Berita  

Bank Neo Commerce Tingkatkan Inklusi dan Literasi Keuangan Bersama Brand dan Komunitas

PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC), sebagai bank berbasis digital yang menganut open ecosystem, secara berkelanjutan menunjukkan konsistensinya dalam peningkatan tingkat inklusi dan literasi keuangan masyarakat di Indonesia.

Sejak transformasinya menjadi bank dengan layanan digital, BNC konsisten setiap tahun untuk berkolaborasi dengan berbagai mitra perusahaan, brand, dan komunitas. Teranyar, Bank Neo Commerce berkolaborasi dengan tujuh brand sekaligus dalam event neobank Super WOWmen yang diselenggarakan untuk memeriahkan International Women’s Day pada tanggal 8 Maret 2024 lalu di Kantor Pusat BNC di Jakarta. Kegiatan ini terselenggara berkat kolaborasi apik BNC dengan LEKA, Goute, Colette Lola, Sasa, Kepala Djenggot, Jaringan Prima, dan Nawakara Security Solutions.

Event ini dihadiri oleh para anggota komunitas dan para follower Instagram Bank Neo Commerce yang antusias hadir untuk mendapatkan banyak informasi dalam talkshow yang bertajuk Money Lessons I Wish I Knew in My 20s.

Pembicara pada talkshow merupakan para perempuan berprestasi yang memberikan banyak tips dan masukan berdasarkan pengalaman pribadi untuk membantu kaum perempuan agar dapat mengelola keuangan secara lebih cermat di usia produktif 20 tahunan.

Pembicara yang hadir pada talkshow tersebut, yaitu Nadia Harsya (Financial Planner), Giok Kinski (News Anchor dan Pengusaha), Chiquita Hindarto (Head of Corporate Secretary Nawakara Security Solutions), dan Melvina Valencia (Head of Digital Operation Division BNC).

Berbagai upaya berkelanjutan yang BNC lakukan dalam meningkatkan literasi dan inklusi ini mendapatkan perhatian besar dari berbagai pihak, setelah mendapatkan penghargaan sebagai Bank Teraktif dalam Kegiatan Literasi Keuangan dalam ajang LPS Awards 2024, dan yang terbaru, Marketeers menganugerahkan Integrated Community Marketing kepada BNC di ajang Marketeers OMNI Brands of The Year 2024 yang diselenggarakan pada 13 Maret lalu.

Pejabat Sementara (Pjs) Direktur Utama PT Bank Neo Commerce, Tbk, Aditya Windarwo menjelaskan, “Sebagai bank dengan layanan digital yang hadir untuk memberikan pelayanan keuangan terlengkap bagi masyarakat, BNC berperan aktif dalam mendukung berbagai upaya pemerintah untuk percepatan laju pertumbuhan inklusi dan literasi keuangan.

Secara konsisten dan berkelanjutan, BNC kerap berkolaborasi dengan berbagai mitra perusahaan, brand, dan juga komunitas untuk bersama-sama memberikan informasi dan edukasi keuangan kepada masyarakat. Kami percaya, percepatan laju pertumbuhan inklusi dan literasi keuangan dapat tercapai dengan sinergi.”

Tidak berhenti di situ, pada bulan Ramadan tahun ini, BNC juga kembali melakukan kolaborasi bersama dengan Jaringan PRIMA untuk peningkatan inklusi keuangan dengan mengajak para nasabah untuk berbagi, dengan memberikan bingkisan lebaran kepada tujuh anak asuh di panti asuhan melalui program “7 Hari Kebaikan Bersama PRIMA”.

“BNC akan terus berinovasi dengan berbagai kegiatan yang dilakukan. Kami bersyukur berbagai upaya kami ini, mendapatkan perhatian dan pengakuan dari berbagai pihak melalui beberapa penghargaan yang BNC terima.

Sebagai bank dengan layanan digital yang memiliki sebaran nasabah yang luas, kami merasa bertanggung jawab untuk memberikan edukasi dan pemberian informasi yang tepat sasaran bagi mereka dan bagi masyarakat umum agar lebih paham tentang perkembangan terkini mengenai keuangan dan perbankan,” tutup Aditya.

Tentang Bank Neo Commerce

PT Bank Neo Commerce Tbk, sebelumnya dikenal sebagai Bank Yudha Bhakti merupakan bank nasional yang telah berkiprah selama 34 tahun. Mulai tahun 2020, perusahaan bertransformasi menjadi bank dengan layanan digital dengan memberikan berbagai layanan keuangan, baik komersial, konsumer, hingga ritel. Bank Neo Commerce tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2015 dan semakin menunjukkan perkembangan yang signifikan dari tahun ke tahun.