya, sehingga sudah terbukti bahwa kita menghiraukan beberapa hal diatas dapat berpengaruh pada aktivitas kita sehari – hari.

Lantas bagaimana agar kita dapat menjaga kesehatan? Ada beberapa faktor mendukung yang dapat membantu kita supaya kesehatan kita tetap terjaga, berikut faktor – faktornya ;

1. Tetap berfikir positif dan bersyukur

Penelitian mengungkapkan bahwa sikap positif dapat membantu membangun sistem kekebalan yang lebih, dan akan membuat Anda tetap sehat, seringkali kita berfikir negatif dengan apa yang telah kita lakukan, jika Anda memiliki pemirikan seperti itu buanglah, karena itu akan menghambat Anda dalam berproses, maka tetaplah berifikir positif dan perbanyaklah beryukur. 

2. Memakan sayuran

Memakan sayuran sudah terbukti dapat membuat kita sehat, kita juga dapat memakan sayuran dengan mentah, ataupun mengolah dengan cara dikukus atau digoreng, sayuran juga dapat menurunkan risiko paru – paru, usus besar, payudara, leher rahim, kerongkongan, perut, kandung kemih, pancreas dan kanker ovarium, dan sayuran yang paling banyak mengandung zat yang kaya akan Fitonutrien adalah sayuran yang memiliki warna paling berani seperti brokoli, kol, wortel, tomat, anggur dan sayuran hijau dan lain – lain. Maka dari itu kita dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran secara rutin agar kesehatan kita dapat terus terjaga.

3. Terapkan 5 makanan Ideal

Apa, kapan, dan berapa banyak makanan yang kamu makan dapat menjaga metabolisme tubuh dan menjaga energi Anda tetap teratur, sehingga Anda akan memiliki lebih banyak energi sepanjang hari. 5 kali makan ideal dapat membantu Anda mengatur berat badan, menjaga ketenangan, mempertahankan fokus, dan menghindari mengidam atau cravings.

4. Latihan harian atau Berolahraga

Tahukah Anda bahwa berolahraga dengan rutin dapat mengurangi semua biomarker penuaan? ini termasuk seperti meningkatkan penglihatan, menormalkan tekanan darah, meningkatkan otot, mengurangi kolesterol, dan meningkatkan kepadatan tulang. Jika Anda ingin tubuh Anda tetap sehat, sangat dianjurkan harus berolahraga karena sangat efektif untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Bahkan penelitian menunjukan bahwa 10 menit berolahraga dapat membuat perubahan, maka lakukan lah sesuatu agar kesehatan tubuh kita tetap terjaga, seperti senam, berjalan – jalan, jogging, bermain lompat tali, bermain hoolahoop, bersepeda ke tepat kerja dan banyak lagi kegiatan yang dapat membuat kita tetap sehat, maka pilihlah aktivitas terbaik Anda.

5. Membersihkan lingkungan sekitar dengan berkala

Faktor pendukung yang membuat kita menjadi sehat adalah sering membersihkan lingkungan sekitar dengan rutin atau berkala, seperti memberihkan lantai baik menggunakan kain pel tau sapu, membuang sampah dan lain – lain. Memang kegiatan tersebut sangat mudah untuk dilakukan dan memiliki manfaat yang banyak, tetapi tidak banyak orang yang dapat melakukan kegiatan tersebut secara rutin, sehingga lingkungan sekitar tidak terjaga dengan baik dalam artian kotor.

Tetapi untuk menerapkan ini hanya perlu kesadaran diri, karena jika hanya melihat sebuah poster atau tulisan larangan seperti “jangan buang sampah disini” hanya akan membuat orang itu seolah – olah biasa saja dalam melakukan hal tersebut dan tidak menimbulkan rasa khawatir dan takut sama sekali, maka dari itu terapkan jiwa kebersihan dalam diri kita, agar kita dapat menjaga lingkungan kita tetap bersih dan terjaga.

6. Tidur yang cukup

Ini adalah poin terakhir yang dimana banyak sekali orang yang menghiraukan hal ini, Jika Anda memang memiliki masalah tidur, cobalah beberapa teknik relaksasi seperti yoga atau memakan sedikit camilan sebelum tidur yang dimana memberi sebuah dorongan tubuh dan pikiran kita ke relaksasi atau tidur, seperti memakan sereal, meminum segelas susu.

Gelapkan kamar Anda ini sangat efektif sekali jika kita memiliki masalah saat tidur, mengeluarkan semua kekhawatiran atau pikiran stress dari kepala Anda. Ini akan membantu Anda tertidur dengan nyenyak dan tidur yang baik adalah tidur 8 jam, maka dari itu jaga pola tidur kita.

 

Berikutlah, hal – hal yang dapat mendukung agar hidup kita  tetap sehat dan terhindar dari penyakit, dan jangan lupa bersyukur kepada Sang pencipta karena kita hanya diberi sebuah amanah untuk menjaga diri kita tetap sehat, mari terapkan hidup sehat agar terhindar dari penyakit, mungkin dicukupkan sekian, semoga bermanfaat dan menginspirasi, terima kasih.

 

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN