Hantavirus Sumber Corona, Apa itu Hantavirus ?

Hantavirus Sumber Corona, Apa itu Hantavirus ?

Hallo kawan - kawan, apa kabar nih ? oke di artikel ini saya akan mejelaskan beberapa fakta seputar Hantavirus, ditengah pandemi Coronavirus, muncul sebuah berita yang dimana terdapat Virus yang menewaskan seorang pria di Yunnan, Chinna. Langsung simak ya~

Apa itu Hantavirus ?

Hantavirus adalah sebuah virus yang berasal dari Rodent (hewan pengerat), seperti Tikus. Namun Hantavirus ini hanya dapat menular dari hewan tersebut ke manusia, dalam artian tidak dapat menular dari manusia ke manusia.

Informasi ini, saya dapatkan dari sebuah media, yang dimana menjelaskan seorang pria yang meninggal di dalam bus pada hari Senin, 23 Maret 2020.

Bukan karena Covid – 19, Pria itu tewas dikarenakan Hantavirus. Maka dari itu 32 orang lainnya di dalam bus harus diperiksa.

Seperti yang saya jelaskan, Hantavirus ini tidak menular dari manusia ke manusia, tetapi dari hewan ke manusia.

Penularan Hantavirus ini dapat disebabkan dari :

  1. Dapat melalui kontak langsung dengan hewan yang terinfeksi.
  2. Dapat melalui debu dan benda yang terkontaminasi urine dari hewan yang terinfeksi.

Tanda – tanda gangguan kesehatan dapat dilihat dengan kelainan ginjal dan paru – paru dan diawali dengan demam, kurang lebih gejala Hantavirus ini sama seperti Covid – 19.

Gejala Hantavirus terbagi menjadi 2 fase, fase awal dan akhir yang dimana, fase awal terjadi selama 1 – 8 hari, orang yang terinfeksi Hantavirus akan merasakan kelelahan, demam dan nyeri otot.

Nyeri otot yang dimana dirasakan pada bagian otot besar, seperti paha, pinggul dan bahu.

Setelah itu, orang yang terinfeksi Hantavirus akan merasakal sakit kepala dan panas dingin.

Gejalanya pun tidak hanya itu, biasanya disertai perut yang terasa mual dan diare.

Dan pada fase akhir akan terlihat pada hari ke – 4 sampai ke – 10.

Pada fase ini orang yang terinfeksi akan merasakan batuk dan sesak nafas, hal ini dikarenakan karena paru – paru dipenuhi cairan sehingga membuat seseorang sulit bernafas.

Tapi perlu dikhawatirkan juga, meski telah ditemukan vaksinnya, kita juga harus selalu menjaga kebersihan dan mendekatkan diri kepada Tuhan, agar selalu dijauhkan dari penyakit – penyakit.

Okay, mungkin dicukupkan sekian, Artikel tentang Apa itu Hantavirus

semoga bermanfaat untuk kalian, Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan, jangan lupa bagikan kepada teman - teman kalian yang ingin tau, Terima Kasih.

Postingan Terkait
KOMENTAR

    Silahkan tinggalkan komentar dengan mengunakan kalimat yang baik, dilarang mengandung SARA dan KEKERASAN