Ide Bisnis Online Yang Menjanjikan dan Mudah Banget Dieksekusi. Yuk Dicoba!

Ide Bisnis Online Yang Menjanjikan dan Mudah Banget Dieksekusi. Yuk Dicoba!

Apakah kamu pengguna aktif internet? Selain browsing, bercakap-cakap dengan teman, membuka akun sosial media. Tentu masih banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan berbekal wifi di rumah atau paket data di ponsel. Bagaimana kalau mencoba bisnis online yang menjanjikan dan kian populer saat ini. Sudah bisa dipastikan tahun-tahun kedepan akan lebih banyak pekerjaan yang menghasilkan tanpa harus pergi ke kantor. 

Ide Bisnis Online Yang menjanjikan dan Tanpa Modal

Ada banyak ide bisnis online yang menjanjikan dibahas diberbagai artikel atau youtube. Tapi, bagaimana memulai dan konsisten menjalankannya berbeda untuk tiap individu. Kalau punya youtube channel dan website yang di-monetize pasti sudah kebayang hard work dan waktu pengerjaannya yang lama dan berproses. Bagaimana kalau konsen bisnis online yang menjanjikan tapi pengerjaannya tidak ribet dan minim modal. Mau tahu? Simak penjelasannya berikut ini.

Bisnis Online Yang Menjanjikan

Dari kata 'menjanjikan" bisa ditebak kalau ada potensi untuk mendulang pundi-pundi dengan menekuni suatu jenis usaha online. Karena mungkin belum populer dan banyak dilakukan sekarang, namun prospek di masa depan terlihat sangat cerah. Apa saja bisnis online yang termasuk dalam kategori tersebut? 

Selain itu jangan lupa dengan penekanan kata "Mudah banget dieksekusi". Kalau kamu butuh segera berpenghasilan karena habis di-PHK, atau tetiba dipotong gaji karena ada sedang sepi order atau pekerjaan dari job utama, tentu kamu tidak punya modal untuk mengawalinya. Nah, yuk kita bahas apa saja ide-ide brilian yang sudah dicetuskan oleh orang lain yang bisa ditiru atau dicoba.

1. Writer

Menulis mungkin dianggap mudah, setidaknya mengasah kemampuan ini ternyata bisa dijadikan bisnis online yang menjanjikan. Kamu bisa membuat artikel untuk mengisi situs orang lain atau membuat artikel dengan kaidah SEO yang menjual.

Tidak sampai disana saja kamu bisa jadi ghost writer, novel writer, dan berbagai profesi writer lainnya. Bagaimana membisniskan pekerjaan ini? Kamu bisa menyediakan jasa penulisan artikel, jasa SEO website, atau jadi platform untuk menulis bagi penulis lainnya yang membayar baik per artikel atau per view.  

2. Freelancer

Ada satu masa dimana menjadi karyawan tetap adalah definisi orang sukses. Kini, dengan internet menjadi tenaga lepas lebih menjanjikan. Tentu hal tersebut harus dilakukan layaknya pekerjaan utama. Selain itu kamu harus memilih satu spesifikasi kemampuan yang akan ditawarkan secara freelance. 

Mulai dari translator, penulis, input data, desain grafis hingga mengisi kuesioner atau mengambil gambar atau video.Bisnis online tanpa modal ini bisa dilakukan segera dengan bergabung dengan platform freelance seperti

  • Gobann
  • Sribulancer
  • Upwork
  • Freelancer.com
  • Fiverr
  • Projects.co.id
  • Fastwork

3. Pengajar Online

Menimba ilmu tidak terbatas dengan sekolah, kampus atau bahkan kursus. Dengan kecangihan tehnologi yang memungkinkan tatap muka di dunia maya, kamu bisa loh belajar memasak, akutansi, bahasa asing bahkan tehnik SEO untuk buat website dari ahlinya secara online. 

Ide dibalik bisnis online yang menjanjikan ini adalah mengakomodir calon siswa yang sibuk dan tidak punya waktu untuk pergi ketempat kursus. Saat kemampuan orang lebih dinilai dari pengalaman dan hasil, sertifikat yang menyatakan kamu jago bahasa asing jadi sebatas data dokumen semata. Kalau kamu benar-benar lancar bercakap-cakap dengan bahasa tertentu tidak perlu secarik kertas untuk menyatakannya.

4. Voice Over

Kalau kamu ingin mencoba profesi tanpa modal dan bisa dilakukan tanpa harus memiliki keahlian khusus kira-kira apa yang bisa kamu jual? Menjadi voice talent yang mengisi suara adalah peluang pekerjaan yang sangat menjanjikan di masa yang akan datang. 

Ada voice over untuk kebutuhan dubbing, iklan, bahkan mengisi suara untuk penunjang Artificial Inteligence. Bagaimana mencari peluang pekerjaan ini? Banyak kok lowongannya tersedia di internet. Untuk eksekusinya ada yang bermodal aplikasi dan dapat mengisi suara di rumah atau bisa juga mengharuskan kamu datang ke studio.

5. Digital Produk

Kemudahan berbagi ilmu atau informasi secara digital bisa jadi bisnis online yang menjual. Segala sesuatu yang berbenruk digital seperti ebook, jurnal atau pdf bisa menjadi materi yang orang berminat untuk membelinya. 

Kamu bisa menjual materi pembelajaran, template website, template video, gif, dan masih banyak lagi. Hampir tidak ada batasan kalau berminat untuk berbagi pengetahuan yang kamu ketahui dan yang perlu dilakukan adalah mencari peminatnya. Hal sepele seperti bagaimana membuat akun sosmed, cara masak rendang sampai tutorial buat meja sendiri. Semua bisa jadi materi digital untuk diperjual-belikan

Jadi, apakah kamu sudah memilih ingin coba ide bisnis yang mana? Ide-ide bisnis online yang menjanjikan di atas bisa kamu coba satu persatu atau pilih satu yang sesuai dengan minatmu. jatuhkan pilihan pada ide bisnis yang kira-kira mudah bagimu untuk lakukan. Apapun bisnis yang digeluti, ingat kalau usaha yang sukses perlu waktu untuk berkembang dan tidak ada yang namanya kesuksesan yang instan. Semoga sukses ya.

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN