Bertolak ke Jambi, Presiden Jokowi akan Kunjungi Sejumlah Pasar dan RSUD

Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Jambi, pada Rabu, 3 April 2024, dalam rangka kunjungan kerja. Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Kepala Negara lepas landas dengan menggunakan Pesawat RJ-85 sekira pukul 08.30 WIB.

Setibanya di Bandara Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Merangin dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di sana, Kepala Negara akan berkunjung ke pasar dan komplek pergudangan bulog setempat.

Setelahnya, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Tebo dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU. Di Kabupaten Tebo, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk mengunjungi pasar dan salah satu rumah sakit umum daerah (RSUD) di kabupaten tersebut.

Usai dari Kabupaten Tebo, Presiden Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Bungo dengan berkendara mobil. Presiden direncanakan bermalam di Kabupaten Bungo untuk melanjutkan kegiatan kunjungan kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jambi adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, serta Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin.

Tampak melepas keberangkatan Presiden di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta yaitu Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, serta Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo.