Buah Segar dan Menyehatkan Cocok Untuk Infused Water

Buah Segar dan Menyehatkan Cocok Untuk Infused Water

Infused water merupakan minuman yang lagi tren akhir-akhir ini di tengah masyarakat. Bagi kalian yang sedang berusaha menurunkan berat badannya, pasti tak asing lagi dengan minuman infused water.

Pada dasarnya minuman ini dikonsumsi oleh orang-orang yang pengen diet. air rendaman buah-buahan serta bahan yang lain ini dipercaya mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan peminumnya.

Melihat jumlah peminumnya yang terus menjadi banyak, saat ini banyak orang yang membuat infused water bukan cuma buat disantap sendiri tetapi pula buat dijual pasti dengan bermacam berbagai buah sebagai bahan rendamannya. Apalagi telah banyak kafe yang sediakan minuman ini di dalam menunya. Dilansir dari berbagai sumber berikut buah segar dan menyehatkan yang cocok untuk infused water,

Mangga

Siapa mengira ternyata mangga pun merupakan salah satu buah yang cocok dijadikan sebagai detoks water atau air infus. Khasiat mangga sebagai air infus adalah meningkatkan metabolisme tubuh, memperbaiki sistem pencernaan, dan mempertajam daya ingat.

Stroberi

Bagi yang mengonsumsi air infus atau air detoks untuk membantu menurunkan berat badan, maka stroberi sangat cocok untuk tujuan tersebut. Selain rasanya menyegarkan, air infus stroberi sangat baik untuk memperbaiki metabolisme tubuh dan menurunkan berat badan. Khasiat air infus stroberi akan lebih maksimal jika dicampur dengan jeruk nipis. Rasanya pun menjadi lebih segar.

Semangka

Ada banyak buah yang bisa dijadikan air infus atau detoks water, salah satunya adalah semangka. Buah yang mengandung banyak air ini memang telah diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti menurunkan tekanan darah, menurunkan berat badan, mendetoks racun dalam tubuh, dan masih banyak manfaat lainnya. Banyak orang yang mencampurkan daun seledri ke dalam air rendaman semangka. Menurut mereka, rasa yang dihasilkan dari campuran ini sangat unik dan enak.

Lemon

Salah satu buah yang kerap dijadikan sebagai bahan minuman ini ialah lemon. Meskipun lemon rasanya sangat asam tetapi buah yang satu ini sangat menyegarkan itulah yang membuat banyak orang mencari cara membuat infused water lemon. Manfaat infused water untuk buah lemon pun dianggap sangat kaya dan baik bagi tubuh.

Infused water lemon memiliki manfaat dengan kandungan flavonoid atau pigmen pertumbuhan yang memiliki sifat antioksidan sangat tinggi untuk mengantisipasi kerusakan sel dalam tubuh. Kandungan vitamin C dan potasium di dalamnya pun mampu menurunkan berat badan dan tekanan darah.

Apel

Infused water adalah minuman yang mampu membersihkan racun-racun di dalam tubuh atau dengan kata lain, minuman ini adalah minuman detoks. Sudah sejak lama minuman ini dianjurkan secara rutin untuk dikonsumsi karena manfaat yang dihasilkannya.

Selain lemon, apel menjadi salah satu buah yang sering dijadikan bahan rendaman. Selain rasa yang muncul menjadi sangat nikmat, kandungan dalam apel pun dipercaya sangat banyak dan baik untuk kesehatan. Apel mengandung antioksidan, flavonoid, vitamin C, dan vitamin B kompleks yang sangat diperlukan oleh tubuh.

Belimbing

Jarang diketahui bahwa ternyata belimbing pun sangat cocok dijadikan sebagai air infus. Rasa manisnya akan membuat siapa saja yang meminumnya pasti akan menyukainya. Khasiat yang dikandungnya pun sangat baik bagi kesehatan.

Memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan kalori yang rendah, membuat air infus ini sangat baik dikonsumsi terutama bagi yang sedang menjalani diet. Air infus belimbing pun akan lebih nikmat dan optimal khasiatnya jika dicampur dengan buah semangka.

Nanas

Nanas juga sangat baik dan lezat untuk dijadikan air infus. Kandungan Bromelain pada nanas sangat baik untuk menjaga kesehatan persendian dan membantu memperbaiki sistem pencernaan. Itu sebabnya, ada baiknya membuat air infus dari nanas selain buah-buahan lainnya. Jika ingin menambah rasa yang nikmat dan segar tambahkan sedikit daun mint ke dalam air infused nanas.

Blueberry

Blueberry meskipun sedikit asam, namun disitulah letak kesegarannya. Apalagi blueberry diketahui mengandung vitamin K, vitamin C, tinggi serat, dan Lutein yang cocok untuk menambah energi. Sama halnya dengan buah nanas jika ingin menambah rasa yang nikmat dan segar tambahkan sedikit daun mint ke dalam air infused nanas.

Kiwi

Masih banyak orang yang menganggap buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Memang benar, namun ada buah-buah lainnya yang memiliki kandungan vitamin C lebih tinggi, salah satunya adalah kiwi. untuk itu buah kiwi juga sangat cocok untuk infused water. Air infused kiwi pun akan lebih segar dan nikmat jika dicampur dengan lembaran-lembaran daun mint.

Kurma

Siapa yang tidak mengenal kurma? Mungkin hampir seluruh masyarakat Indonesia pernah mencicipi buah ini. Ternyata kurma juga baik untuk dijadikan air infus. Manfaatnya bagi kesehatan sangat banyak dan rasanya pun tetap nikmat.

Kandungan serat, zat besi, dan nutrisi lainnya pada kurma memiliki khasiat untuk membuang asam berlebih di dalam perut, membuang racun di dalam tubuh, menyehatkan pencernaan, menstabilkan metabolisme, dan menurunkan berat badan. Membuat air infus kurma lebih baik sejak malam hari, untuk kemudian dikonsumsi keesokan paginya.

Itulah tadi beberapa rekomendasi buah segar dan menyehatkan yang cocok untuk infused water. Selain segar dan ampuh dalam menghilangkan dahaga serta menurunkan berat badan, manfaat yang dikandungnya pun sangat banyak bagi kesehatan dan tidak menimbulkan efek samping apapun. Ayo minum infused water!

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN